alexa-tracking

Mengaku Dipecat PAN, Lucky Hakim 'Dibajak' Nasdem?

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b3c90d51a9975fa138b4575/mengaku-dipecat-pan-lucky-hakim-dibajak-nasdem
Mengaku Dipecat PAN, Lucky Hakim 'Dibajak' Nasdem?
Mengaku Dipecat PAN, Lucky Hakim 'Dibajak' Nasdem?

Jakarta, IDN Times - Anggota DPR RI Lucky Hakim mengaku telah dipecat atau di PAW (Pengganti Antar Waktu) oleh Partai Amanat Nasional (PAN). Namun, beredar kabar lainnya jika Lucky ditarik oleh Partai Nasdem untuk bergabung bersama partainya, dan dibayar Rp 2 miliar.

Keluarnya Lucky dari PAN, sempat menjadi polemik antara dibajak oleh Partai Nasdem atau dipecat oleh PAN. Lucky mengaku jika PAN selalu mengancam dirinya dengan PAW. Tetapi PAN membantah hal tersebut.

Lalu seperti apa polemik yang terjadi?


1.Lucky diancam PAW karena dituduh mencuri suara Pemilu
Mengaku Dipecat PAN, Lucky Hakim 'Dibajak' Nasdem?
Kepada wartawan, Lucky mengaku jika dirinya sudah dipecat oleh PAN.

"Saya tidak dibajak, tapi saya dipecat sama PAN. Di PAW sama PAN tanggal 31 Januari 2018. Pemecatan itu ada di rapat pleno harian DPP PAN tanggal 31 Januari," jelas Lucky saat dihubungi wartawan, Rabu (4/3).

Lucky menjelaskan, awal mula permasalahannya di PAW oleh PAN, karena dirinya dituduh mencuri suara Anggota Dewan PAN, Intan Fitriana Fauzi, saat Pemilu 2014 lalu. Namun, Lucky membantah keras tuduhan tersebut.

"Saya ini kan artis yang hijrah ke politik. Mana tahu yang seperti itu. Gak ngerti. Boro-boro nyuri suara, cara dapet suara saja dulu saya tidak tahu strateginya," ungkap Lucky.

Lanjutnya, karena suaranya yang unggul setelah gagal dalam Pilkada, ia berhasil meraih 58 ribu suara secara pribadi, bukan suara PAN.

"Jadi ini suara pribadi saya mendapatkan kursi di situ (Depok). Sebelumnya PAN tidak pernah dapat. Tapi karena Intan ini orang DPP lah, artinya dia waktu itu wasekjen, maka saya mau diganti," lanjutnya.


2.Selama 2,5 tahun Lucky selalu diancam PAW oleh PAN
Mengaku Dipecat PAN, Lucky Hakim 'Dibajak' Nasdem?
Setelah diancam akan dipecat oleh PAN, Lucky mengaku tidak mau menuruti. Menurutnya, partai juga harus memperlakukan kader secara adil. Jangan diambil lalu tiba-tiba dipecat.

"Saya gak mau. Saya bilang bukan begini caranya. Kalau merekrut artis, harus fair. Jangan setelah jadi, lalu diambil, dipecat, dan ini terjadi bisa dilihat di PAN, itu ada beberapa yang seperti ini," jelas Lucky.

Setelah dia dilantik sebagai anggota dewan, lanjut Lucky, dirinya selalu mendapatkan ancaman dari PAN untuk di PAW. Dan tanpa peringatan apapun, Lucky menerangkan bahwa PAN sudah memecat dirinya tepat pada 31 Januari 2018.

"Mungkin sudah ngebet banget kan sudah lebih dari 2,5 tahun. Di tahun ketiga, saya dipecat, karena saya pikir wah kalau begini sudah gak benar caranya nih," kata dia.

"Saya rasa, belum lagi setoran-setoran yang harus saya masukkan setiap bulannya. Setoran partai, kan ada buktinya. Saya punya buktinya setoran-setoran itu," tambahnya.


3. Lucky putuskan mundur dari PAN
Mengaku Dipecat PAN, Lucky Hakim 'Dibajak' Nasdem?
Setelah sering mendapatkan ancaman akan di PAW, akhirnya Lucky pun memutuskan untuk mengundurkan diri dari PAN.

"Akhirnya saya merasa tidak dihargai dengan ancaman PAW, apalagi sudah terbukti nyata ya tanggal 31 Januari 2018, saya dipecat sepihak. Saya pikir, waktu itu saya diskusi sama keluarga apakah saya akan menggugat ke pengadilan, tapi ah kesannya kayak ribut-ribut lah di pengadilan," ungkapnya.


4.PAN bantah melakukan pemecatan terhadap Lucky Hakim
Mengaku Dipecat PAN, Lucky Hakim 'Dibajak' Nasdem?
Menanggapi pengakuan dari Lucky Hakim tentang ancaman PAW dan pemecatannya, Sekretaris Jendral Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno membantah hal tersebut. Menurutnya, PAN sama sekali tidak pernah melakukan pemecatan terhadap Lucky.

"Itu tidak benar sama sekali. Jadi Lucky itu justru atas inisiatif sendiri mengundurkan diri dari PAN. Kami tidak pernah pecat, tidak pernah kami PAW," kata Eddy kepada IDN Times, Rabu (4/3).

Terkait dengan pengakuan ancaman yang dilontarkan oleh Lucky, Eddy juga menampik hal tersebut. Ia mengaku jika PAN tidak pernah sama sekali melakukan ancaman PAW terhadap Lucky.

"Gak pernah ada. Tidak pernah ada. Lucky itu wasekjen saya. Saya pasti akan jaga status dan martabat wasekjen saya. Saya konfirmasi itu tidak ada. Tidak pernah ada ancaman," terangnya.


5.Nasdem tidak pernah bajak Lucky untuk masuk ke partai
Mengaku Dipecat PAN, Lucky Hakim 'Dibajak' Nasdem?
Sementara, Sekretaris Jenderal Partai Nasdem Johnny G Plate menanggapi tentang isu bahwa partainya membajak Lucky dan membayar Rp 2 miliar. Johnny mengaku jika hal tersebut tidak benar.

Yang ia ketahui, Lucky mendaftar sendiri kepada Nasdem. Karena Lucky memenuhi persyaratan, maka Nasdem pun memerima Lucky sebagai kader.

"Jadi begini, kalau semua ruang publik kita isi dengan begituan. Sekarang dibilang Nasdem kasih uang. Nanti ada berita yang paling lain. Kami tidak pernah tuh sebarin berita kayak gitu. Politik jangan seperti itu," kata Johnny menegaskan.


Sumber : https://www.idntimes.comnews/indones...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Mengaku Dipecat PAN, Lucky Hakim 'Dibajak' Nasdem? Suara Millennials Dukung Amien Nyapres Tapi Tidak dengan Presiden

- Mengaku Dipecat PAN, Lucky Hakim 'Dibajak' Nasdem? PKS Tolak Mantan Koruptor Jadi Caleg

- Mengaku Dipecat PAN, Lucky Hakim 'Dibajak' Nasdem? Diklaim Gabung Gerindra PKS PAN Kami Belum Memutuskan

×