alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Merasa Tak Dipakai Jokowi,Sejumlah Menteri Daftar ke DPR
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b3cddcfa2c06ef5738b4567/merasa-tak-dipakai-jokowisejumlah-menteri-daftar-ke-dpr

Merasa Tak Dipakai Jokowi,Sejumlah Menteri Daftar ke DPR

Merasa Tak Dipakai Jokowi, Sejumlah Menteri Daftar ke DPR
Rabu, 4 Juli 2018 — 19:12 WIB

Ketua Tim Ahli Wakil Presiden ,Sofjan Wanandi (ist)

JAKARTA –Banyak menteri di kabinet Joko Widodo yang merasa tidak akan dipakai lagi pada periode kedua. Karena itu diantara mereka, ada yang sudah siap-siap dengan mencalonkan diri sebagai anggota DPR untuk pemilihan legislatif 2019.

“Ada yang mau jadi DPR, ada yang mau jadi apa. Ada saja yang merasa mungkin tidak akan terpilih lagi. Jadi dia mau maju,” ucap Ketua Tim Ahli Wakil Presiden Jusuf Kalla, Sofjan Wanandi, Rabu (4/7).

Dikatakan, saat ini politisi yang akan mencalonkan diri sebagai anggota legislatif sudah mulai pendaftaran. Diantara mereka ada anggota kabinet yang saat ini masih aktif. “Rupanya ada anggota kabinet yang ikut meramaikan bursa calon anggota legislatif,” tambahnya.

Meski begitu, Sofjan tidak mau menyebutkan siapa menteri-menteri yang sudah mendaftarkan diri sebagai calon legislatif. “Iya larinya paling banyak ke legislatif. Karena mereka merasa toh di sini sudah tidak bisa lagi, pokoknya mentok, karena partainya kan juga sudah kasih tahu juga, eh ganti-gantian dong,” tuturnya.

Pendaftaran caleg mulai dilakukan Rabu (4/7) dan akan ditutup pada 17 Juli 2018. Beberapa nama yang akan mencalonkan diri dipastikan sudah ketahuan karena berbagai syarat harus dipenuhi. Mereka yang mencalonkan diri sebagai anggota DPR kebanyakan dari partai politik.

Beberapa Menteri Jokowi dari Parpol diantaranya adalah, 1. Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto (Hanura) 2. Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan: Puan Maharani (PDI-P) 3. Menteri Dalam Negeri: Tjahjo Kumolo (PDIP) 4. Menteri Hukum dan HAM: Yasonna H Laoly (PDIP) 5. Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara: Aman Abnur (PAN) 6. Menteri BUMN: Rini M Soemarno (PDIP) 7. Menteri Koperasi dan UMKM: AAGN Puspayoga (Parpol-PDIP) 8. Menteri Perindustrian: Airlangga Hartarto (Golkar) 9. Menteri Tenaga Kerja: Hanif Dhakiri (Parpol-PKB) 10. Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan: Siti Nurbaya (Nasdem) 11. Menteri Agama: Lukman Hakim Saifuddin (Parpol-PPP) 13. Menteri Sosial: Idrus Marham (Golkar) 14. Menteri Pemuda dan Olahraga: Imam Nahrawi (Parpol-PKB) (us)

http://www.poskotanews.com/2018/07/04/merasa-tak-dipakai-jokowi-sejumlah-menteri-daftar-ke-dpr/

Menteri kitak2 sdh siap2 dgn back up plan..
Pkde sudah gak mau pake besok..kata eyang sofwan..
Gimana koment agan2 ne?...Merasa Tak Dipakai Jokowi,Sejumlah Menteri Daftar ke DPR
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 2
Klo udh gak kepake ngapain masih dipekerjakan skrng emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

Udh ttd kontrak ya gak bisa di ganti2 emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
masak pake kontrak2an bre...
Btw princess gak mungkinlah lengser...
Yg ada malah.siap nyalon jdi RI 2 neh..
mending jilat prabowok emoticon-thumbsup
Quote:


Brarti pkde wowo.bkal menang ya besok..
Makanya dicelup diputer dijilat.hem...
Pengen bobo' bareng kale, gan
emoticon-Wowcantik
Quote:


Jaman now..lgi ngetrend..
Abis potret selpi..byar dimuka..
Lalu bobo brg bowo gan...Merasa Tak Dipakai Jokowi,Sejumlah Menteri Daftar ke DPR
Quote:


bukannya malah udah sujud sukur die bray ? emoticon-Big Grin
Merasa Tak Dipakai Jokowi,Sejumlah Menteri Daftar ke DPR
Quote:


Njiirrr...
emoticon-Ngakak
Ooh. Jadi semua mentri diatas yang bakal diganti ya.. emoticon-Traveller:
[QUOTE=boregasm;5b3ce081dcd77097348b4567]

bukannya malah udah sujud sukur die bray ? emoticon-Big Grin
[img]https://dl.

Kliatannya bakalan ndak percaya sm survey lagi kiatannya doski...
Krn gara2 survey abs.lngsg sujud.
gak taunya.eh nyatanya kalah sm pkde kowi..

Ga heran, di DPR sekarang saja sudah banyak menteri kabinet terdahulu kan?

PDIP
M Prakosa

GOLKAR
Fadel Muhammad

DEMOKRAT
Syarif Hasan
Roy Suryo
EE Mangindaan

PAN
Zulkifli Hasan

PKB
Muhaimin Iskandar
Helmy Faishal Zaini

PKS
Tifatul Sembiring
namanya politisi ya begitu, sah sah aja sehh...
Quote:


Mungkin bkal diganti bre..kan pkde kowi mau nepatin janjinya soal kabinet professional.tnpa bagi2 kekuasaan org2 partai...hemMerasa Tak Dipakai Jokowi,Sejumlah Menteri Daftar ke DPR
banyak menterinya yang yakin bakal ganti presiden soalnya emoticon-Wink
nah gitu dong.. kalo gak nyaman n gak ada prestasi ya mundur..
yg berprestasi pasti disanjung2 lah ama pak pres..
Ah ga mutu nih menteri
Quote:


Prabowo - Puan
Jokowi- cak imin
Quote:


Jokowi - Rizieq

Jamin 3 periode
Ngamankeun posisi dlo...
Buat apa banyak2 menteri kalo cukup kelar oleh seorang luhut n ketua bpip. emoticon-Ngacir
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di