alexa-tracking

4 Pertandingan di Piala Dunia 2018 Paling Mengejutkan Sejauh Ini

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b3c4be5de2cf222068b4573/4-pertandingan-di-piala-dunia-2018-paling-mengejutkan-sejauh-ini
4 Pertandingan di Piala Dunia 2018 Paling Mengejutkan Sejauh Ini
4 Pertandingan di Piala Dunia 2018 Paling Mengejutkan Sejauh Ini

Piala Dunia 2018 sejauh ini telah menghasilkan cukup banyak kejutan. Tim-tim unggulan yang diprediksi akan melaju mulus hingga babak akhir justru telah berguguran. Misalnya Jerman, Argentina, dan Spanyol yang telah dipastikan harus angkat koper lebih cepat.

Di sisi lain, tim-tim yang di atas kertas tidak akan mampu berbuat banyak justru berhasil meraih hasil-hasil bagus, bahkan melaju cukup jauh melampaui perkiraan. Sebut saja misalnya Uruguay, Kroasia, dan tuan rumah Rusia.

Seluruh catatan tersebut tidak lepas dari hasil-hasil mengejutkan yang telah terjadi sejauh ini, baik pada babak grup maupun di 16 besar. Inilah 4 di antaranya yang bisa dibilang paling mengejutkan. Seluruh data statistik dikutip dari fifa.com.


1. Jerman 0-1 Meksiko
4 Pertandingan di Piala Dunia 2018 Paling Mengejutkan Sejauh Ini
Tidak butuh waktu lama bagi Piala Dunia 2018 untuk mengejutkan publik. Di matchday pertama grup F, Jerman yang berstatus juara bertahan langsung dikejutkan dengan permainan cepat dan alot yang diperagakan Meksiko. Der Panzer mencoba segala cara untuk mencetak gol, namun setiap usaha mereka selalu digagalkan anak asuh Juan Carlo Osorio.

Keasyikan menyerang, Jerman lengah dan malah kebobolan. Serangan balik cepat Meksiko dituntaskan dengan manis oleh Hirving Lozano di menit ke-35. Tertinggal satu gol membuat Jerman kian bernafsu membombardir pertahanan El Tri, tapi hingga peluit akir dibunyikan skor tetap tidak berubah. Jerman pun harus memulai perjuangan mempertahankan trofi piala dunia dengan kekalahan.


2. Argentina 0-3 Kroasia
4 Pertandingan di Piala Dunia 2018 Paling Mengejutkan Sejauh Ini
Setelah gagal menang di laga pertama menghadapi Islandia, Argentina berada pada posisi harus menang demi mempermudah langkah ke babak selanjutnya. Namun apa daya, bukannya kemenangan, justru kekalahan yang didapat. Para pengamat memang sudah memprediksi bahwa Kroasia akan lebih menyulitkan daripada Islandia, tapi siapa sangka Tim Tango bisa sampai digelontor 3 gol tanpa balas.

Berawal dari blunder kiper Willy Caballero yang dimanfaatkan dengan baik oleh Ante Rebic, gol demi gol dari Kroasia kemudian datang tanpa bisa dicegah. Luka Modric menambahkan luka bagi Lionel Messi cs di menit ke-80, dan gol Ivan Rakitic di penghujung laga menjadi penegas dominasi Kroasia malam itu.

Tim Tango pun takluk 0-3 dan dipastikan gagal menjadi juara grup, salah satu faktor yang akhirnya membuat mereka harus bertemu Prancis di babak 16 besar dan akhirnya tersingkir.


3. Jerman 0-2 Korea Selatan
4 Pertandingan di Piala Dunia 2018 Paling Mengejutkan Sejauh Ini
Sungguh mengejutkan bahwa Jerman tidak hanya sekali mendapat hasil memalukan di Piala Dunia 2018, melainkan dua kali. Menghadapi laga hidup mati melawan Korea Selatan di matchday terakhir grup F, kemenangan saja belum akan menjamin mereka lolos ke perdelapan final karena hal itu juga bergantung pada hasil partai Swedia vs Meksiko.

Namun konyol, Jerman akhirnya tersingkir karena gagal menyelesaikan tugas mereka sendiri. Korea Selatan yang secara kualitas berada jauh di bawah mereka justru mampu menghadirkan permainan yang lebih efektif.

Kecepatan Taeguk Warriors benar-benar menyulitkan skuad Jerman yang sudah banyak termakan usia. Heung-min Son cs menang meyakinkan 2-0, sekaligus memaksa Jerman masuk ke dalam daftar juara bertahan piala dunia yang pernah tersingkir di fase grup.


4. Rusia 1-1 Spanyol (Rusia menang adu penalti 4-3)
4 Pertandingan di Piala Dunia 2018 Paling Mengejutkan Sejauh Ini
Rusia memang berstatus tuan rumah pada piala dunia kali ini. Namun mereka tidak termasuk tim yang diunggulkan. Peringkat FIFA mereka adalah yang terendah dari antara seluruh peserta, dan sejak menggunakan nama Rusia (sebelumnya Uni Soviet), mereka belum pernah lolos dari fase grup piala dunia.

Maka apa yang diraih Rusia tahun ini tentu melampaui perkiraan banyak pengamat. Terutama karena tim yang mereka singkirkan di babak 16 besar bukan tim sembarangan: Spanyol sang juara dunia tahun 2010.

Mengandalkan pertahanan rapat nan disiplin, Rusia berhasil membuat penguasaan bola Spanyol yang mencapai angka 79 persen menjadi tidak berarti. Pertandingan berakhir imbang 1-1 setelah 120 menit, dan kiper Igor Akinfeev tampil sebagai pahlawan di babak adu penalti, sekaligus mengantarkan Rusia ke perempat final piala dunia pertama mereka sejak 1970.


Sumber : https://www.idntimes.comsport/soccer...mpaign=network

---

Baca Juga :

- 4 Pertandingan di Piala Dunia 2018 Paling Mengejutkan Sejauh Ini Piala Dunia 2018 Belum Usai, Kucing Peramal di Beijing Tutup Usia

- 4 Pertandingan di Piala Dunia 2018 Paling Mengejutkan Sejauh Ini Jadi Pahlawan Inggris, Jordan Pickford Serang Balik Kritik Courtois

- 4 Pertandingan di Piala Dunia 2018 Paling Mengejutkan Sejauh Ini Loyal, Ini 5 Perjuangan Epik Suporter Timnas Peru di Piala Dunia 2018

×