alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kalau Jokowi Ngerti Pancasila, Seharusnya Megawati Dihukum
2 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b3d5a14e05227bf2b8b4568/kalau-jokowi-ngerti-pancasila-seharusnya-megawati-dihukum

Kalau Jokowi Ngerti Pancasila, Seharusnya Megawati Dihukum

Ratna Sarumpaet: 
Kalau Jokowi Ngerti Pancasila, Seharusnya Megawati Dihukum
KAMIS, 05 JULI 2018 , 03:48:00 WIB


RMOL. Amandemen UUD 45 yang dilakukan MPR periode 1999-2004 sudah menghilangkan roh Pancasila dalam konstitusi negara.

Begitu kata Aktivis Kemanusiaan Ratna Sarumpaet. Menurutnya perubahan itu diinisiasi oleh Presiden kelima Megawati Soekarnoputri.

"Saat ini sudah tidak ada lagi Pancasila di konstitusi kita, seharusnya Jokowi ngerti dong dan Megawati yang merusak itu," kata Ratna di kediamannya di daerah Bukit Duri, Jakarta, Rabu, (4/7).

Kapasitas Jokowi sebagai presiden, sekaligus pemimpin bangsa dan negara harus tanggap dengan kondisi yang terjadi saat ini. Sebab, menurut Ratna, Pancasila sudah tidak ada lagi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Saat ini konstitusi 1945 sudah berubah.

Apalagi, sambung Ratna, dengan konsep Nawacita yang digagas Jokowi seharusnya dilandasi dengan semangat Pancasila. Namun mantan Walikota Surakarta itu belum mengerti jika Pancasila sebagai dasar negara sudah hilang dari UUD 1945.

"Inilah pentingnya kesadaran memahami sejarah untuk kehidupan bangsa dan negara saat ini mau apa, kalau Pancasila sebagai dasar negara dari UUD kita kan penting sekali untuk diketahui oleh anak bangsa ini," ungkapnya.

Istilah Trisakti yang digagas oleh Bung Karno pada era demokrasi terpimpin merupakan Intisari dari Dekrit Presiden 5 Juli 1959 yang isinya kembali ke UUD 45 dari UUDS 50.

Ketika UUD 45 diamandemen, banyak penilaian yang menyatakan konstitusi saat ini tak ubahnya seperti UUDS 50 yang membuat kehidupan bangsa saat ini karut marut

"Ini semua Megawati yang bertanggung jawab dan itu sudah sering saya sampaikan" cetus Ratna.

Kendati demikian, koordinator Gerakan Selamatkan Indonesia (GSI) ini tetap memiliki prasangka baik terhadap Jokowi selaku presiden saat ini. Hanya saja dia berharap agar Jokowi memiliki kemampuan yang baik dalam mengendalikan lingkungannya.

"Kita berfikir positif lah, mungkin Jokowi seperti ini karena lingkungannya, tapi kalau dia punya kapasitas yang baik dalam memimpin harusnya bisa mengendalikan lingkungan di sekitarnya," urainya.

Ratna menambahkan sampai saat ini Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno, masih menganggap Jokowi sebagai petugas partai. Tantangan Jokowi ke depan termasuk parlemen dan tokoh bangsa lainnya adalah mengembalikan roh Pancasila dalam konstitusi alias kembali ke UUD 45 naskah asli.

"Jadi jangan tanya ke Megawati, boleh nggak kembali ke UUD 45, orang dia yang merusak kok, justru harus dihukum seberat-beratnya, agar lain kali jangan mengacak-acak UUD 45 sesuka hatinya," pungkas Ratna.

http://politik.rmol.co/read/2018/07/...awati-Dihukum-

Quote:


------------------------

Dua nenek-nenek sedang bertengkar?
Memang harus diakui jujur bahwa salah satu biang kekisruhan negeri ini (termasuk dikuasainya hampir sebagian besar sumber-sumber daya ekonomi nasional milik rakyat Indonesia oleh kekuatan Asing dan Aseng) adalah akibat amandemen UUD 1945 lalu. Memperbaikinya memang sulit, kecuali kalau ada Kepemimpinan Nasional yang cukup kuat sehingga bisa '''memaksa'' semua kekuatan sosial politik dan elit di negeri ini untuk kembali ke UUD 1945 yang original, mirip dengan ''Dekrit Presiden RI'' pada 5 Juli 1959 lalu, yang mengembalikan konstitusi RIS (UUD 1950) ke UUD 1945 asli seperti yang diundangkan pada 18 agustus 1945 lalu itiu. 

emoticon-No Hope
Diubah oleh shahrah018
Thread sudah digembok
Halaman 1 dari 3
Paling ngerti pancasila itu ya si rijik emoticon-Leh Uga
Kalau Jokowi Ngerti Pancasila, Seharusnya Megawati Dihukum

Kalau Jokowi Ngerti Pancasila, Seharusnya Megawati Dihukum
uda lafor fulisi??



Kalau Jokowi Ngerti Pancasila, Seharusnya Megawati Dihukum





emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)
Penistaan terhadap tuhannya nastak nih,
Berani beraninya nyinggung mbok banteng,
emoticon-Stick Out Tongue
Quote:


Mana ada nastak ngomong gitu

Kalo yg ngomong bowo titisan tuhan kan nasbung

Yg jadiin bowo alpenlibe tuhan kan anaknya nasbung

emoticon-Big Grin
jadi maunya kayak jaman suharto lagi?emoticon-Leh Uga
Negara punya buapake, mau diapain aja terserah mega, sarumpaet sirik melulu bikin aja negara dan uu sendiri emoticon-Stick Out Tongue
emoticon-Hansip
Quote:


Sepakat saya gan.. Apa yang jadi sumberdaya Indonesia mestinya memberikan manfaat sebesar2nya bagi Indonesia. Pembangunan bidang (kemampuan & teknologi) manusianya juga perlu ditingkatkan supaya dapat memberdayakan secara optimal sumberdaya tersebut.

Quote:


Komentar macam apa ini.. hehehe.. Kita semua tahu bukan dia yang kompeten.
telp ke anies aja
Quote:


Image worth than thousand
Kalau Jokowi Ngerti Pancasila, Seharusnya Megawati Dihukum
emoticon-Stick Out Tongue
Emang amandemen itu hanya dilakukan oleh Megawati doang? Bisa tanpa persetujuan wakil rakyat? Terus Megawati doang yg salah?

Terus amandemen UUD 45 itu jelek? Coba sebutkan yg salah dari amandemen pasal berapa saja? Sudah kaya pengadilan saja bisa memvonis salah berdasarkan pikiran sendiri
Quote:


Kalau Jokowi Ngerti Pancasila, Seharusnya Megawati Dihukum

Kalau Jokowi Ngerti Pancasila, Seharusnya Megawati Dihukum
Diubah oleh syiahkapirmurta
Hanya untuk masalah ini gw stuju sama si mak valak. Krn amandemen ini lah yg buat carut marut kekayaan bangsa sampe skrg.

Yg baru melek politik jaman nasbung sama nastak gw yakin hanya akan komentar sekitar rijik / ngahok / wowo dll dll.. 😏😏
Quote:


maksudnya sepakat apa?, yang merubah UUD apa presiden?
Minta diusir lagi nih si valak emoticon-Ngakak
Besar sekali perhatian nenek ini setiap harinya kepada pemerintahan,seperti besarnya uang makan dia.
mending lu amandemen dulu mukelu.

pas amandemen kan ketua mpr nya aming rais?
kalo duo kakek-nenek aming rais - megawati mau dibina sih, ane setuju2 aja emoticon-Leh Uga
generasi2 tua ini emang udah waktunya masuk kotak, dibiarin hidup terus kerjaannya malah adu domba yg muda2
Gemboked di trit UUD

emoticon-Hansip
Diubah oleh endiyoung
ketua MPR waktu itu siapa ya emoticon-Ngakak
Halaman 1 dari 3
×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di