alexa-tracking

3 Calon Peraih Ballon d'Or Usai Ronaldo & Messi Meredup di Piala Dunia

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b3ccd44e052278f6d8b456c/3-calon-peraih-ballon-dor-usai-ronaldo--messi-meredup-di-piala-dunia
3 Calon Peraih Ballon d'Or Usai Ronaldo & Messi Meredup di Piala Dunia
3 Calon Peraih Ballon d'Or Usai Ronaldo & Messi Meredup di Piala Dunia

Laga di babak 16 besar telah paripurna. Tim-tim unggulan macam Jerman, Spanyol, Argentina, dan Portugal, di pastikan sudah angkat koper di Piala Dunia 2018. Kini, hanya tersisa delapan tim yang akan bertarung di babak selanjutnya (Babak perempat final).

Tersingkirnya negara-negara tersebut membuat aksi-aksi superstar seperti Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo yang selama ini dianggap sebagai pemain terbaik di dunia otomatis terhenti.

Hal ini justru bisa memberikan dampak yang baik bagi persaingan gelar individu terbaik meraih penghargaa Ballon d'Or.

Sebab, persaingan untuk meraih Ballon d'Or 2018 pun bisa lebih sengit dan besar kemungkinan diisi muka baru. Dominasi Ronaldo dan Messi yang masing-masing mampu meraih lima gelar Ballon d'Or dalam kurun waktu sedekade terakhir hanya melahirkan di prediksi akan berhenti.

Berikut adalah tiga kandidat peraih Ballon d'Or, pascaterhentinya aksi Messi dan Ronaldo di Piala Dunia 2018.


1. Neymar (Brasil)
3 Calon Peraih Ballon d'Or Usai Ronaldo & Messi Meredup di Piala Dunia
Sebenarnya nama Neymar sudah beberapa kali masuk nominasi peraih gelar Ballon d’Or. Hanya, pemain berpaspor Brasil ini selalu kalah bersaing dengan eks koleganya di Barcelona, Lionel Messi dan juga pemain Portugal, yakni Cristiano Ronaldo.

Tahun ini, peluang Neymar kembali mencuat untuk bisa merah penghargaan individu tersebut. Apalagi, kali ini ia lebih dijagokan dengan pesaing lainnya. Jika berhasil membawa Brasil merebut gelar juara dunia keenam, bukan tak mungkin dirinya bakal memutus dominasi persaingan Messi dan Ronaldo.

Secara kualitas, Neymar memang sangat cocok untuk meraih itu karena mampu tampil memukau bersama Timnas Brasil di PD edisi ini. Sejauh ini, ia telah mengoleksi sepasang gol bagi Selecao.

Total, ia berhasil membukukan 56 gol bagi Brasil dan hanya kalah oleh Pele (77 gol) dan Ronaldo (62 gol) yang jadi pemain tersubur di timnas. 


2. Atoine Griezmann (Prancis)
3 Calon Peraih Ballon d'Or Usai Ronaldo & Messi Meredup di Piala Dunia
Pemain lain yang bisa meraih gelar Ballon d’Or adalah Atoine Griezmann. Kenapa demikian? Pemain berusia 27 tahun itu tengah menunjukan sinarnya kala beraksi di Rusia. Griezmann sudah mengemas dua gol penalti bersama timnas Prancis di Piala Dunia 2018.

Di level klub, Griezmann juga memiliki kualitas yang mentereng. Bersama Atletico Madrid musim lalu ia berhasil mengemas 29 gol serta 15 asisst. Ia berhasil mempersembahkan gelar Europa League ketiga bagi Los Colchoneros. Brace-nya di final kontra Marseille membuatnya didapuk sebagai man of the match di laga tersebut.

Griezmann pernah masuk nominasi Ballon d’Or pada 2016 lalu. Kala itu, ada di bursa bareng Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Tapi, Griezmann harus tersisih di posisi ketiga di bawah Messi dan Ronaldo.

Bila kali ini Les Blues berhasil menjuarai Piala Dunia 2018, peluang Griezmann merebut Ballon d’Or tentu kembali besar.


3. Luis Suarez (Uruguay)
3 Calon Peraih Ballon d'Or Usai Ronaldo & Messi Meredup di Piala Dunia
Tahun lalu Luis Suarez terpilih sebagai nomine Balon d'Or. Namun, mantan pemain Liverpool tersebut hanya mampu menempati peringkat ketiga dengan perolehan 91 poin. Pada dua edisi sebelumnya, pemain asal Uruguay itu juga ikut masuk ke nomine.

Wajar jika ia selalu masuk nominasi tersebut. Sebab, selama membela Barcelona ia mampu bukukan 110 gol dari 130 aksinya. Ia mampu persembahkan banyak gelar, diantaranya gelar La Liga (3 kali), Copa del Rey (4 kali), Super Cup (1 kali), Super Copa de Catalunya (1 kali), dan Liga Champions (1 kali).

Kali ini ia diprediksi bakal masuk. Bahkan berpeluang meraih gelar bergengsi individu pemain itu. Ukurannya adalah aksinya selama membela Uruguay di PD, mampu membawa negaranya melangkah sejauh ini. Ia sudah bukukan 2 gol dan 1 asist sejauh ini.


Sumber : https://www.idntimes.comsport/soccer...mpaign=network

---

Baca Juga :

- 3 Calon Peraih Ballon d'Or Usai Ronaldo & Messi Meredup di Piala Dunia Terungkap Penalti Kelima Inggris Seharusnya Dieksekusi Jamie Vardy

- 3 Calon Peraih Ballon d'Or Usai Ronaldo & Messi Meredup di Piala Dunia Football s Coming Home Begini Lagu Fans Inggris untuk Southgate

- 3 Calon Peraih Ballon d'Or Usai Ronaldo & Messi Meredup di Piala Dunia Swedia Inggris Belum Bertanding Provokasi Media Sudah Dimulai

×