alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ribetnya Sistem Pengaduan di Era Anies-Sandi yang Dikeluhkan Masyarakat
3.29 stars - based on 7 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b3ca8c6ded77091788b4569/ribetnya-sistem-pengaduan-di-era-anies-sandi-yang-dikeluhkan-masyarakat

Ribetnya Sistem Pengaduan di Era Anies-Sandi yang Dikeluhkan Masyarakat

Liputan6.com, Jakarta - Pemprov DKI kini membuka posko pengaduan warga di tiap kelurahan. Sistem ini diterapkan setelah Anies Baswedan-Sandiaga Uno duduk memimpin DKI.

Warga disarankan tidak langsung datang ke Balai Kota untuk mengadu langsung pada Gubernur Anies Baswedan. Sejatinya metode ini punya niat bagus agar aduan tidak tersentralisasi dan bisa ditindaklanjuti segera oleh instansi paling terkait.

Namun, yang muncul justru keluhan warga DKI. Yowi (55), warga Kayu Putih, Jakarta Timur, misalnya mengkomplain staf-staf bidang pengaduan yang tidak pernah memberi solusi atas aduannya soal Proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB).

Ia malah dilempar-lempar ke bidang lain hingga lima kali. Bersama ratusan orangtua lain, Yosi sampai membuat grup WhatsApp yang berisi orangtua yang salah menafsirkan pengumuman PPDB DKI 2018.

Yosi menyebut banyak anak gagal masuk sekolah negeri karena pengumuman yang sulit dimengerti serta sosialisasi yang minim.

"Saya ngadu ke sekolah dulu SMA 21, dari sana disuruh ke panitia PPDB langsung di Posko, di sana disuruh nunggu sampai sore. Sudah nunggu dibilang disuruh balik lagi besok paginya," kata Yosi di Balai Kota Jakarta, Rabu (4/7/2018).

"Besoknya disuruh menunggu atasan. Akhirnya diminta panitia ke bagian pengaduan umum, terus dilempar lagi ke pengaduan SMA. Di sana nulis lagi di surat pengaduan, tapi akhirnya ibu panitia bilang tidak bisa. Akhirnya saya ke humas juga. Mereka bilang kita ke bagian IT yang input, terus balik lagi dan bilang enggak bisa jawab apa-apa, tapi kita tampung saja," katanya.

Dengan nada suara meninggi, Yosi menceritakan ia sudah mengadu ke lima tempat dan mengisi lima surat pengaduan, tapi tidak ada solusi. "Saya sudah lima kali nulis di kertas pengaduan, apa lagi?" katanya.

Hampir putus asa, Yosi dan beberapa orangtua kian nekat mendatangi Balai Kota Jakarta hari ini. Yosi ingin mengadu langsung pada Anies. Ia meminta sistem prapendaftaran PPDB dibuka satu hari saja.

"Kita warga DKI juga kan dan ada pengaduan. Harapannya bisa ke Pak Gubernur langsung dong. Ada aturan PPDB memang baik, tapi kita sebagai warga ya didengarkan kalau bisa warganya ini," katanya.

Tak Diterima Gubernur

Namun, Yosi tidak diterima langsung oleh Gubernur DKI, melainkan oleh staf pengaduan. Staf pengaduan tidak memberikan solusi dan melemparkan ke staf lain dan meminta Yosi mendaftarkan anaknya ke sekolah swasta saja.

"Informasi ini menyesatkan, karena kami dilempar-lempar dan tidak diluruskan. Mungkin Pak Gubernur tahu kita warganya mungkin kasihan ya Pak kalau lihat kita," katanya.

https://www.liputan6.com/news/read/3...kan-masyarakat

Enak toh.. nikmatin aja pilihan ente.
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 4
Sudah nikmatin aja peraturan yg baru kan ente jkt58 yg milihemoticon-Cape deeehh
enak aja emoticon-Marah

Maju kota nya, bahagia warga nya kok...

Ini pasti ulah Tapir emoticon-Marah emoticon-Marah emoticon-Marah
Selamat yeee emoticon-Ultah
Makanya, jangan mau ditipu pake.. ehh emoticon-Ngacir
itu mah masyarakat yg Ribetnya Sistem Pengaduan di Era Anies-Sandi yang Dikeluhkan Masyarakat
jkt58 apa kabar ?
Generasi cepirit emas siap menghancurkan rakyat yg mencoba lgsg mengadu ke GABENER PRIBUMI DARI SUKU BANGSA ARAB kitak2 emoticon-Ultah
Bukan ribet tepatnya, tp yang diadukan bukan decision maker. Jadinya sebatas ditampung aja itu aneka keluhan. emoticon-Hammer
Terima aja nasibmu. Siapa suruh milih Dumb and Dumber 🤣🤣🤣
loe yg milih loe yg ngerasain emoticon-Ngakak
dipikir pikir padahal loe warga jakarta ga perlu takut jenazahnya ga di solatin itu bagian dari politk aja emoticon-Ngakak
masih ada 4 tahun ke depan nikmatin aja.
yg penting KERJA...KERJA

Ribetnya Sistem Pengaduan di Era Anies-Sandi yang Dikeluhkan Masyarakat
bangang..bungol..huangango..tahede...cukimai..
Ppdp ini cuma dijakarta aja atau luar daerah jg? Karena katanya cm bisa sekolah di sma yg sesuai dengan domisili ktp gt?
makanya jangan ngeluh melulu emoticon-Big Grin
Buat apa sekolah, yg penting kan menber jkt58 udah pada dpt kavling surga

emoticon-Wkwkwk emoticon-Ngakak emoticon-Leh Uga
percuma juga mengadu...gak ada tanggapan....wong tingkat kelurahan pun sudah gak beres lagi kok....karena merasa tak ada yang menindak mereka.

emoticon-Toast
tolong yang tabah ya
kan pilihan umat
Ya enjoy aja toh

Lagian solusinya kan udah dikasi, ga usa ke negeri, ke swasta aja hehe
Lu makan tuh gabener seiman emoticon-Ngakak (S)
hmm rakyat jelata bukan levelnya gabener pribumi asal yaman emoticon-Cool
Halaman 1 dari 4


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di