alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Jadi Pahlawan Inggris, Jordan Pickford Serang Balik KritikCourtois
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b3c6797dc06bd29648b4580/jadi-pahlawan-inggris-jordan-pickford-serang-balik-kritikcourtois

Jadi Pahlawan Inggris, Jordan Pickford Serang Balik KritikCourtois

Jadi Pahlawan Inggris, Jordan Pickford Serang Balik KritikCourtois

Sempat memendam rasa 'dongkol' karena dianggap terlalu 'kecil' untuk ukuran seorang kiper, penjaga gawang timnas Inggris Jordan Pickford menggunakan kesempatan saat menjadi pahlawan Inggris dalam drama adu penalti melawan Kolombia guna menyerang balik kiper timnas Belgia, Thibaut Courtois.

Genderang perang ditabuh oleh Thibaut Courtois saat laga penutup Grup G Piala Dunia Rusia 2018 yang berlangsung di Kaliningrad tanggal 29 Juni dinihari WIB.

Dalam laga tersebut, sebuah gol dari Adnan Januzaj gagal diselamatkan oleh Jordan Pickford yang juga adalah kiper Everton. Kejadian ini membuat Thibaut Courtois menyampaikan kritiknya soal penampilan Jordan tersebut sebagaimana dilansir dari Independent UK.

Quote:

1. Laga kontra Kolombia harus ditentukan lewat adu penalti
Jadi Pahlawan Inggris, Jordan Pickford Serang Balik KritikCourtois
Namun setelah menjadi pahlawan timnas Inggris di babak 16 besar melawan Kolombia yang berlangsung hari Rabu dini hari WIB (4/7/2018), Jordan Pickford mencoba membungkam kritik yang diarahkan kepadanya dengan menyatakan bahwa kekurangan fisiknya bukanlah sebuah penghalang.

Setelah bermain imbang 1-1 usai laga waktu normal setelah sebuah penalti Harry Kane yang dibalas dengan sebuah gol di penghujung laga oleh Yerry Mina - yang membuat laga harus dilanjutkan dengan perpanjangan waktu namun skor tetap imbang, laga pun harus ditentukan melalui adu penalti.


2. Jordan Pickford berhasil gagalkan tendangan penalti Carlos Bacca
Jadi Pahlawan Inggris, Jordan Pickford Serang Balik KritikCourtois
Jordan Pickford berhasil menahan bola dari pemain Kolombia Carlos Bacca dan Eric Dier kemudian menjadi penentu kemenangan setelah bolanya mengarah ke kawan kiper David Ospina.

Quote:
Quote:

3. Jordan Pickford memang termasuk pendek untuk ukuran seorang kiper
Jadi Pahlawan Inggris, Jordan Pickford Serang Balik KritikCourtois
Keberhasilan melakukan penyelamatan di drama adu penalti ini membuat Jordan Pickford tercatat menjadi kiper kedua timnas Inggris yang berhasil melakukannya, setelah legenda kiper lainnya, David Seaman melakukan hal serupa tahun di Piala Dunia 1998.

Sekedar perbandingan, tinggi Jordan Pickford adalah 1,85 m, Thibaut Courtois memiliki tinggi 1,99 m, kiper timnas Brasil. Alisson Becker memiliki tinggi 1,91 m. Tinggi kiper legendaris timnas Italia, Gianluigi Buffon mencapai 1,92 m.

Jika dibandingkan memang Jordan Pickford termasuk pendek untuk ukuran seorang kiper. Namun kenyataan di lapangan lebih penting. Itulah poin yang ingin disampaikan oleh kiper nomor satu timnas Inggris ini.


Sumber : https://www.idntimes.comsport/soccer...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Jadi Pahlawan Inggris, Jordan Pickford Serang Balik KritikCourtois David Ospina: Kami Kalah, tapi Kami Bangga

- Jadi Pahlawan Inggris, Jordan Pickford Serang Balik KritikCourtois Surat Terbuka Andres Iniesta Pasca Spanyol Tersingkir dari Piala Dunia

- Jadi Pahlawan Inggris, Jordan Pickford Serang Balik KritikCourtois Piala Dunia 2018 Belum Usai, Kucing Peramal di Beijing Tutup Usia



×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di