alexa-tracking

5 kumpulan wisata malang yang paling keren

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b3cd2491ee5df9b0c8b4568/5-kumpulan-wisata-malang-yang-paling-keren
5 kumpulan wisata malang yang paling keren
5 kumpulan wisata malang yang paling kerenApa yang terbayang oleh Anda tatkala mendengar kata Malang? Sejuk? Betul. Malang berada di daerah pegunungan, sehingga menjadikan udaranya relatif segar dan menjadikannya salah satu wilayah tujuan wisata terkenal di Jawa Timur. Apel? Benar. Buah ini telah termasuk ikon kabupaten ini. Apel sanggup dengan gampang Kamu temui di sini, mulai dari pekarangan pribadi punya warga lokal, hingga dengan perkebunan dan agrowisata besar.

Apa pula yang istimewa dari Malang? Supaya tak mendengar Malang hanya dari sejuk dan apelnya, berikut ini rangkuman 5 tempat wisata di Malang yang sayang sekali kalau dilewatkan:

1. Batu Night Spectacular
Berwisata di siang hari begitu biasa bagi Anda? Cobalah menuju ke Batu Night Spectacular atau yang biasa disingkat dengan BNS. Objek wisata malang ini buka mulai pukul 15:00 sampai 24:00. Di sini, Anda semisal berada di masa kecil sebab nuansanya seperti dengan pasar malam apalagi dengan adanya komedi putar dengan kuda-kuda buatan yang bisa Kamu rasakan.

Suka yang lebih menakjubkan? Merapatlah ke air mancur yang dapat berjoget dan berubah-ubah warna sesuai dengan lagu yang tengah dialunkan. Lampion Garden tak kalah menarik. Di sini, Kamu bisa menyaksikan lampion dengan berbagai warna dan bentuk yang begitu cantik untuk dijadikan background foto Anda. Sejumlah wahana yang tak boleh Anda lewatkan diantaranya adalah Rumah Hantu, Baby Wheel, Mouse Coaster, Art Trick, Gravitron serta Avatar.

2. Pulau Sempu

Pulau Sempu bisa dibilang menjadi sati dari sekian banyak surga dunia. Pulau yang berposis kira-kira 75 km dari tangah kota Malang ini menyimpan kecantikan yang sangat eksotis. Lokasi wisata alam ini adalah kawasan cagar alam yang dikelolah oleh pemerintah kota. Vegetasi di sini cukup beragam mulai dari hutan pantai, hutan tropis sampai hutan bakau. Hanya itu saja yang dimilik Pulau Sempu? Tunggu. Yang paling menajububkan di sini adalah Segara Anakan yang berupa suatu danau di tengah pulau dengan luas 4 hektar.

Segara Anakan dijadikan sebagai pusat utama tujuan rekreasi di Malang ini. Air dalam telaga berasal dari ombak laut selatan yang lewat melalui lubang tebing di sisi danau tersebut. Air di danau menyejukkan dan begitu bersih sampai Anda dapat menyaksikan lantai danau dengan gampang. Di sini, Anda bebas berenang, memancing atau bermain pada pasir putihnya yang landai.


Untuk menuju ke daerah tersebut memang sulit. Anda terlebih dahulu harus naik perahu motor dari Pantai Sendang Biru. Ingat selalu menyimpan nomor handphone nelayan pemilik perahu untuk dijemput lagi saat Anda akan pulang. Begitu turun dari perahu, perjalanan Anda masih belum berakhir. Kamu musti trekking cukup lama melewati hutan konservasi. Kelelahan akan terbayar lunas pada waktu kamu melihat keindahan Segara Anakan yang masih sangat alami. Pulau ini memang tidak ada orangnya, sehingga jika ingin menginap, salah satu cara yaitu dengan berkemah.

3. Pantai Balekambang

Pantai ini memiliki pura di atas daerah karang sama seperti Tanah Lot di Bali. Perbedaanya, pura di sini berukuran lebih kecil dan memang sengaja didirikan pada tahun 1985 oleh bupati Malang merujuk desain Pura Tanah Lot. Mengikuti daerah wisata di Bali ini bukan berarti daerah ini tak bagus. Pura yang dihubungkan dengan jembatan beton dengan panjang 100 meter ini terlihat bagus terutama pada saat sore hari.

Tidak hanya pura yang menjadi daya tarik daerah wisata di Malang ini. Pantai Baleambang ini tidak kalah bagus. Kumpulan pasir dan ombak tenangnya pun menjadi pemandangan menarik. Kamu bisa berenang atau hanya bermain air di sana. Jika tak mau basah, Anda bisa bersantai di pendopo, pesan kuliner di gubug atau mencari oleh-oleh di toko sekitar pantai.

4. Wendit Water Park

Wendit Water Park pada awalnya diberi nama dengan Taman Pemandian Wendit. Tempat wisata yang terletak di Kecamatan Pakis tersebut menawarkan dua kategori kolam renang yaitu telaga alami dan kolam renang buatan.


Telaga alami memiliki kedalaman dua meter serta suhu air kisaran 18-25 derajat C. Berdasar kepercayaan masyarakat setempat, air di telaga ini dapat menjadikan awet muda serta panjang umur, loh. Selain telaga ini, terdapat juga kolam renang buatan yang biasa disebut dengan Taman Air (Water Park). Water park tersebut cenderung lebih menawan khususnya bagi anak-anak karena ada bermacam papan seluncur air dan nampan tumpah yang besar sekali ukurannya yang menggantung di pusat kolam.

Di samping kedua objek tersebut, tempat pariwisata di Malang ini juga mempunyai semacam waduk yang dapat diitari dengan menaiki perahu boat dan sepeda air. Ada juga pool buat memancing juga wahana permainan contohnya worm coaster dan flying fox.

5. Coban Pelangi
Apa pelangi itu hanya terwujud sesudah turun hujan? Ternyata tidak. Coba kunjungi Coban Pelangi di Kecamatan Tumpang atau kisaran 132 km dari center kota Malang. Jikalau hoki, Anda dapat menemui rainbow di antara aliran waterfall (air terjun) yang tingginya 30 meter ini. Sembari menanti keluarnya pelangi, Kamu dapat bermain air di tepi air terjun, merasakan nikmatnya makanan khas di rumah makan atau bersantai teduh di pendopo yang ada. Objek wisata di malang ini berada pada area dengan ketinggian 1.299 meter di atas permukaan laut, sehingga udaranya teramat sejuk juga nyaman guna dipakai santai-santai.

Untuk mencapai lokasi, Kamu wajib melewati hutan pinus, bukit-bukit juga melewati sungai. Walaupun seperti melelahkan dan makan banyak waktu, akan tetapi panorama yang indah di sekeliling sepanjang jalan akan menjadikan waktu tempuh begitu terasa singkat.
image-url-apps
Ahh kaapan2 ke malang,siapa tau ketemu mantan sambil liburan.