alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Sidang Penistaan Agama di Pengadilan Negeri Medan Diwarnai Isak Tangis Terdakwa
4 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b3d2973925233bb4e8b4567/sidang-penistaan-agama-di-pengadilan-negeri-medan-diwarnai-isak-tangis-terdakwa

Sidang Penistaan Agama di Pengadilan Negeri Medan Diwarnai Isak Tangis Terdakwa

Sidang Penistaan Agama di Pengadilan Negeri Medan Diwarnai Isak Tangis Terdakwa
Melina beberapa kali menyeka air mata saat eksepsinya dibacakan penasehat hukum. Penasehat hukum keberatan atas dakwaan JPU Selasa (3/7/18).


MEDAN-Kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan Meliana (44) di Tanjung Balai dua tahun silam kembali digelar dengan eksepsi penasehat hukum. Sebelum sidang digelar, Meiliana telah menangis tersedu-sedu di sekitar keluarga dan perangkat pengadilan.

Sidang yang digelar selasa (3/7/18) merupakan berisi materi eksepsi dari penasehat hukum terdakwa Meliana. Dalam eksepsinya, penasehat hukum menolak gugatan yang dilayangkan JPU dengan alasan Meliana hanya berbicara kepada seseorang bukan umum.

"Meiliana hanya bertanya kenapa azan yang disiarkan semakin tinggi kepada seseorang. Kemudian kita tidak bisa menjelaskan apakah pertanyaan terdakwa kepada orang tersebut sama seperti yang disampaikan orang tersebut dengan masyarakat. Meiliana tidak terbukti berbicara di muka umum," ujar pengacara Rantau Sibarani.

Pengacara kemudian berujar bahwa Meliana adalah korban karena didatangi oleh orang-orang beramai-ramai merusak dan membakar rumah Meliana.

"Unsur di muka umum tidak terbukti. Karena tidak ada kegiatan menista di muka umum melainkan orang-orang lah yang beramai-ramai mendatangi rumah Meliana. Kegiatan mendatangi rumah Meliana bisa dipidanakan," ujar pengacara.

Majelis hakim yang dipimpin Wahyu Prasetyo Wibowo yang menjadi pengadil diharapkan pengacara agar menggugurkan gugatan JPU. Pengacara menambahkan bahwa JPU tidak tepat menyebutkan tanggal perkara, Meliana tidak terbukti berbicara di muka umum dan menyangkut penistaan adalah represif sehingga tidak tepat berujung pidana.


Sebelumnya JPU mendakwa Meliana dengan primair Pasal 156a huruf a KUHPidana serta dakwaan subsidair Pasal 156 KUHPidana. Sebelumnya Meliana telah menjalani penahanan selama 20 hari. Penahanan itu berdasarkan SP Kajari TBA No. Print-566/N.2.15/Ep.2/05/2018 tanggal 30 Mei 2018 terhitung mulai 30 Mei s/d 18 Juni 2018.

Akhir sidang, hakim berikan tenggat waktu JPU menyusun tanggapan eksepsi terdakwa. Meliana yang tinggalkan kursi pesakitan langsung mendapat pelukan dari keluarga yang hadir di lokasi sidang Cakra 9 Pengadilan Negeri Medan.

http://medan.tribunnews.com/2018/07/...angis-terdakwa

------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Subhana, akhirnya meliana ditangkap dan diadili sementara pelaku penjarahan dan pembakaran 11 rumah ibadah di tanjung balai dan positif narkoba dibebaskan tanpa dipidana sama sekali emoticon-Traveller

Sidang Penistaan Agama di Pengadilan Negeri Medan Diwarnai Isak Tangis TerdakwaSidang Penistaan Agama di Pengadilan Negeri Medan Diwarnai Isak Tangis Terdakwa

Propinsi sumut propinsi paling toleran dan damai, dengan tingkat keamanan minus 3.2% dibawah nol, tidak seperti propinsi jabar yang "intoleran" dengan tingkat keamanan puluhan kali lipat diatas sumut dan tidak pernah terdengar berita pelaku pembakaran belasan rumah ibadah yang positif narkoba dibebaskan begitu saja emoticon-Traveller

Ayo kawan2 di jabar yang merasa propinsi jabar "intoleran", hayuuu pindah ke sumut, ada melayu kawe sumut yang sangat2 toleran menanti anda dan rumah ibadah anda serta aparat kepolisian yang selalu "sigap" melindungi kalian emoticon-Ultah

emoticon-Leh Uga

Petisi propinsi biadab toleran taat hukum

#SABERPUNGLISUMUTHOAX
Diubah oleh: ruko.berita
Halaman 1 dari 3
Post ini telah di hapus oleh azhuramasda
civil war .....
ﻭَﻟَﻮْﻟَﺎ ﺩَﻓْﻊُ ﺍﻟﻠﻪِ ﺍﻟﻨﺎﺱَ ﺑَﻌْﻀَﻬُﻢْ ﺑِﺒَﻌْﺾٍ ﻟَﻬُﺪﻣَﺖْ ﺻَﻮَﺍﻣِﻊُ ﻭَﺑِﻴَﻊٌ ﻭَﺻَﻠَﻮَﺍﺕٌ ﻭَﻣَﺴَﺎﺟِﺪُ ﻳُﺬْﻛَﺮُ ﻓِﻴﻬَﺎ ﺍﺳْﻢُ ﺍﻟﻠﻪِ ﻛَﺜِﻴﺮًﺍ

Dan sekiranya Allah tiada menolak (keganasan) sebagian manusia dengan sebagian yang lain, tentulah telah dirobohkan biara-biara Nasrani, gereja-gereja, rumah-rumah ibadat orang Yahudi dan masjid- masjid, yang di dalamnya banyak disebut nama Allah. [Al-Hajj/22:40]




وقد كتب عمر بن عبد العزيز إلى عماله : ألا يهدموا بيعة ولا كنيسة ولا بيت نار

“Umar bin Abdul Aziz menuliskan surat pada pasukannya: janganlah kalian menghancurkan gereja, biara yahudi dan rumah peribadatan majusi.”[3]



وَالذِينَ اتخَذُوا مَسْجِداً ضِرَاراً وَكُفْراً وَتَفْرِيقاً بَيْنَ الْمُؤْمِنِينَ وَإِرْصَادَاًلِمَنْ حَارَبَ اللهَ وَرَسُولَهُ مِنْ قَبْلُ

“Dan (di antara orang-orang munafik itu) ada orang-orang yang mendirikan masjid untuk menimbulkan kemudharatan (pada orang-orang beriman), untuk kekufuran dan untuk memecah belah antara orang-orang mu’min serta menunggu kedatangan orang-orang yang telah memerangi Allah dan Rasul-Nya sejak dahulu” QS. At-Taubah: 107

Bahkan umar menjamin umat non muslim beribadah dan dilindungi.




Kebiasaan, otak isinya penuh taik kebencian, bukannya mengedepankan toleransi dan persatuan, malah ngajinya ngaji kebencian.

Jangan quote ane! ane bukan ustad emoticon-Marah


























Hidul Bowo alpenliebe emoticon-Leh Uga
Diubah oleh ichachi
kek gituh rupanya wak
Ahok waktu sidang juga nangis emoticon-Cool
dimulai sejak serangan pasukan zombie

emoticon-Cape deeehh

jauh bener dari ahlak Rasulullah

ditawarin nimpuk pake gunung uhud aja ditolak mentah-mentah
Kok ga banyak yang murtad yah ngeliat begini?
emoticon-Bingung

Quote:


Mrk sebenarnya penjahat tp ingin pembenaran dr langit .
Ini kata dia “Lu lu ya, itu masjid lu emang bising pekak lo, hari-hari bising tak bikin tenang”.


Ya elah emang jelas ini penistaan... emoticon-Cape d...
Dengar azan kok bising emang setan laknat goblog pantes masuk bui...setidaknya berkurang 1 taiker bebal dongok


Edit : Taiker emang goblog spa yg bata ane kntoll loe...
Sidang Penistaan Agama di Pengadilan Negeri Medan Diwarnai Isak Tangis Terdakwa
Diubah oleh trirestya


emoticon-Om Telolet Om!
Ironis emoticon-Leh Uga
seperti biasa, agama yg mudah dinistakan hanya dengan ucapan kafir emoticon-Cool

beribu ribu pujian keagungan dilantunkan, hancur sekejap oleh satu suara sumbang si kafir emoticon-Big Grin


atas ane ada yg mencak2 kena bata emoticon-Ngakak (S)
kagak diperhatiin apa gaya bahasanya sendiri..
ya beginilah nasip sumbu pendek kerjaannya nunjuk tapi ga bisa ditunjuk emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh loekirasiapa
Ohhhhh gitu toh
Coba pelakunya seiman
Aman kok itu

emoticon-Traveller
Quote:


Kalau mau ngmg normal tanpa bawa agama, memang pengeras suara ya berisik, bikin pusing.

Dimana ada pengeras suara yg ga berisik ?
Kalau lantunan ayat / adzan nya sendiri gmn selera ya, ada yg adem menikmati ada yg memang engga.

Ga usah blg ga menikmati = auto setan
Kalau dgr di tv jam 6 maghrib sih emg biasa aja, kdg adem" aja tuh dgrnya, tp kalau lewat pengeras suara ya emg kalau orgnya lagi bad mood , ya jdnya kerasa berisik / ganggu. Bkn karna ayat / adzan maghribnya.

Paham ente ?
Diubah oleh justice.stream
Quote:


mau ibadah aja harus koar2 pakek toak emoticon-Ngakak
ummatnya pikun ya ? emoticon-Wakaka
Post ini telah di hapus oleh azhuramasda
Quote:


Quote:


Nih 2 orang GOBLOG tolol anak hasil arisan digengbeng rame hasilnya ya 2 IBLIS Goblok !!!
LAH AZAN ITU PANGGILAN BUAT SHOLAT LAH KLO GAK PAKE PENGERAS GIMANA BISA TAU???? GOBLOGNYA GAK KETULUNGAN DAN HANYA KETURUNAN IBLIS LAKNAT YG KEGANGGU AMA SUARA ADZAN !!!
Itu lah wajah "mereka" yang sesungguhnya. emoticon-Traveller: Persekusi, kamikaze...
Diubah oleh buncitbubar
Quote:


Ya lapor polisi dululah tong,jgn curhat disini,itu jg klo lu punya nyali😁
Masjid pake toa ga masalah tp jgn berlebihan.. ane lebih setuju pandangan JK soal pengeras suara
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di