alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Kisah Driver Ojol Wujudkan Mimpi Nonton Piala Dunia di Rusia
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b3c4ebf94786872188b456c/kisah-driver-ojol-wujudkan-mimpi-nonton-piala-dunia-di-rusia

Kisah Driver Ojol Wujudkan Mimpi Nonton Piala Dunia di Rusia

Kisah Driver Ojol Wujudkan Mimpi Nonton Piala Dunia di Rusia

Jakarta, IDN Times - Mimpi adalah hal gratis yang berhak dimiliki oleh semua orang dan itu bukan lah hal yang buruk. Terlebih jika mimpi itu berhasil diwujudkan jadi nyata. Seperti yang dilakukan oleh seorang pengemudi ojek online (Ojol) bernama Roy Sunandar dengan mimpinya menonton Piala Dunia secara langsung.

Kepada IDN Times, Roy yang ketika dihubungi masih berada di Rusia menceritakan pengalamannya dalam mewujudkan mimpi untuk menonton Piala Dunia 2018 langsung di Stadion. Simak kisahnya berikut ini!


1. Cinta, jadi alasan Roy berangkat ke Rusia
Kisah Driver Ojol Wujudkan Mimpi Nonton Piala Dunia di Rusia
Roy mengisahkan jika semua bermula dari kecintaannya pada sepak bola dan timnas Jerman. Dia pun memiliki mimpi untuk menyaksikan Jerman berlaga di Piala Dunia secara langsung.

"Saya suka sepak bola dan tim Jerman sejak tahun 1994. Saya juga punya cita-cita nonton langsung jerman di stadion," ungkapnya.


2. Nabung sejuta tiap bulan selama tiga tahun
Kisah Driver Ojol Wujudkan Mimpi Nonton Piala Dunia di Rusia
Untuk mewujudkan mimpinya, ketika baru berprofesi sebagai Ojol ia pun mulai menyisihkan tabungannya tiap bulan selama tiga tahun dan telah mendapat restu dari keluarganya.

"Saat baru gabung Ojol saya kepikiran untuk nonton Piala Dunia. Lalu, saya sisihkan satu juta tiap bulannya selama tiga tahun supaya bisa ke Rusia nonton langsung," jelasnya.

Tak hanya itu, lelaki yang berdomisili di Jakarta Selatan ini pun juga melakukan sejumlah persiapan sebelum berangkat ke Rusia untuk menonton timnas Jerman.

"Sebelum berangkat saya khusus bahasa dan pelajari budaya Rusia terlebih dulu," ungkapnya.


3. Tidak berlama-lama di Rusia
Kisah Driver Ojol Wujudkan Mimpi Nonton Piala Dunia di Rusia
Sayangnya, Roy akan segera pulang akibat Jerman yang didukungnya telah gugur setelah hanya mampu menjadi juru kunci di Grup H karena hanya berhasil mengumpulkan tiga poin saja. Raihan tersebut sama dengan yang didapat Korea Selatan dan selisih tiga poin dari Swedia dan Meksiko. "Saya masih di Rusia nih tapi sudah gak nonton lagi karena Jerman kalah," jelasnya ketika dimintai konfirmasi.

Baca juga: 6 Fakta Jordan Pickford yang Kini Jadi Kiper Nomor Satu Inggris 


Sumber : https://www.idntimes.comsport/soccer...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Kisah Driver Ojol Wujudkan Mimpi Nonton Piala Dunia di Rusia Piala Dunia 2018 Belum Usai, Kucing Peramal di Beijing Tutup Usia

- Kisah Driver Ojol Wujudkan Mimpi Nonton Piala Dunia di Rusia Jadi Pahlawan Inggris, Jordan Pickford Serang Balik Kritik Courtois

- Kisah Driver Ojol Wujudkan Mimpi Nonton Piala Dunia di Rusia Loyal, Ini 5 Perjuangan Epik Suporter Timnas Peru di Piala Dunia 2018

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di