alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Begini 4 Reaksi Pemain Legenda Usai Inggris Lolos Perempat Final
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b3cddaed89b09946c8b456c/begini-4-reaksi-pemain-legenda-usai-inggris-lolos-perempat-final

Begini 4 Reaksi Pemain Legenda Usai Inggris Lolos Perempat Final

Begini 4 Reaksi Pemain Legenda Usai Inggris Lolos Perempat Final

Timnas Inggris untuk pertama kalinya sejak 2006 akhirnya lolos ke babak perempat final Piala Dunia. The Three Lions melaju ke delapan besar setelah meyingkirkan Kolombia dalam babak adu penalti dengan skor 4-3.

Prestasi tersebut tentu dirayakan dengan suka cita oleh para pendukungnya. Tak terkecuali para legenda Timnas Inggris. Berikut reaksi gila para legenda menanggapi kelolosan Inggris ke babak perempat final.


1. Gary Lineker menangis
Begini 4 Reaksi Pemain Legenda Usai Inggris Lolos Perempat Final
Gary Lineker menjadi legenda Inggris yang menanggapi kelolosan negaranya ke perempat final dengan gila. Melalui akun Twitter pribadinya @GaryLineker, pria berusia 57 tahun ini mengaku menangis usai Inggris memenangi adu penalti untuk pertama kalinya di Piala Dunia.

Untuk diketahui, Lineker merupakan penyerang tajam di masanya. Bersama Timnas Inggris, ia mencatatkan 80 caps dengan menghasilkan 48 gol. Prestasi terbesarnya bersama Inggris di Piala Dunia adalah mampu mencapai semifinal pada edisi 1990.

Di partai tersebut, Inggris kalah dari Jerman di babak adu penalti dengan skor 5-4. Selain itu ia juga pernah menjadi top scorer Piala Dunia pada edisi 1985.

Lineker semasa kariernya telah bermain untuk sejumlah klub top Eropa seperti Tottenham Hotspurs, Barcelona, dan Everton.


2. Ian Wright menutup matanya saat adu penalti
Begini 4 Reaksi Pemain Legenda Usai Inggris Lolos Perempat Final
Sama halnya dengan Lineker, Ian Wright juga menanggapi keberhasilan Inggris dengan penuh rasa gembira. Ia bahkan tak berani menonton adu penalti Inggris melawan Kolombia. Saat tahu penendang terakhir Inggris, Eric Dier sukses menjalankan tugasnya, Wright berdiri dan berteriak kegirangan.

Wright merupakan pilar Inggris pada era 1990-an. Selama kariernya, ia telah mencatatkan 33 penampilan dengan koleksi sembilan gol. Prestasi terbesarnya sebagai penyerang adalah menjadi pencetak gol terbanyak Liga Inggris saat berseragam Arsenal musim 1991/1992.


3. Alan Shearer
Begini 4 Reaksi Pemain Legenda Usai Inggris Lolos Perempat Final
Alan Shearer merupakan penyerang terbaik yang pernah dimiliki Inggris. Saat mengetahui negaranya lolos ke perempat final, pria berusia 47 tahun ini mengungkapkan kegembiraannya di akun Twitter pribadinya. Hasil tersebut, membuatnya semakin yakin bahwa trofi Jules Rimet akan terbang ke negaranya.

Selama kariernya sebagai pesepak bola, Shearer telah bermain sebanyak 63 kali dengan catatan 30 gol. Untuk Piala Dunia, Shearer hanya mampu mengantar Inggris di babak 16 besar pada edisi 1998. Saat itu, mereka dikalahkan Argentina lewat drama adu penalti dengan skor 6-5.

Selain itu, Shearer juga pernah menjadi top scorer bersama Inggris di Piala Eropa 1995. Sialnya, Inggris juga tersingkir di babak semifinal melalui adu penalti. Saat itu, mereka kalah dengan skor 5-6 dari Jerman.


4. David Seaman
Begini 4 Reaksi Pemain Legenda Usai Inggris Lolos Perempat Final
Satu kiper terbaik yang pernah dimiliki Inggris, David Seaman juga tak mampu menyembunyikan kebahagiaannya. Ia mengaku sangat bangga dengan apa yang dilakukan oleh negaranya di Piala Dunia 2018 ini. Tak lupa, legenda Arsenal ini juga memberi semangat kepada kiper Inggris saat ini, Jordan Pickford.

Seaman sepanjang sejarahnya sebagai pesepak bola, telah berseragam The Three Lions sebanyak 72 penampilan. Dari 72 laga tersebut, Seaman kebobolan sebanyak 37 kali dan melakukan 33 kali penyelamatan gemilang.

Saat memperkuat Inggris, Seamen pernah mencapai babak 16 besar Piala Dunia 1998. Sayangnya, saat itu Inggris dikalahkan 6-5 oleh Argentina dalam drama adu penalti. Sementara di Piala Dunia 2002, Seaman gagal membawa Inggris juara setelah kalah 1-2 dari Brasil di babak perempat final.


Sumber : https://www.idntimes.comsport/soccer...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Begini 4 Reaksi Pemain Legenda Usai Inggris Lolos Perempat Final 4 Tim Kuda Hitam yang Berhasil Tampil Memukau di Piala Dunia

- Begini 4 Reaksi Pemain Legenda Usai Inggris Lolos Perempat Final 4 Rekor Kotor yang Mewarnai Laga Panas Inggris Kontra Kolombia

- Begini 4 Reaksi Pemain Legenda Usai Inggris Lolos Perempat Final Calon Juara Nih 4 Rekor Mentereng Brasil di Piala Dunia

Urutan Terlama


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di