alexa-tracking

4 Fakta Penampilan Pemain Indonesia di R1 BliBli Indonesia Open 2018

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b3c85285a5163215a8b4587/4-fakta-penampilan-pemain-indonesia-di-r1-blibli-indonesia-open-2018
4 Fakta Penampilan Pemain Indonesia di R1 BliBli Indonesia Open 2018
4 Fakta Penampilan Pemain Indonesia di R1 BliBli Indonesia Open 2018

Hari pertama turnamen BliBli Indonesia Open 2018 yang digelar di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (3/7) memunculkan beberapa fakta menarik. Utamanya terkait penampilan pemain-pemain Indonesia di putaran pertama.

Beberapa pemain Indonesia berhasil melaju ke round 2 meski juga ada beberapa pemain yang langsung tersingkir. Hari ini, beberapa pemain Indonesia akan mengawali penampilan di hari kedua. Berikut 4 fakta penampilan pemain-pemain Indonesia di putaran pertama hari pertama BliBli Indonesia Open 2018.


1. Dari 17 pemain yang tampil, 8 pemain berhasil lolos ke round 1  
4 Fakta Penampilan Pemain Indonesia di R1 BliBli Indonesia Open 2018
Ada 17 pemain Indonesia yang tampil di putaran pertama pada hari pertama BliBli Indonesia Open, Selasa (3/7/2018). Dari 17 pemain Indonesia yang tampil di lima nomor (tunggal putra/putri, ganda putra/putri dan ganda campuran) tersebut, ada 8 pemain yang berhasil lolos ke putaran kedua. Artinya, 9 pemain langsung terhenti.

Delapan pemain yang berhasil lolos ke round 2 di hari pertama yakni Berry Angriawan/Hardianto (ganda putra), Gregoria Mariska (tunggal putri), tiga pasangan ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Widjaja, Ricky Karanda/Debby Susanto, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, dan tiga pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriani Rahayu, Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi seperti dikutip dari Bwfworldtour.com.


2. Suporter Indonesia luar biasa, pemain unggulan Indonesia menang cukup mudah  
4 Fakta Penampilan Pemain Indonesia di R1 BliBli Indonesia Open 2018
Dari delapan pemain Indonesia yang lolos ke round 2 BliBli Indonesia Open 2018, dua diantaranya merupakan pemain unggulan. Yakni Tontoti Ahmad/Liliyana Natsir dan Greysia Polii/Apriani Rahayu.

Tontowi/Liliyana yang merupakan juara bertahan dan unggulan 1 ganda campuran, menang cukup mudah atas ganda Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing 21-11, 21-14 dalam waktu 30 menit. Sementara Greysia/Apriani yang menjadi unggulan 7 ganda putri, mengalahkan ganda Denmark, Maiken Fruergaard/Sara Thygesen 21-14, 21-13.

Greysia mengaku sangat termotivasi bermain di BliBli Indonesia Open 2018 karena didukung suporter yang luar biasa yang hadir di Istora Gelora Bung Karno.

"Dukungan fans sangat luar biasa. Puji Tuhan kami bisa melewati babak pertama. Kami berharap di babak kedua kami bisa bermain lebih baik lagi," kata Greysia usai laga dikutip dari m.badmintonindonesia.org.


3. Pemain Indonesia masih kesulitan ketika bertemu pemain unggulan
4 Fakta Penampilan Pemain Indonesia di R1 BliBli Indonesia Open 2018
Dari sembilan pemain Indonesia yang gagal lolos ke round 2, beberapa di antaranya karena jadwal yang memang tidak menguntungkan. Beberapa pemain langsung terhenti setelah kalah dari pemain unggulan.

Di antaranya tunggal putri Fitriani yang kalah dari unggulan 4 asal Thailand, Ratchanok Intanon. Fitri kalah 8-21, 16-21 dari juara dunia 2013 tersebut. Begitu juga tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie yang takluk dari unggulan 1 asal Denmark, Viktor Axelsen. Jonatan kalah straight game 10-21, 19-21 dari pemain rangking 1 dunia tersebut.

Dikutip dari badmintonindonesia.org, Fitriani mengaku sebenarnya sudah mempelajari permainan Intanon. Namun, dia mengaku kalah matang dengan Intanon dari segi pukulan yang disebutnya bervariasi. "Kalau bertemu lagi, pertahanan saya harus rapat, main safe, fokus jangan sampai ada celah untuk serangannya," kata Fitriani.


4. Ganda putri Indonesia belum temukan "jurus jitu" hadapi ganda Jepang  
4 Fakta Penampilan Pemain Indonesia di R1 BliBli Indonesia Open 2018
Ganda putri Jepang kembali menjadi lawan berat bagi ganda putri Indonesia. Dua ganda putri Indonesia out di round 1 setelah takluk dari ganda Jepang. Salah satunya pasangan Della Destiara/Rizki Amelia Pradipta. 

Della/Rizki kalah dari ganda putri Jepang unggulan 2, Yuki Fukushima, Sayaka Hirota, 16-21, 18-21 seperti dikutip dari twitter.com/inabadminton. Pekan lalu, Della/Rizki juga dikalahkan ganda Malaysia, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi di semifinal Malaysia Open 2018 yang akhirnya bablas juara.

Menariknya, Della/Rizki justru kerapkali menang ketika melawan ganda putri China, termasuk ganda rangking 1 dunia, Cheng Qingchen/Jia Yifan. Namun, mereka memang belum menemukan jurus itu ketika bertemu ganda Jepang.

Asisten Kepala Pelatih Ganda Putri PBSI, Chafidz Yusuf mengatakan, rata-rata pemain Indonesia kalah dari ketahanan dibanding pemain Jepang. Terlebih, pemain Jepang punya pertahanan bagus dan serangan balik. "Rizki/Della kalau kena serangan balik kadang kurang tenang. Pemain Jepang itu selalu konsisten dengan fokus dan pola mainnya," ujar Chafidz.


Sumber : https://www.idntimes.comsport/arena/...mpaign=network

---

Baca Juga :

- 4 Fakta Penampilan Pemain Indonesia di R1 BliBli Indonesia Open 2018 Tommy Sugiarto Lolos Babak Kedua Indonesia Open 2018

- 4 Fakta Penampilan Pemain Indonesia di R1 BliBli Indonesia Open 2018 Susi Susanti Ungkap Faktor Prestasi Bulu Tangkis RI yang Menurun

- 4 Fakta Penampilan Pemain Indonesia di R1 BliBli Indonesia Open 2018 Sektor Ganda dan Campuran Menjadi Andalan Indonesia di Indonesia Open