alexa-tracking

Maradona Siap Latih Timnas Argentina Tanpa Bayaran

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b3c73b3529a45a9088b456f/maradona-siap-latih-timnas-argentina-tanpa-bayaran
Maradona Siap Latih Timnas Argentina Tanpa Bayaran
Maradona Siap Latih Timnas Argentina Tanpa Bayaran

Rasa kecewa atas gugurnya Argentina di fase 16 besar Piala Dunia 2018 di tangan Prancis masih membekas di benak seluruh suporter mereka. Kritik kepada sang juru taktik Jorge Sampaoli kian gencar. Apalagi status sebagai runner-up edisi sebelumnya jelas mencoreng wajah skuat La Albiceleste.

Salah satunya datang dari sang legenda hidup Diego Armando Maradona. Berbicara kepada stasiun televisi Kolombia Telesur, pahlawan Argentina di Piala Dunia 1986 itu siap "turun gunung" kembali melatih timnasnya.


1. Penampilan buruk Argentina di Piala Dunia 2018 mengundang rasa prihatin Maradona
Maradona Siap Latih Timnas Argentina Tanpa Bayaran
"Ya, aku siap melatih tanpa dibayar sepeser pun. Aku tidak akan meminta apapun sebagai imbalannya," tutur Maradona. Agaknya pemilik gol tangan Tuhan ini gemas dengan racikan Jorge Sampaoli sejak masa penyisihan grup.

Finis sebagai runner-up dengan koleksi empat poin serta harus susah payah mengalahkan Nigeria di gameweek terakhir jelas bukan Argentina yang dikenal khalayak umum. Paham Messidependencia, ketergantungan terhadap kreasi Lionel Messi selaku sang kapten tim, belumlah luntur.

Bahkan belakangan merebak kabar bahwa Messi punya semacam "wewenang" untuk menentukan strategi yang akan dipakai oleh Sampaoli. Ada dua nahkoda dalam satu kapal? Mungkin hanya desas-desus, namun jelas tak tergolong elok untuk keutuhan sebuah tim.


2. Maradona sendiri sudah pernah menjadi pelatih Argentina pada Piala Dunia 2010 lalu
Maradona Siap Latih Timnas Argentina Tanpa Bayaran
Maradona sendiri sudah pernah menjadi pelatih panji Biru langit-Putih sebagai pengganti Alfio Basile dari kurun waktu 2008 hingga 2010. Selama masa kualifikasi Piala Dunia zona Amerika Selatan, taktik legenda klub Italia Napoli itu dikritik karena berujung pada minimnya perolehan gol. Mereka lolos sebagai peringkat empat klasemen akhir CONMEBOL.

Di Piala Dunia Afrika Selatan 2010, taji Javier Mascherano dan kawan-kawan baru terlihat. Seluruh partai di babak penyisihan Grup B berhasil di sapu bersih yakni 1-0 atas Nigeria, 4-1 dari Korea Selatan, dan 2-0 saat bersua Yunani.

Lolos ke babak 16 besar sebagai pemuncak grup, Meksiko menjadi korban berikutnya setelah dilibas 3-1. Sayang, langkah mereka terhenti di perempat final. Jerman memupus mimpi sosok berusia 57 tahun tersebut untuk mengangkat trofi sebagai pemain dan pelatih dengan kemenangan empat gol tanpa balas.

Namun jika menilik apa yang dicapainya bersama Argentina di Piala Dunia 2010, maka Maradona pantaslah merasa lebih jumawa di hadapan Jorge Sampaoli.


3. Siapkah Maradona menjadi juru taktik "La Albicelester" lagi?
Maradona Siap Latih Timnas Argentina Tanpa Bayaran
Pasca dilepas oleh pihak Asosiasi Sepakbola Argentina AFA, Maradona sempat mencoba peruntungan di Uni Emirat Arab. Pertama bersama Al Wasl (2011-12) dan yang terbaru bersama Al-Fujairah (2017-18). Namun tidak ada sebiji gelar pun berhasil diraihnya.

"Aku sebenarnya sangat sedih melihat keadaan mereka. Semua yang dibangun dengan susah payah kini hancur tak berbekas," pungkas sosok yang tumbuh besar di daerah pinggiran kota Buenos Aires tersebut tentang kondisi timnas Argentina kini di matanya seperti dikutip dari Reuters.

Bisa saja tawaran Maradona akan dipertimbangkan, namun kontrak Sampaoli sendiri baru habis pada tahun 2022 mendatang.


Sumber : https://www.idntimes.comsport/soccer...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Maradona Siap Latih Timnas Argentina Tanpa Bayaran Pernikahan Bubar Karena Debat Soal Messi-Ronaldo di Piala Dunia 2018

- Maradona Siap Latih Timnas Argentina Tanpa Bayaran 3 Fakta Menarik Emil Fosberg, Pencetak Gol Kemenangan Atas Swiss

- Maradona Siap Latih Timnas Argentina Tanpa Bayaran David Ospina: Kami Kalah, tapi Kami Bangga