alexa-tracking

Anies Akan Dicap Pengkhianat jika Nyapres

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b3cb8811854f7cd688b4568/anies-akan-dicap-pengkhianat-jika-nyapres
Anies Akan Dicap Pengkhianat jika Nyapres
Anies Akan Dicap Pengkhianat jika Nyapres


jpnn.com, JAKARTA - Nama Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan akhir-akhir ini semakin mencuat. Nama Anies diadang-gadang menjadi kandidat kuat di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang

Terkait hal itu, Direktur Eksekutif Voxpol Center, Pangi Syarwi Chaniago menilai bila Anies betul-betul maju sebagai capres atau cawapres berarti Anies mengkhianati janjinya sendiri.

Pada saat debat Pilgub DKI tahun lalu, menurut Pangi, Anies dengan tegas menolak menjadi capres jika terpilih sebagai gubernur, dan akan menuntaskan jabatannya di Jakarta selama lima tahun.

Menurut Pangi, jika Mantan Mendikbud itu berkontestasi di Pilpres 2019, maka itu adalah salah satu bentuk politik tak sehat di Indonesia yang ditunjukkan oleh politisi.

“Maaf, ada habit tidak baik,” kata Pangi di Jakarta, Rabu (4/6).

Budaya politik yang tidak baik, menurut Pangi adalah ketika Anies meninggalkan amanah rakyat di Jakarta yang seharusnya diselesaikan hingga tahun 2022 mendatang.

"Maka tradisi Jokowi yang tidak menuntaskan jabatannya selama lima tahun di Jakarta menjadi preseden buruk bagi demokrasi Indonesia ke depan,” ujar dia.

Lalu, bagaimana mungkin masyarakat Indonesia akan percaya dengan calon pemimpin dan pemilu yang transaksional dan pragmatis seperti ini.

Kemudian Pangi kembali menyinggung janji Anies saat berkampaye dulu. Jika janji itu dilanggar, maka partisipasi rakyat untuk memilih pemimpin DKI Jakarta di masa yang akan datang bisa merosot tajam.

“Saya masih ingat ketika debat. Anies dengan tegas menyatakan akan menyelesaikan masa jabatan selama lima tahun di Jakarta. Apakah janji itu akan dikhianati sendiri?,” tanya Pangi.

Pangi pun mengakui bahwa Anies berpeluang besar untuk berkompetisi di Pilpres. Anies bisa saja menjadi capres alternatif di luar nama Jokowi dan Prabowo.

“Tapi Anies akan dicap sebagai pengkhianat," pungkas dia.(jpnn)

Quote:


ya suka suka pak anies lah mw ikutan apa ndak, kalo ikutan trus dicap pengkhianat rasanya berlebihan deh, emoticon-I Love Indonesia
image-url-apps
"Kamu penghianaaaaaat.....!"






teriak wowo
enakan dicap jadi presiden pak. walau penghianat partai emoticon-Big Grin
KASKUS Ads
image-url-apps
kasian wowo ditinggal berkali2. jokowi, ahok, emil. mungkinkah kadir juga? mungkinkah memang takdir wowo selalu sendiri emoticon-Mewek
image-url-apps
Blum ada sinyal walo tak mnutup kmungkinan...
image-url-apps
Anies-ratna sarumpaet emoticon-Ultah
image-url-apps


Lebayemoticon-Traveller

image-url-apps
Uno pasti nggak sependapat :goyang
image-url-apps
Ora miker copras capres ya nies?
image-url-apps


Quote:

emang dri awal uda kebaca sandi di target jd DKI 1, anus cm bumper doank
image-url-apps
Quote:


kadir hengkang, doyok yg dapat berkahnya emoticon-Ultah
image-url-apps
Quote:


Quote:


Uno nggak sia" habis duit :goyang
image-url-apps
ada yang takut kesaing
image-url-apps
Semenjak jkw menjadi gubernur DKI Jakarta 2012 silam, kemudian berlanjut nyapres di 2014 dan kemudian menang pilpres, maka sejak saat itu pula jabatan gubernur DKI Jakarta menjadi semakin bergengsi, berkelas dan menjadi magnet rebutan dari semua para pesohor di negeri ini.

Maka tidak mengherankan jika siapa saja yang menjadi gubernur DKI Jakarta, bisa menjadi seorang RI 1, bahkan ahog pun pernah mengatakan bahwa seorang DKI 1 setara dengan jenderal bintang 3. Prof YIM pun pernah punya ide, bahwa lebih baik DKI Jakarta sebagai cerminan wajah indonesia yang sangat-sangat kompleks permasalahannya dipimpin oleh seorang Mentri khusus bukan seorang Gubernur.

DKI Jakarta adalah etalase nasional, Jabar adalah pusat lumbung suara nasional, namun Yogyakarta adalah barometer kamtibmas nasional.
anies tu antitesa jokowi

kekurangannya keturunan arab n kurang berani
image-url-apps
banjir dan macet di jakarta akan lebih mudah di atasi jika anis jadi presiden
image-url-apps

Gak tuh
Ana justru fine fine aja bila anies maju, come on justru kita harus mendorong jika ada orang yang ingin maju jadi capres atau cawapres apalagi orang tersebut berkualitas
Ini demi keberlangsugan bangsa dan negara loh kok malah mikirin ingkar janji ga apple to apple
image-url-apps
Quote:


Sangat menarik apa yg dikatakan prof YIM "lebih baik DKI Jakarta dipimpin Mentri Khusus"
Tapi bagaimana caranya??
image-url-apps
berarti kowi juga pengkhianat ye emoticon-Leh Uga
image-url-apps
Quote:


Ya soal itu biarkan dirembug oleh para ahli, pakar, guru besar tata usaha negara, hukum, pemerintah, dsb nya, juga ellit politik yang duduk di senayan. Itu pun kalau ide dari YIM di seriusin oleh mereka-mereka itu. emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
×