alexa-tracking

PKB-Golkar Bertemu, Sepakat Dukung Jokowi

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b3cca7d9a09510d248b4568/pkb-golkar-bertemu-sepakat-dukung-jokowi
PKB-Golkar Bertemu, Sepakat Dukung Jokowi
PKB-Golkar Bertemu, Sepakat Dukung Jokowi

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto bertemu Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin di Kantor DPP PKB, Raden Saleh, Jakarta, Rabu (4/7). Dalam pertemuan tersebut, keduanya tampak akrab.

Airlangga menjelaskan, pertemuan dirinya dengan Cak Imin membahas tentang strategi pemenangan untuk Jokowi di 2019. Cak Imin sendiri sudah lama menggaungkan tagline JOIN atau Jokowi-Imin untuk Pilpres 2019.

Lantas, apa saja kira-kira yang dibahas antara Airlangga dan Cak Imin dipertemuan hari ini?


1. PKB akan bergabung dengan Golkar untuk mendukung pemerintahan Jokowi saat ini
PKB-Golkar Bertemu, Sepakat Dukung Jokowi
Terkait pertemua kedua ketua umum tersebut, Airlangga mengungkapkan bahwa Golkar dan PKB sudah sepakat untuk membangun kerjasama grup untuk strategi kemenangan Jokowi di 2019. Dan kerjasama ini juga dilakukan dalam menghadapi Pileg ke depan.

"Membangun kerjasama antara dua partai ini. Untuk membangun kerjasama kita, tadi sudah sepakati adanya tim kerja bersama untuk menghadapi agenda-agenda berikut yaitu tentunya agenda Pileg, terus kemudian hal-hal lain akan ditindak lanjuti oleh masing-masing tim," terang Airlangga di Kantor DPP PKB, Raden Saleh, Jakarta, Rabu (4/7).

Lanjut Airlangga, ke depannya akan ada pertemuan-pertemuan lanjuta antara semua partai pendukung Jokowi.

"Dan nanti tim kami akan melakukan pertemuan-pertemuan lanjutan, dan juga disampaikan bahwa PKB kemudian Golkar ini kan mempunyai elektabilitas yang mencukupi untuk men-support bapak presiden," tambahnya.


2.Golkar-PKB akan mengupayakan kerjasama terus
PKB-Golkar Bertemu, Sepakat Dukung Jokowi
Meski PKB belum memberikan deklarasi resmi terkait dukungannya kepada Jokowi di Pilpres 2019, Airlangga menyampaikan bahwa PKB sudah memastikan akan berada dalam koalisi pendukung pemerintah saat ini.

"Pertama sudah dipastikan PKB berada dalam koalisi mendukung pemerintah pada saat ini, lima tahun ke depan tanya beliau," ucap Airlangga.

Sementara, Cak Imin mengaku jika merasa nyaman dan enak dalam bekerjasama dengan Partak Golkar. Dan ia pun mengatakan jika kerjasama tersebut akan terus diupayakan ke depannya.

"Kerjasama ini harus terus diupayakan langsung secara produktif bagi keberlangsungan yang berjalan baik, terutama menuntaskan pemerintahan Pak Jokowi ini," ujar Cak Imin.

"Menyangkut 2019, kami akan terus berdiskusi, bekerjasama, sama-sama mencari formulasi koalisi yang produktif dan baik," lanjutnya.


3.Masalah cawapres, Jokowi yang menentukan
PKB-Golkar Bertemu, Sepakat Dukung Jokowi
Dalam pertemuan keduanya, Airlangga mengaku jika belum ada pembahasan tentang calon pendamping Jokowi di 2019 mendatang. Menurutnya, soal cawapres, biarlah Jokowi yang akan menentukan sendiri.

"Kami belum membahas. Karena kami sama-sama meyakini, proses wakil presiden ditentukan oleh presiden," jelasnya.

Baca Juga: Jadwal Lengkap 8 Tim yang Bertarung di Babak Perempat Final


Sumber : https://www.idntimes.comnews/indones...mpaign=network

---

Baca Juga :

- PKB-Golkar Bertemu, Sepakat Dukung Jokowi PKB PDIP Partai Besar yang Kalah Hatrick di Pilkada Jatim

- PKB-Golkar Bertemu, Sepakat Dukung Jokowi Keluar dari Golkar Titiek Soeharto Gabung Partai Berkarya

- PKB-Golkar Bertemu, Sepakat Dukung Jokowi Begini Alasan Cak Imin Ngebet Jadi Cawapres

×