alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Penindakan Aturan Ganjil-Genap Baru Akan Berlaku Pada 1 Agustus
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b3ca29ea09a39344e8b456e/penindakan-aturan-ganjil-genap-baru-akan-berlaku-pada-1-agustus

Penindakan Aturan Ganjil-Genap Baru Akan Berlaku Pada 1 Agustus

Penindakan Aturan Ganjil-Genap Baru Akan Berlaku Pada 1 Agustus

Jakarta, IDN Times - Menyambut perhelatan Asian Games 2018 yang jatuh pada 18 Agustus 2018, Dinas Perhubungan bersama pihak Kepolisian akan menambah ruas aturan ganjil-genap bagi kendaraan roda empat.

Kasubdit bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto mengatakan, selama masa uji coba atau sosialiasi penindakan bagi para pelanggar belum dilakukan. Penindakan akan diterapkan sejak 1 Agustus 2018.

"Nanti 1 Agustus sudah dilakukan penegakan hukum," kata Budiyanto saat dihubungi oleh awak media, Rabu (4/7).


1. Ada 2 jenis penindakan yang akan diterapkan
Penindakan Aturan Ganjil-Genap Baru Akan Berlaku Pada 1 Agustus
Lebih lanjut, Budiyanto menjelaskan bahwa penindakan tidak selamanya dilakukan dengan penilangan.

"Perlu saya sampaikan bahwa penegakan hukum ada yang bersifat represif judicial dan non represif judicial. Yang non itu teguran secara lisan, kemudian yang judicial teguran dengan tilang," tambah dia.


2. Pada tahap sosialisasi, pelanggar akan didata
Penindakan Aturan Ganjil-Genap Baru Akan Berlaku Pada 1 Agustus
Skema ganjil-genap jelang Asian Games 2018 telah berlaku sejak 2 Juli hingga 31 Juli 2018. Meski belum ada penindakan sepanjang hari tersebut, pencatatan kendaraan yang melanggar akan dilakukan.

"Untuk evaluasi pasti ada (pencatatan bagi para pelanggar). Yang jelas, minggu pertama kita akan bersinergi dengan Dinas Perhubungan untuk membagikan brosur. Minggu kedua, kita akan membagikan peringatan-peringatan, Minggu ketiga, sudah memilah-milah dan nanti Minggu keempat kita sudah mengalihkan bagi mereka yang tidak sesuai dengan ganjil-genap," bebernya.


3. Ganjil-genap berlaku dari pukul 06.00-21.00 WIB
Penindakan Aturan Ganjil-Genap Baru Akan Berlaku Pada 1 Agustus
Sebagaimana diketahui, sistem ganjiL-genap akan berlaku dari Senin-Minggu (setiap hari) sejak pukul 06.00 hingga 21.00 WIB. Meski banyak warga mengeluh dengan kebijakan baru ini, pihak penyelenggara memastikan bila keputusan tersebut merupakan rekomendasi dari INASGOC.

"Ini merupakan upaya pencapaian target kami saat Asian Games 2018. Jadwal tentu dari INASGOC, karena kebanyakan atlet berlaga dari pukul 06.00 sampai 20.00 WIB," terang Kepala Bidang Manajemen Rekayasa Lalu Lintas Dishub DKI Priyanto, Senin (2/7) lalu.

Baca Juga: Jelang Asian Games, Sistem Ganjil-Genap Diperluas


Sumber : https://www.idntimes.comnews/indones...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Penindakan Aturan Ganjil-Genap Baru Akan Berlaku Pada 1 Agustus Mulai Hari Ini Jakarta Perluas Sistem Ganjil Genap

- Penindakan Aturan Ganjil-Genap Baru Akan Berlaku Pada 1 Agustus Ketua Inasgoc Perluasan Wilayah Ganjil Genap Hanya Selama Asian Games 2018

- Penindakan Aturan Ganjil-Genap Baru Akan Berlaku Pada 1 Agustus 3 Kebijakan Era Ahok Djarot Ini Diubah saat Kepemimpinan Anies Sandi

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di