alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b3c9931dad77047528b4573/mengenal-ip-ran

Mengenal IP RAN

Info untuk anak TKJ ada info nih mengenai IP RAN nih, yang susah banget nyari artikelnya.


IP RAN difokuskan pada jaringan nirkabel, dimana jaringan akses radio menggantikan titik ke titik link untuk terkoneksi dengan stasiun radio jaringan controller atau biasa yang kita kenal dengan (PTRN). Dengan menggunakan IP RAN akan saling mendukung antisipasi ledakan pertumbuhan data nirkabel, menggabungkan layanan dan berbagi transportasi untuk jaringan wireless dan line.



Dengan diperkenalkannya IP RAN, ada banyak algoritma untuk saling mengkontrol sumber daya untuk mengatasi penundaan atau delay. IP RAN mampu mendukung jaringan CDMA berupa suara dan data secara efisien dan efektif.

Konfigurasi IP RAN :
Mengenal IP RAN



Selain dari pada itu, adapun keuntungan menggunakan IP RAN. Antara lainnya :

  1. Skalabilitas dan Keandalan: Mengganti link point-to-point oleh jaringan IP yang terdistribusi akan memberikan jalur alternatif untuk lebih dari satu pengendali jaringan, dengan demikian meningkatkan keandalan dan skalabilitas.
  2. Biaya: Link point-to-point memiliki biaya yang mahal dan tidak bisa di-shared. Sebuah jaringan berbasis IP mendapat keuntungan dari multiplexing statistik, dan jaringannya dapat dibagikan melalui kabel dan juga nirkabel.
  3. Aplikasi Data : Semakin bertambahnya sejumlah besar aplikasi data berbasis IP, termasuk browsing web, email, streaming, dan VOIP yang ditawarkan dalam jaringan nirkabel. Oleh karena itu, jaringan akses nirkabel harus mendukung lalu lintas jaringan IP. IP RAN memberikan solusi untuk hal ini.



Sumber : Metrasat IP RAN
Diubah oleh ordeREFOFMASI
Urutan Terlama
Mengenal IP RAN
CDMA disini sudah ditinggalkan.
Gua kira, temennya IP MAN
emoticon-Hammer2
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di