alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Surat Pembaca /
Transfer Dana Pending dari Bank Jatim ke BCA Tapi Saldo Terpotong
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b3c7979dc06bd16778b4567/transfer-dana-pending-dari-bank-jatim-ke-bca-tapi-saldo-terpotong

Transfer Dana Pending dari Bank Jatim ke BCA Tapi Saldo Terpotong

Saya nasabah bank Jatim dengan nomor rekening 001766**** yang saat ini mengalami masalah terkait saldo saya yang terpotong dan belum juga dikembalikan oleh bank Jatim.

Kronologis:
6 Juni 2018: saya melakukan transfer dari bank Jatim ke BCA sebesar Rp 3 juta melalui aplikasi mobile banking. Memang gagal terus, seperti ada kesalahan sistem, dan ya sudah, saya lupakan, ga saya cek lagi, saya anggap batal, ga jadi transfer.

15 Juni 2018 (Lebaran hari pertama): saya baru cek mobile banking Jatim dan kaget karena saldo saya berkurang banyak. Saya sudah lupa kejadian tanggal 6, maka saya cek histori dan benar, ternyata saldo saya terpotong sebesar 3 juta padahal status transaksi Pending (bukti di bawah). Saya berusaha tenang dan mencari di Google apakah ada orang yang pernah mengalami kasus serupa, dan ternyata ada, dan uang dia dikembalikan. Saya ga langsung menghubungi bank Jatim karena saat itu Lebaran dan bank pun libur sampai tanggal 20 Juni. Saya juga sudah memastikan bahwa rekening BCA tujuan tidak menerima transferan dari saya.

21 Juni 2018 (hari kerja efektif pertama): saya telfon CS di nomor 14044 dan aduan saya dicatat dengan nomor PGN26352. Kata CS intinya memang ada kesalahan sistem karena pada saat itu bank Jatim agak error, dan saya disuruh menunggu 2x24 jam untuk memastikan apa uang transferan saya sudah masuk ke rekening penerima atau belum (padahal transfernya sudah dari tanggal 6 alias 2 minggu sebelumnya, buat apa lagi disuruh nunggu 2 hari, tapi ya sudahlah mungkin karena saya baru komplain hari itu).

22 Juni 2018: saya datang ke cabang bank Jatim terdekat untuk mencetak buku tabungan (untuk memastikan kesesuaian aplikasi mobile banking dengan rekening) dan mbak2 CS juga cuma suruh saya menunggu 2x24 jam.

25 Juni 2018: saya telfon lagi 14044 dan cuma disuruh nunggu uang saya dikembalikan, saat ini saya sudah masuk daftar antrian. Kata CS, banyak nasabah yg punya masalah sama dgn saya, sehingga bank perlu waktu untuk ngembaliin uang mereka satu2.

26 Juni 2018: saya telfon 14044 untuk terakhir kali dan cuma dapet jawaban yg sama. Sebelum telfon saya selalu cek dulu saldo saya, dan sampe detik ini saya belum terima pengembalian dana sepeserpun.

Bukti transfer:
Transfer Dana Pending dari Bank Jatim ke BCA Tapi Saldo Terpotong

Sebetulnya butuh berapa lama agar saldo saya kembali? Dan lagi ini kan kesalahan bank Jatim yg servernya pake gangguan atau error apalah sehingga uang saya nyantol entah dimana. Coba saya diem aja ga ngecek saldo maka bank Jatim jadi maling kan? Ini kejadian sudah satu bulan yg lalu loh. Saya harap dengan adanya surat pembaca ini, pihak2 yang bersangkutan dapat membantu pengembalian uang saya yang nilainya cukup besar bagi saya itu, atau mungkin ada masukan/saran dari agan2 di Kaskus. Terima kasih dan mohon maaf jika ada kesalahan dalam penulisan surat/thread ini.
Urutan Terlama
Sampe hari gini masih belum ada update. emoticon-Frown


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di