alexa-tracking

Sony Pictures Tak Sengaja Mengunggah Film Secara Lengkap ke YouTube

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b3cba0bd675d4d21e8b4583/sony-pictures-tak-sengaja-mengunggah-film-secara-lengkap-ke-youtube
Sony Pictures Tak Sengaja Mengunggah Film Secara Lengkap ke YouTube
Sony Pictures Tak Sengaja Mengunggah Film Secara Lengkap ke YouTube

Sony Pictures baru saja diketahui secara tidak sengaja mengunggah sebuah film anyar berdurasi penuh, berjudul Khali The Killer ke YouTube alih-alih mengunggah sebuah cuplikan film (Trailer).

Saat unggahan yang diberi label sebagai trailer itu terpampang dengan durasi tak wajar, pemirsa dengan cepat menyadari, bahwa perusahaan hiburan itu telah benar-benar mengunggah film tersebut secara keseluruhan.

Khali The Killer sejatinya bakal tayang di bioskop perdana pada tanggal 31 Agustus 2018. Film itu sendiri berfokus pada seorang pria pembunuh bayaran yang hendak mengambil satu pekerjaan terakhir, sebelum pensiun demi keluarganya.


1. Telah ditonton 11 ribu pemirsa dalam 6 jam
Screen Rant melaporkan, dalam saluran (Channel) resmi Sony Pictures di Youtube, mereka sebelumnya berniat mengunggah trailer film mereka. Namun, entah bagaimana, film Khali The Killer justru terunggah dengan durasi 1 jam 29 menit namun diberi label official trailer.

Tidak mengherankan jika para pemirsa cepat memahami kesalahan yang telah dibuat oleh pihak studio. Mereka menonton film itu secara lengkap dan cuma-cuma. Dalam kurun waktu enam jam sebelum pihak Sony Pictures menyadari kesalahan mereka, sudah terdapat 11 ribu pemirsa yang menonton Khali The Killer di Youtube.

Walau trailer itu telah ditarik oleh Sony, terdapat beberapa pengguna Youtube yang mengunggah kembali film Khali The Killer secara penuh.


2. Taktik pemasaran?
Sony Pictures Tak Sengaja Mengunggah Film Secara Lengkap ke YouTube
Sejatinya, sambung Screen Rant, film Khali The Killer yang dibintangi Richard Cabral itu tidak membuat banyak manuver pemasaran selama masa produksi maupun setelah rilis versi DVD-nya. Dengan kesalahan pengunggahan di Youtube itu, kini mereka mendapat sedikit perhatian dari khalayak.

Dengan cara demikian, beberapa pihak kemudian mengklaim bahwa langkah mengunggah film secara lengkap itu, sebetulnya benar-benar dilakukan dengan sadar sebagai taktik pemasaran.

Walau begitu, Khali The Killer yang diproduksi dengan budget sekitar 1 juta dolar ini belum menerima ulasan bagus dari mereka yang sudah menontonnya.


3. Trailer yang penuh dengan spoiler
Sony Pictures Tak Sengaja Mengunggah Film Secara Lengkap ke YouTube
Sementara itu, The Hollywood Reporter menyindir, pada era ketika penonton banyak mengeluhkan sebuah trailer film yang terlalu banyak mengungkap jalan cerita, Sony Pictures justru meluncurkan trailer yang paling penuh dengan spoiler.

Daripada menghabiskan waktu dan tenaga untuk menegur orang yang bertanggung jawab, mungkin sebaiknya Sony Pictures harus membawa fakta kesalahan pengunggahan itu ke departemen pemasaran, tulis The Hollywood Reporter.

Bagi yang penasaran, film Khali The Killer saat ini tersedia untuk ditonton melalui sewa atau membelinya secara digital dari Amazon dan Apple. Walau begitu, kamu masih bisa menontonnya di Youtube.


Sumber : https://www.idntimes.comhype/enterta...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Sony Pictures Tak Sengaja Mengunggah Film Secara Lengkap ke YouTube 7 Film Hollywood ini Bakal Ramaikan Bioskop Juli 2018 Harus Nonton

- Sony Pictures Tak Sengaja Mengunggah Film Secara Lengkap ke YouTube Deretan Foto Aquaman Perlihatkan First Look Sang Villain Black Manta

- Sony Pictures Tak Sengaja Mengunggah Film Secara Lengkap ke YouTube Terharu Puluhan Kucing dan Anjing Berhasil Selamat dari Kebakaran

image-url-apps
wih jago ya limited time jadinya
×