alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Moeldoko : KSP Tidak Terlibat Politik Praktis
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b3c73069a0951f8418b4567/moeldoko--ksp-tidak-terlibat-politik-praktis

Moeldoko : KSP Tidak Terlibat Politik Praktis

Moeldoko : KSP Tidak Terlibat Politik Praktis

Kantor Staf Kepresidenan selalu menjadi sasaran prasangka buruk terkait pemilu 2019. Hal ini karena Presiden Jokowi akan mencalonkan diri kembali untuk pilpres mendatang.



Isu ini dibantah langsung oleh Kepala Kantor Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko. Moeldoko membantah lembaganya menjadi alat untuk memenangkan Joko Widodo pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang. (merdeka.com)



KSP memang tidak boleh terlibat dalam politik praktis.Apalagi saat ini sangat rentan terkena isu menjelang Pilpres.



Tak bisa dipungkiri, banyak yang menilai keberadaan Kantor Staf Kepresidenan (KSP) hanya sebagai alat politik Jokowi. Tudingan tersebut rata-rata berasal dari kelompok oposisi yang selalu mencari kesalahan Jokowi.



Moeldoko menjelaskan, KSP hanya bertugas mengelola isu strategis dan melakukan komunikasi politik pemerintahan dalam arti yang sangat luas. Hal yang terkait isu positif tentang pemerintahan dan kemajuan Bangsa. Bukanlah hal yang menaikkan citra Jokowi semata.



Selama ini masyarakat selalu digoreng dengan isu tentang keburukan-keburukan Jokowi. Jokowi menjadi presiden yang selalu dikatakan pencitraan bagi mereka yang tidak suka dengan kinerja pemerintah. Seharusnya jika tidak suka harus memberi kontribusi bukan malah menyalahkan dan membenci presiden sendiri.



Apalagi mengaitkan KSP sebagai tempat politik praktis Jokowi. Sedangkan KSP punya banyak pekerjaan dalam pemerintahan bukan untuk hal yang buruk seperti itu. Jadi jangan jadikan kebencian untuk menuduh sembarangan seperti itu.



Moeldoko yakin masyarakat cerdas dalam memilih calon pemimpin. Masyarakat saat ini tidak mudah termakan isu hoaks dan kampanye busuk atau sering kita sebut dengan black campaign.



Masyarakat diharapkan untuk cerdas memilih pemimpin di pilpres mendatang karena lima menit untuk lima tahun masa depan negara. Jangan malah apatis dan tak mau berkontribusi untuk kehidupan bangsa Indonesia ke depannya. Hal ini harus benar-benar dipilih karena kinerja bukan karena embel-embel apapun atau karena isu apapun.
Urutan Terlama
maling ngaku penjara penuh pak emoticon-thumbsup
Percaya pak,.
Persis kek percayannya nastak ke september meroket,
emoticon-Stick Out Tongue
masalahnya statement bapak bisa dibuktikan tidak???
ane coba bersikap netral dan apa adanya,tidak terpengaruh oleh kebusukan dan romantika perang picisan antara nastak dan nasbung
yg namanya penguasa itu dimana-mana ibarat pemegang "kebenaran" sejati, mereka bisa bertindak dan mengklaim apapun karena suka atau tidak suka,akses mereka thdp sumber daya tidak terbatas,sarat akan kepentingan2 strategis bagi "kelompoknya", mereka dapat membentuk dan melakukan apapun atas nama kebenaran walau unsur2 kepentingan golongan bisa jadi masih kerap bersinggungan
so jika kemudian para oposan melakukan tuduhan2 sepihak terhadap penguasa,harusnya respon penguasa tidak usah berlebihan,cukup berusaha membuktikan bahwa apa mereka layak disebut "berdiri diatas semua golongan"
klo nastak bayaran yg bikin trit pasti begini. ga ada sumber
tolonglah buat koordinatornya. ajari mereka buat ngasih link sumber. biar keliatan agak profesional dikit emoticon-No Hope
manusia penuh dendam emang gitu pak segalanya di benci jadi memunculkan stigma negatif emoticon-Big Grin
oaku percoyo emoticon-Big Grin
Quote:


ente nuduh kok aing suruh buktikan emoticon-Leh Uga
Quote:


bukan nuduh om emoticon-No Hope

hanya coba untuk bersikap netral aja
Ributin terus sampe satu periode kelar emoticon-Ngakak


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di