alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Food & Travel / ... / Oriental Exotic (Asian food) /
Ini Kue Simbol Keberuntungan di Tahun Baru dari Jepang
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b3d8087c1d7702f238b4569/ini-kue-simbol-keberuntungan-di-tahun-baru-dari-jepang

Ini Kue Simbol Keberuntungan di Tahun Baru dari Jepang

Ini Kue Simbol Keberuntungan di Tahun Baru dari Jepang

Sebuah bakery di Tokyo membuat kue khusus untuk sambut tahun baru. Kue berbentuk gunung Fuji berwarna merah ini sarat akan simbol.

Setiap datang tahun baru masyarakat Jepang juga berharap adanya keberuntungan di tahun baru. Bakery 'Gin no Budo' yang dikelola oleh Graspestone Co.Ltd. membuat kue spesial.

Kue ini diberi nama 'Red Fuji New Year' atau Akafuji no Oshogatsu, lapor Soranews24 (28/12). Setiap tahun bakery ini selalu membuat cake spesial tahun baru. Untuk tahun ini mereka membuat kreasi berbentuk Gunung Fuji berwarna merah cantik.

Konsep kue ini adalah 'menyantap kebahagiaan secara utuh' dan semua elemennya memiliki simbol. Gunung Fuji melambangkan tempat keberuntungan. Konon gunung inilah yang paling sering muncul dalam mimpi orang Jepang di tahun baru.

Kecuali itu matahari pertama terbit di tahun baru di gunung Fuji dipercaya memberi keberuntungan. Gunung ini disimbolkan dalam cokelat berbentuk bundar kuning oranye di atas kue. Juga ada anjing dari cokelat sebagai simbol tahun Anjing pada tahun 2018. Ditambah cokelat bertulisan ucapan tahun baru.

Sementara warna merah cake melambangkan warna keberuntungan. Salju putih dengan warna merah cake melambangan warna keberuntungan Jepang seperti bendera nasional mereka.


Tak hanya hiasannya, bagian dalam cake juga memakai paduan warna merah dan putih. Berupa irisan sponge cake yang dilapisi krim strawberry yang disusun berlapis, sebanyak 8 lapis.

Angka 8 ini juga melambangkan keberuntungan. Kue ini dijual seharga 1620 yen atau Rp 194.000 di beberapa toko Gin no Budo di Tokyo. Kue ini dijual dalam 3 hari, mulai tanggal 1 Januari hingga 3 Januari saja.
Urutan Terlama


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di