alexa-tracking

Bila Nama Negara Di Rubah Berapa Biayanya ?

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b3c6d8d902cfe72208b4567/bila-nama-negara-di-rubah-berapa-biayanya
icon-hot-thread
Bila Nama Negara Di Rubah Berapa Biayanya ?


Mungkin untuk sebagian orang perubahan nama negara itu hal mustahil, namun sebagian lagi menyangka bisa saja terjadi asal terjadi kesepakatan global di dalam masyarakat.

Bila Nama Negara Di Rubah Berapa Biayanya ?

Nah bagaimana kalau nama suatu negara itu berubah ya juragan ? Apa yang harus dilakukan ?

Tentu saja rebranding, ini harus dan wajib bila nama sebuah negara berubah semua hal yang memakai embel negara yang lama pun harus total berubah, untuk mengumumkan ke dunia internasional pun perlu perencanaan yang matang.

Bila Nama Negara Di Rubah Berapa Biayanya ?

Walau ada juga nama negara yang terpaksa dirubah karena protest ada nama negaranya yang sama dengan kota negara tetangga, seperti halnya Yunani yang memprotest tetangganya hingga terciptalah nama Republik Makedonia Utara, atau Severna Makedonija untuk Makedonia.

Seperti perubahan nama-nama duta besar di tempat negara yang bernaung, informasi untuk nama baru baik itu di maskapai penerbangan maupun bila kita menjadi anggota PBB pun harus di rubah. Perubahan juga mengalami proses yang panjang tidak singkat seperti yang kita kira, tak hanya itu sudah pasti untuk sebuah nama ada anggaran yang harus di keluarkan untuk rebranding nama baru, berapa harga yang harus dikeluarkan ? Pastinya tidak murah, bahkan bisa mencapai puluhan juta dollar untuk negara yang luasnya seperti Indonesia ini.

Karena selain mengenalkan nama baru di luar negeri juga harus mengenalkan di tanah sendiri dulu, bayangkan berapa papan nama yang harus dicopot dari sabang sampai merauke bila perubahan nama negara terjadi di negeri ini. Tapi bila itu terjadi di negara kecil tidak sampai puluhan juta dollar ya juragan.

Hal ini dilakukan negara di Afrika yang bernama Swaziland merubah menjadi eSwatini, nah eSwatini ini ada di benua Afrika negara ini tidak ada laut tanahnya sendiri berupa daratan, karena posisinya berbatasan dengan Mozambik dan Afrika Selatan.

Bila Nama Negara Di Rubah Berapa Biayanya ?

Berapakah pengeluaran dana ketika mereka melakukan rebranding dengan negara yang tidak luas, ternyata cukup mengejutkan juga negara ini harus mengeluarkan dana untuk biaya ganti nama negara sebesar US$6 juta. Harga yang cukup fantastis untuk sebuah negara kecil yang berada di Benua Afrika.

Lalu bagaimana bila Indonesia berganti nama ? Nampaknya lebih baik di simpan untuk menghidupi rakyat jelata, masih banyak dari penduduk ini yang hidup di bawah garis kemiskinan. Karena tentu saja akan menghabiskan banyak biaya, yang terpenting keadilan sosial bagi seluruh rakyat dimanapun ia berada selagi berbahasa dan bertanah air yang sama, apalah arti sebuah nama bila masyarakatnya hidup dalam kedzhaliman layaknya pompei atau Sodom, nama itu dikenang tapi negaranya menghilang. Apa pendapatmu juragan monggo seruupuutt dolo

Bila Nama Negara Di Rubah Berapa Biayanya ?

c4punk@2018

Referensi tulisan

http://www.bbc.com/indonesia/vert-cap-44693322

image-url-apps
emoticon-Matabelo

Wow ada bbn'nya ternyata
emoticon-Jempol
KASKUS Ads
ganti namanya jadi asep kosasih
negara asep kosasih,keren kedengerannya emoticon-Ngakak
image-url-apps
oiya, catalunya kapan jadi negara sendiri?emoticon-Ngakak
image-url-apps
kudu pake jenang merah ngga buoskuh?

Bila Nama Negara Di Rubah Berapa Biayanya ?
image-url-apps
Hidup ini pilihan

Ketika dilambat lambatkan hanya ada 1 kemungkinan

NAMA gak ganti
DUIT gak ada/abis


Lagipula sekarang kita kagi di era CIVIL WAR, kaya jaman PKI dulu yg tiap org saling mencurigai.
Negara ini mau dibawa kemana

Mau jdi negara baru berakhiran -TAN
Atau tetap jdi ibu pertiwi
mungkin 20T

coba agan tanya striker 20T super sange

YG BENER DI UBAH BUKAN DI RUBAH
RUBAH ITU NAMA HEWAN
image-url-apps
Quote:


image-url-apps
Quote:


wah iya salah om emoticon-Big Grin
Quote:


Bila Nama Negara Di Rubah Berapa Biayanya ?
image-url-apps
Quote:


yanh bener itu diubah bukan di ubah. karena di disini kata awalan bukan kata depan emoticon-Big Grin
image-url-apps
baru tau ane nama negara bs dirubah,makasih infonya gan emoticon-Toast
image-url-apps
Quote:


Quote:


Itu udah sekalian bayar ke PBB (lembaga sejenisnya)? Atau cuman bayar 'pencopotan papan nama doang'?
Oh, pakai bayar ke PBB (lembaga sejenisnya) gak sih?
oh swaziland sudah berganti nama ya? baru tahu loh
image-url-apps
Klo indonesia diganti nama apa yg bagus
image-url-apps
Quote:


Rebranding doank gan sepertinya PBB di infokan saja kalau masuk menjadi anggotanya.
image-url-apps
Quote:


yang bener itu karena kata kerja (bukan menunjukkan tempat)
emoticon-Ngacir
image-url-apps
Abis itu numpeng kagak bree?


Gembok di amankan, tik tokers ke belakang emoticon-Betty
×