alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Optimalkan Tugas & Peran di Masyarakat, Panglima TNI Mutasi Ratusan Perwira
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b3cc83232e2e646738b4571/optimalkan-tugas-amp-peran-di-masyarakat-panglima-tni-mutasi-ratusan-perwira

Optimalkan Tugas & Peran di Masyarakat, Panglima TNI Mutasi Ratusan Perwira

Pergantian atau dikenal dengan mutasi di sebuah instansi atau pemerintahan memang sesuatu yang wajar adanya, untuk memaksimalkan dan mengoptimalkan peran yang ada di instansi dan organisasi tersebut. Itulah yang dilakukan TNI dalam beberapa hari lalu di semua matra yang ada di dalamnya, yakni melakukan mutasi sejumlah Perwira.

Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI), Marsekal Hadi Tjahjanto melakukan mutasi dan memberikan promosi jabatan kepada 126 perwira yang tersebar di tiga matra. Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Sus Taibur Rahman merinci rotasi dan promosi jabatan itu terdiri dari 91 perwira tinggi (Pati) dan 35 perwira menengah (Pamen) TNI.

Diantara 126 perwira itu, 25 orang dimutasi karena akan memasuki masa pensiun dalam waktu dekat. Sejumlah nama itu diantaranya Sekretaris Menkopolhukam Letjen Yoedhi Swastono yang dimutasi menjadi Perwira Tinggi (Pati) Mabes TNI AD dalam rangka pensiun. Selain itu, terdapat Rektor Universitas Pertahanan, Letjen TNI Dr. Yoedhi Swastanto yang dimutasi menjadi Pati Mabes TNI AD dalam rangka pensiun.

"Mutasi jabatan di lingkungan TNI dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi dan pembinaan karier Perwira Tinggi, guna mengoptimalkan tugas-tugas TNI yang semakin kompleks dan dinamis," kata Rahman Rabu (4/7).

Rahman mengatakan TNI terus melakukan upaya peningkatan kinerja melalui mutasi dan promosi jabatan personel di tingkat Perwira Tinggi TNI. Sementara itu yang menjadi rincian dari mutasi dan promosi itu terdiri dari 38 Pati dan 22 Pamen di jajaran TNI Angkatan Darat (AD); 31 Pati dan 6 Pamen di jajaran TNI Angkatan Laut (AL); serta 22 Pati dan 7 Pamen di jajaran TNI Angkatan Udara (AU).

Nama-nama lain yang dimutasi di antaranya Kepala Dinas Penerangan TNI AD Brigjen Alfret Denny D. Tuejeh yang dimutasi menjadi Kasdam XII/Tanjungpura. Jabatan Alfret akan digantikan Kolonel Arh Candra Wijaya yang mendapatkan promosi kebaikan pangkat setelah sebelumnya menjabat sebagai Paban II/Jemen Srenum TNI.

Di TNI AL, Inspektur Jenderal TNI Angkatan Laut (Irjenal) Laksda Dwi Widjajanto, dimutasi menjadi Staf Khusus Kasal. Posisinya lantas digantikan oleh Laksma Djoko Erwan P yang sebelumnya menjabat sebagai Kadiskual. Sementara 6 orang lainnya, yaitu Kolonel Laut (PM) Dr. Nazali dari Wadan Puspomal menjadi Danpuspomal, Kolonel Laut (E) Ir. Muharam Ibrahim dari Irda Sus Itbin Itjenal menjadi Pati Sahli Kasal Bid. Wilnas, Kolonel Laut (S) R. Anang Dwi Kuncoro dari Sesdiskual menjadi Kadiskual, Kolonel Laut (T) Agus Karminto dari Sesdisfaslanal menjadi Kadisbekal, Kolonel Laut (T) Amrein dari Ir It Koarmatim menjadi Karo Sarana dan Prasarana Settama Bakamla, Kolonel Laut (P) Judijanto dari Kapusjianmar Seskoal menjadi Danlantamal XIII/Trk Koarmada II (Validasi Orgas).

Sementara di tubuh TNI AU, Aslomlek Panglima TNI Marsda Bonar H. Hutagaol dimutasi menjadi Pa Sahli Tk.III Bid. Ekkudag Panglima TNI. Jabatannya digantikan Marsda TNI Asep Dian Hermawan yang sebelumnya menjabat sebagai Sahli Tk.III Bid. Ekkudag Panglima TNI. Tambahan dari TNI AU ada 7 orang, yaitu Kolonel Pnb Andi Gunawan Wirson dari Paban IV/Komsosdirga Spotdirga menjadi Pati Sahli Kasau Bid. Air Power, Kolonel Sus Ichthus Budisetyawan dari Agen Madya pada Direktorat Kerjasama Internasional Deputi Luar Negeri BIN menjadi Direktur Kerjasama Internasional Deputi Luar Negeri BIN, Kolonel Pnb Fajar Adriyanto dari Danlanud Mna menjadi Danlanud Mna (Validasi Orgas), Kolonel Pnb Djohn Amarul dari Ajudan Wakil Presiden RI menjadi Pangkosek Hanudnas III Mdn, Kolonel Kes dr. Krismono Irwanto, MH. Kes. Dari Ka SPI RSAU dr. Esnawan Antariksa Diskesau menjadi Kalakespra Saryanto Diskesau, Kolonel Kes Dr. Agus Purwo W dari Kasubdit Giattama Ditopsdik Debid Dik. Pimp. Tk. Nasional Lemhannas menjadi TA Pengkaji Madya Bid. Strategi Lemhannas dan Kolonel Pnb Ronny Irianto Moningka, S.T., M.M. dari Asops Kas Koopsau II menjadi Danlanud Rsn.

Sedangkan Perwira TNI berpangkat Kolonel yang mendapat promosi jabatan sebanyak 35 orang, dengan rincian TNI AD 22 orang, yaitu Kolonel Inf Danu Prionggo dari Kabid Otonomi Daerah Kemenko Polhukam menjadi Adep Koordinasi Otonomi Khusus Kemenko Polhukam, Kolonel Ckm dr. Made Astiya, M.M., MARS dari Ka SPI RSPAD GS Puskesad menjadi Pa Sahli Tk. II Kamteror Sahli Bid. Polkamnas Panglima TNI, Kolonel Kav Gina Yoginda dari Staf Khusus Danpusenkav Kodiklatad menjadi Dir E Bais TNI, Kolonel Arh Kuat Budiman, S.I.P. dari Kakordos Seskoad menjadi Athan RI di Beijing Tiongkok, Kolonel Inf Dradjat Brima Yoga dari Pamen Bais TNI menjadi Athan RI di Riyadh, Saudi Arabia, Kolonel Kav Achmad Riad dari Paban Sahli Bid. Dukat dan Bankeman Pok Sahli Bid. Sosbud Sahli Kasad menjadi Pa Sahli Tk. II Was Eropa dan AS Sahli Bid. Hubint Panglima TNI.

Sumber Link : https://tangerangonline.id/2018/07/0...n-126-perwira/


Urutan Terlama
Selamat bagi yang mendapat promosi
beres pilkada banyak mutasi

di polri, TNI dan pemda

emoticon-Wkwkwk
Quote:



hhhmmmm celetukan yg sangat menarik emoticon-Wkwkwk


Biar semakin merata.


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di