alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Gara-gara Bayi Unta, FPI Geruduk Kebun Binatang Surabaya
3.67 stars - based on 12 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b3cc35054c07a4f1c8b456a/gara-gara-bayi-unta-fpi-geruduk-kebun-binatang-surabaya

Gara-gara Bayi Unta, FPI Geruduk Kebun Binatang Surabaya

Gara-gara Bayi Unta, FPI Geruduk Kebun Binatang Surabaya

Gara-gara Bayi Unta, FPI Geruduk Kebun Binatang Surabaya

JawaPos.com – Anggota Front Pembela Islam (FPI) mendatangi Kebun Binatang Surabaya (KBS) pada Minggu (1/7) kemarin. Kedatangan anak buah Rizieq Shihab itu diketahui untuk melakukan protes kepada pihak KBS atas pemberian nama seekor unta yang baru lahir pada 15 Mei lalu dengan nama Aminah.

Pihak FPI menilai, pemberian nama tersebut melecehkan ibu Nabi Muhammad SAW, Siti Aminah. Namun, setelah dilakukan klarifikasi, pihak KBS memastikan, pemberian nama Aminah itu tidak benar. Sebab berdasarkan dokumen penamaan unta tersebut, tertulis dengan nama Sarinah. Akan tetapi, saat melakukan rilis ke media beberapa waktu lalu Dirut PDTS KBS Chairul Anwar terjadi salah ucap.

“Iya benar FPI ke sini. Ini hanya salah nyebut, nama untanya kan Sarinah, atau waktu dirilis teman-teman media tidak dengar,” kata Humas KBS, Winy saat dikonfirmasi JawaPos.com, Senin, (2/7).

Usai melakukan klarifikasi, kata Weny, pihak KBS maupun pihak FPI sama-sama legawa. Pihak KBS pun meminta maaf jika kejadian tersebut dianggap melecehkan ibu Nabi Muhammad SAW.

“Kita minta maaf, pihak FPI bisa menerima, terus, di-ending FPI juga minta maaf kalau kehadirannya merepotkan, membuat sakit hati,” imbunya.

Hal senada juga disampaikan Wali Laskar FPI Kota Surabaya, Agus Fachruddin. Ia mengatakan, selain saling memaafkan atas kejadian tersebut, pihak KBS juga telah membuat surat pernyataan yang ditandatangani langsung oleh Kepala Departemen Accounting PDTS KBS, Sutini.
“Awalnya kami keberatan dan kami protes. Tapi, sekarang sudah selesai, pihak KBS juga sudah buat surat pernyataan,” kata Fachruddin ketika dikonfirmasi terpisah.

Sebelumnya, bayi unta punuk satu (Camelus dromedaries) lahir di Kebun Binatang Surabaya dari pasangan Milo, 14, dan pejantan bernama Okky, 25. Dia lahir melalui masa bunting selama 13 bulan. Anak unta berbulu putih itu menambah anggota keluarga unta di kebun binatang yang kini menjadi enam ekor.


________

Sumbu pendek :goyang
Diubah oleh andika.1stravel
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 4
emoticon-Stick Out Tongueertamax
ganti saja nama untanya jadi bowo alpenbahlul emoticon-Ultah
Yg dksh nama2 berat tp.korupsi disuruh gnti nama juga dong
coba kasih nama firza...
Dari onta, oleh onta dan untuk onta ya lord emoticon-Ultah
Gobloker emoticon-Ngakak
Sarinah dibaca aminah. Diancukkkkkkkkkkkkk
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Vangke fpi ngurusin masalah nama onta segala ya?? emoticon-Ngakak
Gak ada kerjaan laen kah??
Ato pengangguran?
bingung mau berkata apa emoticon-Bingung
mang aminah nama satu-satunya di dunia arab?
jay ane baru baca judul udah ngakak emoticon-Ngacir
Kirain mau di ambil aer kencingnya..... emoticon-Cape d...



Gara-gara Bayi Unta, FPI Geruduk Kebun Binatang Surabaya
ada lagunya kan itu ... siti ..siti...siti...siti...siti aminah.... diprotes gak??? Lah nama pada pake mohammad, muhammad tapi tukang korupsi, tukang tusbol, tukang jambret.... Pada lo protes gak pentol korek???
Diubah oleh GroupTercela
Emang ibunda Nabi namanya benar Aminah?
Ada bukti silsilah resmi?
Kepercayaan dipake buat persekusi orang kayak fakta aja.
haduhhhhhh goblognya
ubah jd juminten ae lah emoticon-thumbsup
yaela mak...
Lah emoticon-Ngakak
Halaman 1 dari 4


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di