alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Ikan Predator Air Tawar Yang Hidup Di Indonesia
4.57 stars - based on 7 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b3c7adc947868201c8b4567/ikan-predator-air-tawar-yang-hidup-di-indonesia

Ikan Predator Air Tawar Yang Hidup Di Indonesia



Dengan banyaknya sungai, danau dan juga perairan di Indonesia yang terdiri dari bermacam-macam pulau membuat jenis ikan yang hidup di alamnya yang seperti surga ini dihuni berbagai macam ikan, termasuk juga ikan-ikan predator yang terkenal ganas memangsa sesama ikan alias carnivora.

Ikan Predator Air Tawar Yang Hidup Di Indonesia

Walau bukan ikan endemik asli Indonesia tapi ikan predator ini dijumpai di alam Indonesia, ikan apa saja itu yuk kita lihat juragan.

Ikan Arapaima

Ikan Predator Air Tawar Yang Hidup Di Indonesia

Seperti banyak pemberitaan dimana telah di temukan ikan Arapaima di Sungai Brantas hingga membuat geger warga Dusun Pajaran Utara, Desa Mlirip Rowo, Kecamatan Tarik, Sidoarjo, Jawa Timur. Ikan tersebut ukurannya sangat besar dengan panjang 1,58 meter dengan berat 30 kilogram. Memang Arapaima bukanlah ikan asli negeri ini namun berasal dari Amazone dan ikan itu dikenal sangat rakus dan kerap memangsa ikan-ikan kecil yang berada di perairan lepas, bila Arapaima berkembang di negeri ini sudah pasti ikan-ikan kecil menjadi makanan kesukaannya. Bahkan di tempat asalnya ikan ini dapat tumbuh maksimal sepanjang 3 meter dan berat 200 kilogram, wah sungguh besar bukan juragan.

Ikan Bawal

Ikan Predator Air Tawar Yang Hidup Di Indonesia

Ikan ini sering sekali di konsumsi karena rasanya yang enak tapi juragan perlu tahu bahwa ikan ini termasuk golongan predator, habitat aslinya pun dari sungai Amazone sepintas memang mirip dengan piranha hidupnya pun sama persis dengan piranha yaitu hidup dengan bergerombol dalam jumlah yang kecil, makanannya yaitu udang, siput, katak, dan ikan-ikan kecil. Bawal sangat digemari dan sudah dibudi dayakan di negeri ini.

Ikan Tapah

Ikan Predator Air Tawar Yang Hidup Di Indonesia

Ikan tapah ini banyak di temui di sungai-sungai kalimantan, bahkan panjangnya pun bisa lebih dari 2 meter makananya ikan - ikan lainnya yang ada disekitaran sungai, namun tak jarang ikan yang disebut ikan monster ini menyerang manusia.

Ikan ini sebenarnya masih kerabat dekat dengan lele karena mempunyai kumis, yang membedakan ikan ini mempunyai gigi yang tajam maka tak heran bila di perairan air tawar ikan ini menjadi predator yang ganas. Bila dirinya merasa terancam ikan ini tak segan menyerang apapun yang ada di hadapannya, terlebih lagi manusia sering sekali diserang oleh ikan predator ini.

Itulah jenis ikan predator yang berada di kawasan sungai dan perairan tawar di Indonesia, semoga saja artikel ini menambah pengetahuan juragan monggo serupuutt dolo gan

Ikan Predator Air Tawar Yang Hidup Di Indonesia

Referensi tulisan

https://m.merdeka.com/peristiwa/4-ik...indonesia.html

Diubah oleh: c4punk1950...
Halaman 1 dari 7
arapaima itu asli gan
pertamax dlu breeee emoticon-Cool
Ikan arapaijo..
Ane taunya nama ikannya pirarucu dari komik doraemon, ternyata ada nama lainnya juga ya.
Quote:


yap piracucu nama lain dari arapaima
njir yg terakhir, Ane bisa dimakan dengan sekali lep ... emoticon-Takut (S)
ikanya kakek buoskuh

Ikan Predator Air Tawar Yang Hidup Di IndonesiaIkan Predator Air Tawar Yang Hidup Di Indonesia
bawal enak ikannya gurih bener, di goreng kering sadis gan emoticon-Genit
ikan tapah dipresto sepertinya enak Ikan Predator Air Tawar Yang Hidup Di Indonesia
baruu terongg guaa kaloo si bawal teemasuk predator. tapi guaa kaga demen bree, banyakk durinyaa gilakk. susahh makannya. BTW nice inpohh agann
ikan tapah gede amat
Habitat asli bawal di Amazon emoticon-Wow

Kirain bawal 'Piranhanya Indonesia.'
Diubah oleh rausanvikri
Bawal itu beli kan yak?


Ane juga taun kemaren "nanem" di kolam pinggir rumah ikan bawal sekitar 150 ekor, terus sama gurame 100 ekor kalo gak salah, ukuranya sama segede kelingkingan. *kira2 segitu lah yak. Pas udah setaunan penasaran mau liat tuh ikan udah segede-gede apa, disurutinlah tuh aernya, eh yang bersisa cuma bawalnya doang. Guramenya lenyap jadi "pakan".


Bgst emoticon-Ngakak
bisa dipake buat ngasih makan berapa orang ya itu ikan emoticon-Belo
Quote:


walahhhh emoticon-Big Grin
ikan bawal tuh giginya bs matahin kail pancing Ikan Predator Air Tawar Yang Hidup Di Indonesia
Pernah sy mancing di kolam belakng rumah,kl di daerah sy bawal itu namanya "Ikan Beli" emoticon-Big Grin
Quote:


Quote:


yoi bre disebut ikan "beli" biasanya.
enak kok bawal ni, emank durinya banyak aja yg bikin susah makannya.
Quote:


Menurut ane gak terlalu banyak sih durinya gan, gak yang keci-kecil banget gitu. jadi masih gampang "pisah" duri ama dagingnya, apalagi kalo yang udah gede emoticon-Malu
bawal masih sudaraan ama piranha
ikan lele ngak ada
ikan tapah emoticon-Takut
Halaman 1 dari 7


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di