alexa-tracking

3 Fakta Menarik Emil Fosberg, Pencetak Gol Kemenangan Atas Swiss

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b3c71dc56e6af80128b456b/3-fakta-menarik-emil-fosberg-pencetak-gol-kemenangan-atas-swiss
3 Fakta Menarik Emil Fosberg, Pencetak Gol Kemenangan Atas Swiss
3 Fakta Menarik Emil Fosberg, Pencetak Gol Kemenangan Atas Swiss

Swedia kembali menunjukkan kejutan di babak 16 besar Piala Dunia Rusia 2018. Melawan timnas Swiss yang dilangsungkan di St. Petersburg Stadium Rusia hari Selasa malam WIB, Swedia berhasil memenangkan pertandingan berkat satu gol dari Emil Forsberg.

Kemenangan ini membuat Swedia berhasil menembus babak perempat final Piala Dunia Rusia 2018, yang pertama kalinya sejak tahun 1994. Inilah beberapa fakta menarik sang pencetak gol tunggal di laga tersebut, yang saat ini juga tercatat sebagai pemain RB Leipzig.


1. Kakek, ayah bahkan istrinya adalah pemain sepak bola
3 Fakta Menarik Emil Fosberg, Pencetak Gol Kemenangan Atas Swiss
Darah sepak bola mengalir dalam darah pemain berusia 26 tahun ini dimana kakeknya Lennart Fosberg bermain untuk klub Sundsvall di tahun 1950-an. Ayahnya Leif ‘Foppa’ Forsberg malah menjadi legenda di klubnya, Giffarna dengan mencetak 143 gol dari 400 laga yang dijalaninya bersama klubnya selama periode 1980-an sampai 1990-an yang membuat nomor punggung 10 miliknya dipensiunkan untuk menghormati dirinya.

Emil Fosberg mendapatkan julukan sebagai 'mini Foppa' memulai debutnya saat berusia 17 pada tahun 2009 bersama Sundsvall dimana dia mencetak 24 gol dari 97 laga yang dijalaninya. Sebelum akhirnya bergabung ke Malmo.

Bahkan istri yang dinikahinya tanggal 17 Juli 2016, Shanga juga adalah seorang pemain sepak bola di klubnya saat ini.


2. Emil Fosberg sempat menekuni beberapa cabang olah raga lain
3 Fakta Menarik Emil Fosberg, Pencetak Gol Kemenangan Atas Swiss
Sebelum menekuni sepak bola, Emil Fosberg sempat mencoba beberapa cabang olah raga termasuk hoki sebelum akhirnya memutuskan untuk menjadi pemain sepak bola professional.

Bersama Malmo selama dua tahun (Jan 2013-Jan 2015), sang pemain berhasil membantu klubnya memenangkan dua gelar liga utama Swedia dan dia sendiri berhasil memenangkan gelar gelandang terbaik Swedia.

Emil Fosberg memulai debut sebagai pemain timnas Swedia bulan Januari 2014 dalam laga persahabatan melawan Moldova setelah sebelumnya juga mewakili timnas Swedia U-19.


3. Emil Fosberg menjadi bagian penting dari RB Leipzig
3 Fakta Menarik Emil Fosberg, Pencetak Gol Kemenangan Atas Swiss
Bulan Januari 2015, Emil Fosberg pindah ke klub divisi dua Bundesliga, RB Leipzig dan membantu klubnya promosi ke divisi satu Bundesliga di akhir musim tersebut. Klub barunya pun menawarkan perpanjangan kontrak selama tiga tahun di awal tahun 2016 yang akan membuatnya bertahan sampai tahun 2022.

Swedia akan menghadapi timnas Inggris di babak perempat final Piala Dunia Rusia 2018 dan dapat berharap mengulangi sukses timnas Swedia di Piala Dunia 1984 dimana saat itu Thomas Brolin dan kawan-kawannya finis di peringkat ketiga di tanah Amerika Serikat atau bahkan melebihinya saat berada di tanah Rusia.


Sumber : https://www.idntimes.comsport/soccer...mpaign=network

---

Baca Juga :

- 3 Fakta Menarik Emil Fosberg, Pencetak Gol Kemenangan Atas Swiss Pernikahan Bubar Karena Debat Soal Messi-Ronaldo di Piala Dunia 2018

- 3 Fakta Menarik Emil Fosberg, Pencetak Gol Kemenangan Atas Swiss David Ospina: Kami Kalah, tapi Kami Bangga

- 3 Fakta Menarik Emil Fosberg, Pencetak Gol Kemenangan Atas Swiss Surat Terbuka Andres Iniesta Pasca Spanyol Tersingkir dari Piala Dunia

×