alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Surat Pembaca /
Kekecewaan dengan klinklik ratplas
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b3c67a4ded770ca3a8b4567/kekecewaan-dengan-klinklik-ratplas

Kekecewaan dengan klinklik ratplas

Langsung saja dengan kronologi ceritanya:

22 Juli 2017 saya beli unit lenovo yoga book, gress, dibayar tunai, sah.

Kekecewaan dengan klinklik ratplas

Hampir satu tahun menggunakan saya cukup puas tanpa kendala berarti, walaupun tablet tersebut suka restart sendiri.

Hingga 22 Juni 2018 di area processor tabletnya jadi panas sekali, seperti habis dipakai aplikasi berat secara menerus. Walaupun saya matikan dan hidupkan kembali lalu saya diamkan saja hal itu tetap terjadi, hanya dalam hitungan detik tabletnya mulai panas.

Tanggal 25 Juni 2018 saya telepon kembali kliknklik ratplas, katanya karena masih garansi maka akan dicek.

Tanggal 26 Juni 2018 saya bawa barangnya kesana. Setelah cek sana sini pegawai kliknklik bernama Hendi (orang yang sama dengan yang menerima telepon saya hari sebelumnya) malah bilang tidak ada kerusakan dan wajar kalau tablet menjadi panas seperti itu.

Dalam hati saya berpikir ini orang ngerti apa yang diomongin ngga ya, wong tablet baru dinyalain ngga diapa2in langsung panas sendiri koq dibilang wajar, kl saya beli pemanas ruangan sih emang wajar.

Saya menggunakan tablet sudah dari jaman samsung dan apple mengeluarkan tablet pertamanya. Bahkan sebelum itu berbagai macam PDA juga sudah saya gunakan. Android ngebrick pun sudah kenyang, dan tablet tersebut selain saya install aplikasi dari playstore tidak pernah saya apa2kan sama sekali. Benar2 penggunaan seperti user awam. Tidak terima dengan penjelasannya saya minta unit tersebut dikirim ke Lenovo untuk diperbaiki. Saya tinggal unit untuk diperbaiki.

Kekecewaan dengan klinklik ratplas

Tanggal 4 Juli 2018 saya telepon kembali kliknklik ratplas dan kembali berbicara dengan Hendi. Setelah saya tanyakan perkembangan servisnya malah dia bilang bahwa pihak Lenovo menyatakan bahwa tidak ada kerusakan dengan unitnya dan wajar kl tablet menjadi panas (alasan goblok yg sama).

Sekarang saya sedang menunggu unit saya dikirim oleh Lenovo ke kliknklik. Sayangnya, baru setelah kejadian ini saya cari info tentang kliknklik dimana aftersalesnya ternyata memang sangat buruk.
Diubah oleh: bhlack
Urutan Terlama
Quote:


Silakan lampirkan bukti temperatur tablet anda naik mendadak setelah restart
ente install apa aja di tablet itu?

ada instalasi dari luar play store ga?
Nanti ya gan, kl unitnya udah balik
Quote:


Kan udah ane jelasin di atas gan, di luar playstore ngga ada. Ane kejar tablet ini utamanya buat nulis2 kl lg meeting. Game juga paling game tocaboca sama little pony punya anak ane, game yg berat ada di hp ane.
Quote:


Nih gan, abis tabletnya dinyalain langsung nyalain cpu monitor, ngga jalanin aplikasi lain apapun

Kekecewaan dengan klinklik ratplas
Kekecewaan dengan klinklik ratplas
Quote:


41C kyknya normal bgt gan buat di Indo...kalao dah 55 ke atas mgkn baru hrs panik
Quote:


41 dengan load 4 coresnya selalu 100% apa normal ya? Masalah lanjutannya adalah batrenya jadi langsung abis dan kl ane masukin tas jadi panas sekali krn panasnya ngga bisa kemana2. Setelah hampir 1 tahun pemakaian baru kejadian akhir bulan Juni, jadi engga normal menurut ane.

Kekecewaan dengan klinklik ratplas

Bagian itu yg panas gan.

Kekecewaan sama kliknklik adalah sampe tadi ane ambil unitnya masih nyalahin pemakaian ane, lha wong screenshot monitor temp itu tabletnya cuma dinyalain aja n ngga dipake buat apa.
Quote:


ente ngegiring opini atau apa gan? jd batere ente bocor trus gak bisa dipake jd harus di charge trus kalo mo dipake tp ente ngeluhnya overheat ke service centre???

Bingung gw gan
kena malware kali emoticon-Wkwkwk
Quote:


Gini ya, kl sampe ada yg panas berarti ada elektronik di dalemnya yang kerja terus2an, terbukti dari cpu monitor yg nunjukin kl semua core cpunya di load 100%. Load cpu itu yg nyebabin panas dan batrenya jadi cepet abis. Jadi bukan batre penyebabnya, paham skrg?
Quote:


Belom tau sih, masih ane cek. Kmrn ane balikin lagi krn garansinya sedikit lg abis, ane jg lg butuh banget tablet ini, ane pikir bisa nyelesein masalah krn masih ada garansi. Yg ada malah dibilangnya kaya gitu normal n masalahnya ada di user.
Quote:


Ente ngomong td batere langsung habis sih
..harusnya kan batere cepat habis. Kalo setting di battery saver tetep 100% gt? itu airplane gak pas di test?
Quote:


Nyalain tablet, nyalain battery saver, mastiin airplane mode aktif, nyalain cpu monitor. Hasilnya

Kekecewaan dengan klinklik ratplas

Ngga diapa2in, cek lagi 15 menit kemudian

Kekecewaan dengan klinklik ratplas
Gw kerja di kliknklik, ninggalin jejak dulu ntar gw jawab emoticon-Smilie
Btw ratplas itu mana ya?
Jauh kah dari SC lenovo.
Kalo garansi 1 thn udah mau habis loh, mending segera bawa ke lenovo langsung.
Lagian kalo masih garansi resmi dan kliknkilk cuma jadi perantara user ke SC, mending gak usah ikut2an ngasih diagnosa. Terima barang, kirim ke lenovo, udah gitu aja tugas kliknklik.
bisa jadi batrenya gan udah ngedrop/menggelembung/bocor yang akhirnya bikin body panas walaupun gak dipake, coba bongkar aja cek batrenya. punya ane pernah kek gini.
Quote:


Maka dari itu ane bawa langsung ke tempat ane beli gan, soalnya takut ngga nyempet kl k Mangga Dua.
Quote:


Engga gan, setelah ane utak atik sendiri penyebabnya adalah, setelah update ke nougat memang ada beberapa glitch yang nyebabin cpunya full load terus (kembali ke penjelasan ane diatas, batre kena efek karena apapun yang terjadi cpu selalu full load).
Setelah ane beresin sendiri akhirnya ini tablet normal lagi, temp adem ngga lewat 35 (rata2) dan batre ngga cepet abis.

Kekecewaan dengan klinklik ratplas
Adem padahal apps yg jalan banyak

Pun begitu tidak menghapus kekecewaan ane ke kliknklik gan, dimana tablet ane dibilang normal n yang disalahin malah cara pakai ane tanpa ada basa basi apapun.
Quote:

dear agan emoticon-Big Grin

saya atas nama pribadi mewakili kliknklik memohon maaf atas ketidaknyamanan pelayanan dari teman saya hendi, saya sudah tanya ke beliau mengenai kronologisnya

dari pribadi saudara hendi, itu di sebabkan karena beliau memang kurang memahami versi yoga book android yg seharusnya itu di reset pabrik untuk pengechekan dikarenakan jika sudah sampai SC,,, pihak SC biasanya mereset dan mengetest run unit dari awal,, dari yg saya dengar, pihak SC memang benar hanya mengetes dengan running test exe sehingga pada saat unit tersebut dipakai agan panas saudara hendi menyatakan itu hal biasa

sekali lg saya pribadi memohon maaf atas nama kliknklik, semoga kedepannya ga akan ada lost lg seperti ini

Regards

Axel Irawan (KNK Manga dua Mall)
emoticon-DP maw muntah gw
Diubah oleh mibmobz


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di