alexa-tracking

Tik Tok Diblokir, Warganet Bersuara

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b3c83aedac13ea44b8b4572/tik-tok-diblokir-warganet-bersuara
Tik Tok Diblokir, Warganet Bersuara
Tik Tok Diblokir, Warganet Bersuara

Jakarta, IDN Times - Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara resmi memblokir aplikasi pembuat video Tik Tok, Selasa (3/7). Keputusan tersebut diambil karena Tik Tok mengandung banyak konten bermuatan negatif, terutama bagi anak-anak.

"Sebenarnya platform live streaming seperti Tik Tok bagus untuk mengekspresikan kreativitas, namun jangan disalahgunakan untuk hal yang negatif," kata Rudiantara seperti dikutip Antara, Rabu (4/7).

Lantas, apa pendapat warganet mengenai pemblokiran Tik Tok ini?


1. Ada yang setuju Tik Tok diblokir  
Tik Tok Diblokir, Warganet Bersuara
"Setuju saja aplikasi Tik Tok diblokir, karena banyak kalangan terutama anak-anak yang salah menggunakan app ini dan tidak ada dampak positifnya. Kecuali, ada pembaharuan hanya bisa digunakan oleh usia 18+ dan berbayar. Jadi anak-anak bisa lebih fokus belajar untuk masa depannya," tulis akun Instragram @mdbaar di kolom komentar Instagram @idntimes.

sementara akun @niaramita berkomentar, "Sangat pantas karena banyak yg menyalahgunakan aplikasi tersebut dan berdampak negatif bagi moral generasi kita."

"Sangat pantas, karena merusak moral bangsa, memang bukan salah dari Tik Tok-nya, tapi permasalahannya dari penggunanya, setidaknya dari pihak Tik Tok memberikan peraturan membatasi untuk orang-orang yang membawa-bawa agama, rasis, dan segala macam nya, satu hal lagi, perlu batasan umur, jadi para pengguna nya bisa berfikir sebelum membuat konten," tulis akun @rifal.wahyu

"Menurut saya pantas saja.. Karena kebanyakan anak sekarang mengaplikasikan Tik Tok dengan cara yang salah. Jika anak sekarang mengaplikasikannya dengan cara yang benar dan membuat dia menjadi kreatif tidak seharusnya Tik Tok diblokir.. Tapi kebanyakan nya sekarang mengaplikasikan Tik Tok dengan cara yang salah dan membuat lupa dengan kegiatannya yang lain. Jadi saya mendukung diblokirnya aplikasi Tik Tok. Sekian terima kasih," tulis akun @prk.nar.


2. Ada juga yang tidak setuju Tik Tok diblokir
Tik Tok Diblokir, Warganet Bersuara
"Menurut saya tidak. Hanya saja perlu ada edukasi khusus yang diberikan oleh orang-orang dewasa kepada anak, dan adik-adik terkait dengan penggunaannya. Masyarakat pun harus lebih cerdas dalam menyambut aplikasi ini, bukan hanya sekedar berkomentar tanpa berfikir," kata akun instagram @lufimagfilia.

"App-nya sendiri sebenernya nggak salah kok, saya sering nemu video di YouTube yang sumbernya dari Tik Tok tapi videonya bagus, tutorial menggambar. Cuma yaaaa, gimana ya, penggunanya aja sih masalahnya," tulis akun instagram @gitatofu.

"Sebenarnya tidak pantas, tapi karena sudah banyak orang-orang yang menyalahgunakannya sepertinya harus diblokir #myopinion," tulis @izzatnkhairiyaalyy.

"Sebenarnya tidak pantas. Karena apps sebagai wadah kreativitas. Hanya saja user-nya yang salah gunakan.. anak-anak seharusnya jangan terlalu sering menggunakan gadget. Karena minimnya pengetahuan orang tua atau memang orang tuanya tidak memperhatikan perkembangan anak. ? sedih deh sama orang yang suka gak sadar diri ??," tulis @ellsa_unna.


3. Sekilas tentang Tik Tok  
Tik Tok Diblokir, Warganet Bersuara
Tik Tok merupakan aplikasi video musik dan jejaring sosial asal China. Berdasarkan informasi yang tertera di Google Play Store, Tik Tok resmi dirilis sejak 7 Mei 2017 dan sudah diunduh sebanyak lebih dari 50 juta kali.

Baca Juga: Di Balik Tragedi Tenggelamnya KM Sinar Bangun di Danau Toba


Sumber : https://www.idntimes.comnews/indones...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Tik Tok Diblokir, Warganet Bersuara Rudiantara Aplikator Tik Tok Harus Bersihkan Konten Negatif

- Tik Tok Diblokir, Warganet Bersuara Fakta dan Alasan di Balik Pemblokiran Tik Tok Aplikasi Hits Zaman Now

- Tik Tok Diblokir, Warganet Bersuara Jadi Artis Tik Tok Ini 10 Potret Kece Bowo Alpenliebe

×