alexa-tracking

Permasalahan Pandangan Seorang Wanita Dan Ibunya

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b3cb9f1c0cb1744208b4576/permasalahan-pandangan-seorang-wanita-dan-ibunya
Permasalahan Pandangan Seorang Wanita Dan Ibunya
ini cerita langka dari temen ane, dia pnya tman cwe, dia di benci ibunya karna beberapa hal.

Dia ga suka ngerumpi sama tetanganya, ibunya berpandangan ank cwenya sombong.
Dia juga ga suka menyapa orang sembarangan khususnya laki2 yg tua maupun yg muda di kampungnya, dia mengangap hal trsebut menurunkan harga diri kewanitaannya, namun ibunya punya pandangan lain dia dikira cwe sombong, dia jg ga mau ngumpul sama sanak saudaranya khususnya yg pria alasannya sama akan menurunkan kewanitaan dia, dan lagi pemikiran ibunya berbeda dia dituduh sombong dituduh ga mau pnya sodara.

Mereka berdua dah bicara, tp si ibunya tetap mengangap pandangannya paling benar.

kira2 menurut agan ibu dan anak ini yg gak paham kehormatan kewanitaannya siapa ?


Thank.
image-url-apps
sombong anaknya itu.
image-url-apps
Klo menurut gw sih si anak cwe yg lebay
Menyapa orang yg dikenal itu ga nurunin martabat cwe, kecuali lu nyapanya pake pose binal, lha klo sekedar senyum ke tetangga sekampung itu namanya ramah bukan murahan.

Ngumpul sm saudara pria dianggap merendahkan derajat jg aneh klo di budaya sini, krn namanya saudara harusnya bisa berakrab ria tanpa mandang beda jenis kelamin selama ga berlebihan, sekedar ngumpul ngobrol bareng itu wajar bgt.
Kecuali lu ngumpulnya sm sodara laki lu cm berduaan berbugil ria.

Klo soal ngerumpi gw setuju ga usah ikutan, bukan krn derajat wanita tapi krn ghibah itu dosa n lebih banyak mudharatnya.
Tapi si anak cwe itu suka nyapa tetangga ga? Klo ga pernah rumpi n ga pernah nyapa jg ya jelas sombong.

KASKUS Ads
image-url-apps
Quote:


Ok entap
image-url-apps
Quote:


Makasih penilaiannya.

Ini ga da unsur agama, sepenuhnya tentang sosial, Menurut ane dia gak salah, selama dia ga gangu orang dan mau berbagi.
image-url-apps
Quote:


Tanpa faktor agama,
Ga mau nyapa warga yg sekampung hubungannya sama kehormatan wanita apaan?
Emang dia klo nyapa cuma make bh?


Ngumpul sm saudara laki2 bikin harga diri wanita turun
Emang pas ngumpul dia dilecehkan?

Ga masuk nalar gw aja definisi dia soal kehormatan wanita runtuh klo nyapa tetangga sekampung dan ngumpul sm sodara cowo



Quote:


Alhamdulillah baik sehat dan bahagia huehehehee
image-url-apps
Quote:


Hai mod sella apa kabar ?
emoticon-Hai
image-url-apps
Quote:


Entahlah tu pemikiran gadis tu, ane nebak aja mungkin dia introvert.
image-url-apps
ane baca sejarah kadijah dia emang ga suka bergunjing di cerita itu. Introvert ga gitu2x amat itu anti sosial.
image-url-apps
Quote:


Begitu ya gan/sis.
Jd masyarakat membenci org kyk gitu?

Gw butuh penilaian.
image-url-apps
Quote:


kamu kenal orang misal kamu lebih tua laki laki ga disapa waktu di acara keluarga marah ga.... padahal penghormatan terhadap lebih tua itu wajib.
image-url-apps
jadi dimana letak harga dirinya? kehormatannya?
hanya sebatas pada tegur sapa dan kumpul sodara?
jadi, klo tegur sapa ke tetangga atau kumpul dg sodara hilang harga dirinya? jadi ga terhormat?
tapi klo ga tegur sapa, ga kumpul sodara, maka harga dirinya tetap terjaga? makin sangat terhormat?
emoticon-Smilie
image-url-apps
Quote:

Ya gak baik lah ansos. Manusia itu makhluk sosial, saling membutuhkan. Kalo ansos, bantu biar jadi org yg berani bersosial.

Ngomong2, itu cewek pikirannya aneh. Gmn ga dianggep sombong sm org2.
image-url-apps
Quote:


Jujur engak hehe, prinsip brsosial gw tanpa bicara keyakinan yg penting bahagia dan ga ada musuh, gadis trsebut dia tidak menyalahi aturan, dia membalas sapa'an tapi pilih2, mungkin ini tdk benar tapi gw mendukung dia.

Makasih ya pendapatnya emoticon-shakehand
image-url-apps
Quote:


keyakinan nya apa gitu masa martabat dinilai sama sapa menyapa ? kalo menyapa tetangga martabatnya jatuh keyakinan mana ....
Ane rasa introvet gak gitu juga, kayaknya
kalo anti sosial gak juga karena sama laki doang
terlalu lebay sih sampe segitunya kalo gak nyapa setidaknya senyum aja lah
nyapa doang kok nurunin kewanitaan


image-url-apps
Saya lebih ingin mendengar cerita dari sisi sang anak.
Banyak hal yang bisa menyebabkan perilaku seperti itu, trauma di masa lalu misalnya. Sebaiknya tidak kita hakimi karena cerita seutuhnya kita tidak tau.
image-url-apps
Quote:

Baik jendral... Hormat grak emoticon-thumbsup
Itu dunia dia sendiri, selama dia masih mau berbagi dan ga ngerugikan orang dia layak diterima, kalau dia dipaksa berubah dia mungkin akan stres.
Quote:


Ansos itu cuma judge yg barusan diberikan, kalau terlalu membuka diri terhadap org lain justru merugikan diri sendiri dan family, mungkin bisa jadi dia fikir lingkungan dia kurang bersahabat, atau dia merasa terancam, gw ga tahu, manusia akn saling menerima kalau mereka satu fikiran, mungkin dia harus belajar menerima, bukan dipaksa untuk menerima.
image-url-apps
Quote:

Gak tahu sis hehe
Quote:

sbenernya ga gitu, ibuna terlalu membuka diri klu menurut ane, sedangkan wanita lajang kalau cantik gensilah, gile bisa buat rebutan orang bego, pa lagi di kampung dan pendapat ane ibunya terlalu gak ada kharisma jaga bunganya.
Quote:


sependapat sih, tapi menurut ane sicwe lulusin studinya dulu lalu cepetan kimpoi, sebelum di angap negatif ama lainnya, kita ini kehidupannya masih lebih ke budaya dan kebiasaan.
image-url-apps
Ini cerita kan bukan beneran ? emoticon-Traveller
×