alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Tahan Banting tapi Tak Tahan Rusak, Apa Guna Gorilla Glass?
4.36 stars - based on 14 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b3cf52314088d29068b4574/tahan-banting-tapi-tak-tahan-rusak-apa-guna-gorilla-glass

Tahan Banting tapi Tak Tahan Rusak, Apa Guna Gorilla Glass?

Tahan Banting tapi Tak Tahan Rusak, Apa Guna Gorilla Glass?

Menurut Om Wiki nih, Gorilla, adalah merek dagang terdaftar untuk lembaran Kaca Alkali-Aluminosilikat yang diproduksi oleh pabrik kaca Corning asal Amerika Serikat. Karena itu, kaca ini sering disebut Corning Gorilla Glass.

Kelebihan kaca ini adalah tipis, ringan, dan kuat daya tahannya terhadap kerusakan, sehingga kaca ini sering digunakan sebagai kaca pelapis perangkat elektronik portabel seperti handphone, layar laptop, dan beberapa layar TV LCD/LED. Wikipedia

Karena itu, jenis kaca ini sering dipakai pada Gawai Kelas Premium, semisal Samsung Seri S, Xioami seri Max, Oppo seri F, dan lain-lain. Kelebihannya, ya kuat, tahan gores, tahan banting, bahkan dipukul dengan Palu Hakim. (Ya iyalah, tuh palu terbuat dari kayu dan dilapisi karet. emoticon-Big Grin) Bener, ini serius. Gorilla Glass itu tahan pukul dengan palu beneran.

Kalo ga percaya, tonton aja tuh di Yusup. Di sana banyak demo-demo yang memperlihatkan bagaimana kekuatan dan ketahan layar Gorilla Glass ini terhadap pukulan. Dipukul begitu keras dengan benda keras, namun tak sedikitpun kaca ini tergores, apalagi retak.

Tahan Banting tapi Tak Tahan Rusak, Apa Guna Gorilla Glass?

Tapi, tahukah Guns n Roses (baca: Gan n Sis emoticon-Big Grin) apa kelemahan HP yang pakai layar Gorilla Glass ini? Tapi ini rahasia ya, jangan bilang siapa-siapa!

Ternyata HP Gorilla ini Tak Tahan Banting, GanSis! So, jangan mentang-mentang tahan pukul, lalu dengan berani memperlihatkan SMS cewek lain kepada pasangan, karena merasa aman andai HP itu dibanting dan diinjak-injaknya di lantai. emoticon-Big Grin

Emang sih, layar HP-nya ngga akan lecet apalagi pecah, tapi perangkat Gawainya yang rusak. Entah kameranya yang tak berfungsi, gambar di layarnya catat, atau bahkan mati total. Sebab yang tahan banting itu cuma kacanya, tidak pada perangkat lainnya.

Pengalaman Ane nih, walau bukan pake HP Gorilla, pernah Tablet Ane jatuh ke lantai. Meski tak sedikipun fisiknya tergores, namun layarnya mati total, sehingga harus ganti mesin. Pernah juga HP Ane dilindas mobil. Layarnya juga tidak retak dan masih berfungsi normal, tapi di layar tampak bergaris hitam.

Ini artinya HP biasa yang tidak pakai Gorila pun ada yang tahan banting dan injak, tapi tetap saja perangkat lainnya yang ga nahan. Dari yang Ane baca, juga menyatakan HP Gorilla itu emang tahan pukul, tapi tak tentu aman dari kerusakan, seperti yang terlihat pada gambar ini nih:

Tahan Banting tapi Tak Tahan Rusak, Apa Guna Gorilla Glass?

Kalo demikian, sebenarnya untuk apa sih HP dengan layar Gorilla Glass itu? Padahal harganya jauh beda dengan yang non Gorilla. Supaya tahan gores? Emang ente nyentuh layar HP pake paku, apa? emoticon-Big Grin

Seumur hidup Ane pake HP yang non Gorilla, tak pernah sedikitpun layarnya tergores karena pemakaian. Bahkan Ane taruh di saku saku celana belakang, sehingga sering tergesek-gesek, tapi tetap mulus kok.

Ini bukan meremehkan Gorilla Glass lho, ya! Jadi jangan salah paham. Yang Ane maksudkan adalah, andai pun GanSis pake HP Gorilla, tetaplah berhati-hati saat memakainya, jangan sampai terjatuh apalagi sengaja dijatuhkan untuk pamer misalnya emoticon-Big Grin, karena Gorilla tidak bisa menjamin HP tetap aman dari kerusakan.(*)
(*)Ditulis ketika Xioami Gorilla Glass Ane rusak No Signal, sehingga harus mendompleng Wife (Wi-Fi) tetangga. emoticon-Big Grin

Quote:
Diubah oleh Aboeyy
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 10
Reserved
Waktu pake galaxy note 2 yg pertama pake gorilla glass lumayan berasa diuntungkan.
Sebelumnya ane pengguna Soner yang sebetulnya layarnya sudah dilindungi anti scrath..
Tapi pada nyatanya kadang lupa nyakuin ponsel bareng uang receh atau kunci kontak.
Walhasil layar ada baretnya.
Di era gorilla glass,hal itu belum pernah terjadi,jadi kinclongnya layar tetap terjaga.
Itu aja
makanya pake king kong glass emoticon-Ngakak
setau ane emang kaca monyet ini menjaga layar dari goresan atau benturan2 ringan
iya, fungsi utamanya hanya sekedar layarnya anti gores jadi ga perlu nambah screen protector atau tampered
dan bukan menjaga jeroannya. emoticon-Cool
Quote:


yoi bro, karena itu ttp kudu hati2 kalo terjatuh.
hmmm, galo gajah glass ada? emoticon-Hammer2
Evercoss U50 series pake KingKong Glass. Ditest buat mukul paku ga apa-apa.
Quote:


Mungkin suatu saat nanti ada, teknologi terus berkembang. emoticon-Big Grin

Quote:


Yoi bro, itulah kelebihan gorilla. Tp akibat goncangan/benturan, bisa aja ada perangkat lain yg rusak.
Quote:


KingKong Glass berbeda dengan Gorilla Glass gan.
Quote:


oh gitu bro? ane kira gorilla itu ya kingkong, bedanya apa bro?
Napa ya ga ada produsen kaca mata yg kepikiran pake kaca jenis ini, gorilla/kingkong, biar ga cepet baret. Padahal enak bingit klo satu saat ada kacamata pake kaca jenis begini.
Quote:


yoi bro, ane juga pernah pake kacamata yg cukup mahal, tetep aja kacanya tergores dan buram. Cuma framenya kuat, biar kelipat, ga patah. jd sekrg ane lebih pilih kcmt 10 ribuan untuk baca. emoticon-Big Grin
Diubah oleh Aboeyy
Quote:


Maka dari itu dijaga dengan baik dan jangan diletakkan sembarangan. Dengan demikian tetap awet dan tahan lama gan. Jangan dibanting juga agar tetap lancar.
owh seperti itu ya breee

nice info aja emoticon-Jempol
Pakai kaca nako aja lah bray
Lebih tahan emoticon-Leh Uga
ya hati hati aja walau pake gorilla glass
mungkin setelah ini bakal muncul kingkong glass...kuat...anti gores...tahan banting dan aerodinamis...emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
ane pake tempered glass walaupun dah gorilla glass

tapi tetep kudu hati hati
harga layarnya kalo pecah lumayan mahalemoticon-Big Grin
Buat nambahin spek emoticon-Big Grin
gorilla y bkn gajahh
Halaman 1 dari 10


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di