alexa-tracking

HKBP Gelar Acara Penguburan Jemaat Korban KM. Sinar Bangun

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b3c73bf5c7798f35b8b4568/hkbp-gelar-acara-penguburan-jemaat-korban-km-sinar-bangun
HKBP Gelar Acara Penguburan Jemaat Korban KM. Sinar Bangun
HKBP Gelar Acara Penguburan Jemaat Korban KM. Sinar BangunPartukkoan - Simanindo

Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) bersama para keluarga Korban dan Pemerintah Kabupaten Samosir melakukan acara Penguburan warga jemaat HKBP korban tenggelamnya KM. Sinar Bangun (3/7) di Pelabuhan Simanindo Kabupaten Samosir.

Acara diawali dengan Kebaktian singkat yang dibawakan oleh Pareses Distrik VII Samosir Pdt. Mangido Tua Pandiangan dengan diikuti keluarga Korban KM. Sinar Bangun yang juga merupakan warga jemaat HKBP dan berdomisili di Kabupaten Samosir serta di luar Kabupaten Samosir.

Kepala Departemen Koinonia HKBP Pdt. Dr. Martongo Sitinjak dalam renungannya menyampaikan agar keluarga korban tetap tabah atas ujian ini. "Mari kita berdoa agar para korban diberikan tempat di sisi Tuhan," tuturnya.

Pada kesempatan itu HKBP Distrik VII Samosir memberikan sumbangan kepada para keluarga korban KM. Sinar Bangun warga HKBP.

Setelah acara kebaktian para Pendeta yang berjumlah 20 orang bersama para keluarga korban didampingi Aparatur Pemkab Samosir bersama menuju kapal Ferry KMP Tao Toba I bersama bergerak menuju titik penemuan Bangkai kapal oleh Tim Basarnas.

Para Pendeta yang dibagi mendampingi masing-masing keluarga korban melakukan acara penguburan secara HKBP dengan menyebut nama-nama korban, dilanjutkan dengan "mandabu tano" (Tabur bunga) oleh para keluarga korban sebagai bentuk doa kepada Tuhan.

Akhir acara Wakil Bupati Samosir Ir. Juang Sinaga menyampaikan kepada para keluarga korban rasa Turut Berdukacita mewakili Pemerintah Kabupaten Samosir.

"Kita sudah berusaha semaksimal mungkin, tetapi inilah kehendak Tuhan mari kita berdoa agar para korban diterima disisiNya. Kita belajar dari kejadian ini untuk mengevaluasi sistem angkutan danau kita," katanya.

Pihaknya kata dia, akan memberikan kenyamanan dan keamanan kepada para masyarakat dan pengunjung.

Adapun ke 16 warga HKBP tersebut berasal dari HKBP Sihusapi Resort Simarmata (4 orang), HKBP Resort Simanindo (1 orang), HKBP Lubuk dalam Riau (1 orang), HKBP Bah Birong (1 orang), HKBP Panae Tonga (1 orang) HKBP Batu IV (1 orang), HKBP Salbe Tigaras (2 orang) dan HKBP Resort Duren Sawit (5 orang).

Sumber: Partukkoan
pakai daster eh jubah hitam semua emoticon-Matabelo

rip korban emoticon-Turut Berduka
banyak ya jemaat HKPB yang jadi korban emoticon-Turut Berduka
KASKUS Ads
image-url-apps
Tentunya tidak ditanyakan afiliasi politiknya sebelum dikebumikan

Karena hal tsb hanya berlaku di ibukota ..
image-url-apps
emoticon-Turut Berdukaemoticon-Turut Berdukaemoticon-Turut Berdukaemoticon-Turut Berdukaemoticon-Turut Berdukaemoticon-Turut Berduka
image-url-apps

Jadi udah gini aja???
Baru 2 minggu uda selesai??
Ga tau ana harus bilang apalagi, kecewa banget ana sama pemerintah terutama kepala sar medan
image-url-apps
Quote:


Surgaboy


emoticon-Leh Uga
image-url-apps


Quote:


Mau gmn lagi bang, soalnya mengangkat bangkai kapal dan mayat dari kedalaman 450 meter di Danau Toba itu mendekati mustahil sih.

Kata Luhut pencarian oleh SAR gabungan resmi dihentikan, tapi untuk SAR Toba dan Medan sekitar ttp kerja utk cari mayat atau bangkai kapal yg tersisa.

Kalo utk ngangkat bangkai kapal memang belum jelas kepastiannya, soalnya ane org Sumut juga dan sering ke Toba kalo liburan, akses jalannya itu kecil dan sempit lalu menanjak khas pegunungan, ane gak yakin bisa utk menangangkut alat alat berat utk melakukan pengangkatan, sedangkan bawa mobil pribadi aja kdng sulit kok karna rawan longsor dan tanjakannya ngeri.

SAR udh mencoba yg terbaik bang, tp kehendak alam dan maha kuasa emang lebih besar. Berdoa ajalah untuk keluarga korban dan org yg sudah meninggal
image-url-apps
Turut berduka cita..

Semoga mendapat tempat yang layak disana, dan keluarga yg ditinggalkan diberi ketabahan.
image-url-apps
Quote:


Bangke emoticon-Ngakak
turut berduka emoticon-Turut Berduka

nasbung tolol malah ngoceh ga jelas emoticon-fuck2
image-url-apps
yg masih hidup jadikan ini pelajaran
image-url-apps
Puji tuhan emoticon-Angel
×