alexa-tracking

JK: Ekonomi Satu-satunya Sektor yang Belum Didominasi Umat Islam

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b3c4f38de2cf2202d8b4567/jk-ekonomi-satu-satunya-sektor-yang-belum-didominasi-umat-islam
JK: Ekonomi Satu-satunya Sektor yang Belum Didominasi Umat Islam
Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menyebut bidang kewirausahaan di kalangan umat Islam belum benar-benar berkembang. Oleh karena itu umat Islam belum bisa mendominasi di bidang ekonomi.

"Dari semua sektor tinggal satu yang kita tidak punya mayoritas, tinggal satu, tinggal ekonomi," kata JK dalam sambutannya di acara halalbihalal di Kantor Muhammdiyah, Jalan Menteng Raya, Jakarta Pusat, Rabu (4/7/2018).

Baca juga: Jokowi: Sudah Sepantasnya RI Jadi Rujukan Peradaban Islam Dunia

JK mendorong NU dan Muhammadiyah untuk bersinergi agar ekonomi Islam bisa semakin maju. Di antaranya terkait kemandirian dan managerial.

"Bahwa bagaimana NU dan Muhammadiyah saling melengkapi, satu kemandiriannya, satu (lagi) managerial, yang sebenarnya sudah luar biasa," tutur JK.

Baca juga: Hadiri Acara Lazismu, Moeldoko Bicara Jihad hingga Ekonomi Umat

JK juga sempat membahas pengusaha sekaligus Chairman CT Corp Chairul Tanjung yang turut hadir di lokasi acara. JK menyebut CT sebagai satu dari 10 orang terkaya di Indonesia yang menjadi perwakilan umat Islam.

"Salah satu yang belum berkembang betul adalah enterpreneurship di kalangan kita. Untung ada Chairul (CT), masih ada dari 10 orang terkaya, masih ada dia. Kalau tidak ada Chairul tidak ada kita, yang masuk final," ujar JK.

https://news.detik.com/berita/d-4097310/jk-ekonomi-satu-satunya-sektor-yang-belum-didominasi-umat-islam?_ga=2.254397645.450775296.1530500912-1003649547.1519096890

Rajin pangkal kaya, malas pangkal miskin.

Klo urusan korupsi, apa umat sudah mendominasi, opa?
bukankah sekarang ini yg berprofesi sbg ustad artis tukang dongeng ... mendapat surga dunianya emoticon-thumbsup
sudah jelas opa JK sekarang bergerak merebut suara umat islam yang selama ini ya tau sendiri kan emoticon-Malu
KASKUS Ads
image-url-apps
UMAT SIAP!!! HANCURKAN KEMUNGKARAN!!!! emoticon-shakehand

Ekonominya harus syariah dulu dong. Bantu itu Bank Muamalat. Jangan ngemeng doang. Betul ga? emoticon-Big Grin
image-url-apps
betul sekali pak jekaemoticon-thumbsup
terorisme udah dimonopoli
bomberman dimonopoli
persekusi dimonopoli
radikalis dimonopoli
ngerakit bom bah apalagi ini
dll
image-url-apps
Quote:


Semua bank di bawah BI. Pake bunga. Mana ada yg bisa "syarii"? Itu sih cuman akal2an marketing saja.
image-url-apps
Quote:


Tul





















emoticon-Ngacir
image-url-apps
pan dunia cuma sementara bray. yang penting akherat emoticon-Malu (S)
gimana mau maju kerjaannya demo, malakin cinak ruko, malakin sesama pribumi, fitnah tebar hoax emoticon-Ngakak emoticon-Wakaka
Quote:


emoticon-clock emoticon-clock emoticon-clock emoticon-clock
emoticon-clock emoticon-clock emoticon-clock emoticon-clock
emoticon-clock emoticon-clock emoticon-clock emoticon-clock

Duarrrrrr Duarrrr Duarrrr

emoticon-Lempar Bata
emoticon-Lempar Bata

emoticon-Ngacir Tubrukan
image-url-apps
Cuma Ekonomi ?

Sory pak jk saya islam tapi kalau pak jk coba buka mata lagi lebar lebar umat islam tertinggal dalam berbagai macam hal

Dalam iptek , ekonomi ,sosial , budaya , literatur, filsafat dll !!!
image-url-apps
Quote:


di arab saudi sendiri syariah syariahan sudah banyak yg ditinggalkan bahkan proporsinya sekarang menurut jhon perkins dan al jaera tinggal 5-10% dari total sistem di saudi yg masih ada unsur syariahnya.

kalender hijriah sdh diganti dgn masehi 2016 lalu, pajak diberlakukan disemua sektor, masuk pasar bursa dll..

Dewan Amar Makruf Nahi Munkar yang oleh sebagian orang dan media disebut “polisi agama/polisi syariat.” Satu persatu peran polisi agama ini dipangkas dan preteli.

bahkan, persiapan pencabutan gelar “Khadim al-Haramain al-Syarifain” (Pelayan Kota Suci Mekkah al-Mukarromah dan Madinah al-Munawwarah) yang selama ini disandang oleh raja demi raja Arab Saudi sudah diwacanakan semenjak 2005.

ini bukan cuma bukti tapi juga kepastian gagalnya sistem syariah.

jadi satu satunya cara umat muslim untuk menguasai total indonesia lewat jalur perang. memerangi semua yg tidak seiman. karena kalo pake sistem syariah sudah terbukti gagal
Ini baru bener,
duel ekonomi, sapapun yg menang, konsumen dan masyarakat yg untung.....

Pemerintah juga memfasilitasi, yg otaknya gak kuat duel di angka dan bisnis, kudu dikasi lapangan buat duel fisik, tapi dikarcisin, yg nonton bayar. duitnya masuk negara buat operasional. Yg dendam kebawa keluar arena, langsung dikandangin di Korem terdekat
image-url-apps
opa opa. kalau si amien rais terang terangan bosok luar dalam. kalau din syamsudin bosok dalam bagus diluar.

kalau opa kurap bagian dalam diluarnya bosok tapi dimake up.

ya iyalah islam dominasi semua sektor. kecuali ekonomi. karena disektor lain pakai tekanan politik....

lah maunya opa apa. kafeer mualaf semua di indonesia...
Quote:


Akhirnya ada juga yang jujur dan sadar emoticon-Embarrassment
image-url-apps
emang sektor laennya apaan ?emoticon-Stick Out Tongue
kalo dibalik

politik satu-satunya yang belum dikuasai tiongkok

jk pasti kepanasan
image-url-apps
Quote:


Selama masih kapitalis ya begitu. Tapi bank muamalat pun masih berkembang kan? Harus didukung. Nanti bisa jadi kekuatan UMAT. emoticon-shakehand

Quote:


Setuju!!

Quote:


Ya karena disana tidak 100% syariah 100% khilafah. Dari dulu juga udah terpengaruh sama kapitalis kan di arab sana? Dinar dirham aja dari dulu diganti kan sama uang kertas yang ga dibackup sama emas? Coba kembali ke 100% syariah 100% khilafah. 10 tahun zaman terakhir nabi dulu. emoticon-shakehand
gimana mau menggapai tingkat perekonomian yang lebih tinggi, jikalau dalam keseharian saja umat islam tidak menampilkan etos kerja dan pengelolaan kekayaan dengan baik.

dalam sehari 5x beribadah.... abis waktu berapa lama tuh? jangan cuma dihitung waktu pas beribadah sholatnya saja, hitung pula waktu persiapannya, jalan ke mushola, pake mukena, sama waktu selesainya dan kembali pulang, total habis waktu berapa lama? belon biasanya abis sholat pun masih ngobrol jalan santai waktu balik kerja.... sedangkan umat agama lain masih sibuk nyari duit

lalu dalam soal keuangan, tidak boleh riba, tidak boleh dibunga... sedangkan umat agama lain sibuk berinvetasi mencari bunga setinggi tingginya...

lalu sebulan berpuasa, walau sudah terbiasa bertahun tahun tetap saja ada efeknya di awal awal hari berpuasa seperti lemas, telat absen kerja, suntuk.. sedangkan umat lain tetap giat...

lalu jual tanah/sawah warisan buat biaya haji umroh ke mekah sampe habis tak bersisa... sedangkan umat lain malah tambah kekayaan punya toko, tanah...

lalu bilang ini haram, itu haram, ini gak boleh, itu gak boleh... kaya saham bir DKI yang menguntungkan dijual.. kaya buka restoran pas bulan puasa gak boleh... berapa banyak kerugian ekonomi disana?

yang paling parah.. ketika umat lain sudah kaya raya, umat islam cuma bisa mengeluh seperti JK dan CT bilang tidak mayoritas dalam perekonomian... apalagi sampe ada yang bilang umat lain jago menyuap, serakah, menguasai kekayaan, dan kalimat tendesius lainnya tanpa pernah koreksi diri...
image-url-apps
la gimana la yg ngaku umat ajah kerjaan nya demo
×