alexa-tracking

Lolos ke Perempat Final, Inggris Hapus Kutukan yang Menghantuinya

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b3cab8edac13ef5718b4571/lolos-ke-perempat-final-inggris-hapus-kutukan-yang-menghantuinya
Lolos ke Perempat Final, Inggris Hapus Kutukan yang Menghantuinya
Lolos ke Perempat Final, Inggris Hapus Kutukan yang Menghantuinya

Timnas Inggris akhirnya memastikan diri lolos ke perempat final Piala Dunia 2018 setelah mengalahkan Kolombia dalam adu penalti dengan skor 3-4, Rabu (4/7/2018) dini hari WIB. Jordan Pickford menjadi pahlawan kemenangan The Three Lions setelah menepis tendangan Carlos Bacca.

Di balik kelolosannya ke babak perempat final, ternyata Harry Kane dan kolega mencatatkan sejumlah rekor di Piala Dunia.


1. Menang penalti untuk pertama kalinya
Lolos ke Perempat Final, Inggris Hapus Kutukan yang Menghantuinya
Inggris akhirnya mengakhiri kutukan yang menghantuinya sejak 28 tahun silam. Sebelumnya, mereka tak pernah memenangkan adu penalti dalam tiga kesempatan, yakni edisi 1990, 1998, dan 2006.

Pada Piala Dunia 1990, Inggris harus mengakui keunggulan Jerman Barat di babak semifinal. Di babak adu penalti, Stuart Pearce dan Chris Waddle gagal menjalankan tugasnya dengan baik.

Sementara di tahun 1998, Inggris dipulangkan Argentina di babak 16 besar. Dua algojo Inggris yang gagal dalam adu penalti adalah Paul Ince dan David Betty.

Sedangkan pada Piala Dunia 2006, Portugal menjadi tim yang mengalahkan Inggris di babak adu penalti. Frank Lampard, Jamie Carragher, dan Steven Gerrard tak mampu menjebol gawang Portugal yang saat itu dikawal Ricardo Pereira.


2. Hanya ada dua penjaga gawang Inggris yang mampu tepis penalti
Lolos ke Perempat Final, Inggris Hapus Kutukan yang Menghantuinya
Dalam beberapa tahun terakhir, kiper selalu menjadi masalah bagi Timnas Inggris. Mereka seperti kesulitan untuk menemukan kiper tangguh selepas pensiunnya David Seaman. Namun, pada Piala Dunia 2018 kali ini, secercah harapan akhirnya muncul. Adalah Jordan Pickford yang tampil apik di bawah mistar gawang The Three Lions.

Pickford menjadi pahlawan kelolosan Inggris ke babak perempat final setelah menghalau tendangan Carlos Bacca di babak adu penalti. Menurut catatan Opta, ternyata hanya ada dua kiper Inggris yang mampu menghalau penalti di babak adu penalti Piala Dunia.

Satu nama lagi adalah Seamen yang melakukannya pada edisi 1998. Saat itu, kiper Arsenal tersebut mampu menggagalkan tendangan penyerang Argentina, Hernan Crespo. Sayangnya, Inggris tetap tidak lolos karena dua penendangnya, Paul Ince dan David Betty gagal merobek gawang Argentina.


3. Harry Kane juga catatkan rekor cemerlang
Lolos ke Perempat Final, Inggris Hapus Kutukan yang Menghantuinya
Mesin gol Inggris, Harry Kane juga mencatatkan sejumlah rekor dalam pertadingan semalam. Penyerang berusia 24 tahun ini selalu mencetak gol dalam enam pertandingan beruntun bersama Inggris.

Pemain terakhir yang mampu melakukannya adalag Tomy Lawton 1939 lalu.

Selama Piala Dunia kali ini, Kane total telah menjaringkan bola sebanyak enam dalam empat pertandingan. Kini ia memimpin daftar pencetak gol terbanyak di Piala Dunia.

Jika terus produktif dan konsisten, ia bisa saja mengantar Inggris juara dan menyabet sepatu emas untuk dirinya sendiri.


Sumber : https://www.idntimes.comsport/soccer...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Lolos ke Perempat Final, Inggris Hapus Kutukan yang Menghantuinya Begini Komentar Jordan Henderson Usai Gagal Eksekusi Penalti

- Lolos ke Perempat Final, Inggris Hapus Kutukan yang Menghantuinya Federasi Sepak Bola Jepang Incar Juergen Klinsmann sebagai Pelatih

- Lolos ke Perempat Final, Inggris Hapus Kutukan yang Menghantuinya Oscar Tabarez Mastermind Uruguay yang Tak Menyerah Melawan Sakit

×