alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Jersey Merah Tentukan Kemenangan Inggris, Mitos atau Fakta?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b3cd634c1d770d3588b457a/jersey-merah-tentukan-kemenangan-inggris-mitos-atau-fakta

Jersey Merah Tentukan Kemenangan Inggris, Mitos atau Fakta?

Jersey Merah Tentukan Kemenangan Inggris, Mitos atau Fakta?

Inggris baru saja membuktikan bahwa mereka siap berbicara banyak di Piala Dunia edisi 2018 ini. Sempat dilingkupi rasa was-was, The Three Lions mengakhiri babak adu penalti dalam laga 16 besar di Spartak Stadium Moskow pada hari Selasa (3/7/2018) malam waktu setempat dengan kemenangan.

Ambisi Kolombia mengulang capaian tahun 2014, saat Los Cafeteros menembus perempat final, pupus bersama tepisan kiper Inggris Jordan Pickford. Di saat banyak pihak memuji perubahan besar yang dibawa Gareth Southgate, beberapa menganggap hasil positif ini dibawa oleh pemilihan warna jersey. Kok bisa?


1. Warna merah selalu berarti keberuntungan?
Jersey Merah Tentukan Kemenangan Inggris, Mitos atau Fakta?
Situs olahraga talkSport merilis sebuah artikel tepat sebelum laga Kolombia kontra Inggris. Isinya adalah rasa optimis atas pemilihan jersey kedua yang berwarna merah di partai penting alih-alih memakai warna putih kebesaran. Mereka yakin hal itu bisa membawa tuah keberuntungan. Hasilnya? Mitos warna kembali terbukti.

Seperti yang diketahui khalayak umum, warna merah-lah yang "mengantar" Inggris meraih predikat juara dunia pada edisi 1966.

Bagaimana dengan tahun ini? Harry Kane dan kawan-kawan memakai warna putih sebanyak dua kali pada fase grup. Sekali saat menang telak atas Tunisia, yang lainnya sewaktu kalah 0-1 dari Belgia.

Sementara warna merah hanya dikenakan dalam laga pembuka kontra Tunisia yang berakhir dengan kemenangan.


2. Bagaimana peluang Inggris saat berseragam putih?
Jersey Merah Tentukan Kemenangan Inggris, Mitos atau Fakta?
Sejak ikut serta pada gelaran empat tahunan tersebut pada 1950, Inggris menggunakan tiga jenis warna untuk jersey-nya. Ada putih sebagai sebagai pilihan utama, merah yang bertindak sebagai corak kedua, dan kemudian alternatif ketiga yakni biru.

Lalu apakah Inggris memang selalu menang saat menjadi 11 singa merah? Tidak juga. Mari sedikit berbicara angka. Sejauh ini sudah ada 65 laga yang dilakoni sejak Piala Dunia 1950 dengan rincian 50 kali memakai warna putih, 13 kali merah dan 2 sisanya biru.

Saat berbaju merah, mereka menang sebanyak 7 kali, 4 hasil seri dan menderita sepasang kekalahan. Jadi persentase meraih hasil positif adalah 54%.

Saat berbaju putih, mereka menang dalam 21 kesempatan, 13 laga berakhir imbang dan 16 partai memihak lawan Inggris. Persentase kemenangan? Hanya 42%.


3. Inggris di Piala Dunia 1990 bisa menjadi pengecualian
Jersey Merah Tentukan Kemenangan Inggris, Mitos atau Fakta?
Menurut hitung-hitungan khas statistik, peluang meraih kemenangan lebih terbuka lebar saat memilih baju merah dibandingkan putih. Cocoklogi atau konspirasi memang punya daya tarik, namun beberapa fakta yang tersaji bisa menawarkan bantahan.

Dalam Piala Dunia 1990, Inggris di bawah kendali pelatih Sir Bobby Robson melaju hingga babak semifinal. Dalam perjalanan tersebut, Bryan Robson beserta kolega tak pernah sekali pun mengenakan jersey kedua.

Segala urusan klenik tinggal sekadar pemanis obrolan semata. Sebab yang menentukan hasil akhir tetaplah para pemain di lapangan. Jadi, kamu lebih percaya yang mana?


Sumber : https://www.idntimes.comsport/soccer...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Jersey Merah Tentukan Kemenangan Inggris, Mitos atau Fakta? 4 Rekor Kotor yang Mewarnai Laga Panas Inggris Kontra Kolombia

- Jersey Merah Tentukan Kemenangan Inggris, Mitos atau Fakta? Terungkap Penalti Kelima Inggris Seharusnya Dieksekusi Jamie Vardy

- Jersey Merah Tentukan Kemenangan Inggris, Mitos atau Fakta? 3 Calon Peraih Ballon d Or Usai Ronaldo Messi Meredup di Piala Dunia

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di