alexa-tracking

OTT akan menjerat siapa lagi?

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b3cff6cd44f9f3a508b456b/ott-akan-menjerat-siapa-lagi
OTT akan menjerat siapa lagi?
OTT akan menjerat siapa lagi?

BASAH | Tertangkap basah, itu ungkapan lama untuk tertangkap tangan. Kali ini giliran Gubernur Aceh Irwandi Yusuf dan Bupati Bener Meriah Ahmadi. Namun belum jelas benar duduk soalnya. Terkabarkan yang tertangkap tangan adalah orang lain, lantas KPK menjemput ke Irwandi di rumah dinasnya di Banda Aceh.

Operasi tangkap tangan (OTT) terjadi dua hari lalu. Lalu esoknya (4/7/2018) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menerbangkan mereka ke Jakarta. Sejauh ini Irwandi dan lainnya diduga terlibat fee proyek yang dibiayai Dana Otonomi Khusus Aceh.

OTT adalah bagian dari langkah KPK untuk menjerat koruptor. Sejumlah pejabat publik sudah terkena. Namun saat ini, keberadaan KPK terancam, bisa menjadi kerdil karena perannya dikorting melalui Rancangan KUHP yang menempatkan korupsi semata sebagai pidana khusus.

Korupsi -- bersama kejahatan narkotika dan terorisme -- adalah kejahatan luar biasa. Penanganannya juga harus luar biasa. Untuk itulah KPK dibentuk pada 2002, dengan UU. Selama ini ada arus di kalangan partai dan parlemen untuk mengurangi kewenangan KPK.
OTT akan menjerat siapa lagi?


Sumber : https://beritagar.id/artikel/berita/...rat-siapa-lagi

---

Baca juga dari kategori BERITA :

- OTT akan menjerat siapa lagi? Membunuh gajah bersahabat demi gading

- OTT akan menjerat siapa lagi? Vape produksi Juli 2018 tetap kena cukai 57 persen

- OTT akan menjerat siapa lagi? Pinjaman Tiongkok untuk kereta cepat segera cair

×