alexa-tracking

Korban Meninggal KM Lestari Maju Bertambah Jadi 33 Orang

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b3c447e582b2e6a438b4568/korban-meninggal-km-lestari-maju-bertambah-jadi-33-orang
Korban Meninggal KM Lestari Maju Bertambah Jadi 33 Orang
Korban Meninggal KM Lestari Maju Bertambah Jadi 33 Orang

Jakarta, IDN Times - Korban meninggal insiden karamnya KM Lestari Maju terus bertambah. Pengelolaan data Informasi Kebencanaan dan Pusat Pengendali Operasi (Pusdalops) Kabupaten Bulukumba Darfianmukri, menyebut update terakhir korban meninggal yang berhasil dievakuasi sebanyak 33 orang.

"Ada 33 orang, 2 belum diketahui identitasnya," kata Darfianmukri kepada IDN Times, Rabu (4/7).

Sementara, Kepala Bagian Humas Basarnas, Marsudi menyebutkan KM Lestari Maju kelebihan manifes saat berlayar di perairan Selayar, Sulawesi Selatan, pada Selasa (3/7) siang.


1. Tiga Jenazah Masih Misterius Identitasnya
Korban Meninggal KM Lestari Maju Bertambah Jadi 33 Orang
Berdasarkan data yang dikirim oleh Pusdalops Kabupaten Bulukumba Darfianmukri, terdapat 33 korban meninggal yang telah berhasil dievakuasi tim SAR di lokasi kejadian.

Meski demikian, tiga di antaranya belum diketahui identitasnya. Tiga jenazah tersebut adalah seorang anak perempuan, seorang perempuan yang diperkirakan berusia 50-60 tahun, dan seorang laki-laki dewasa.


2. Kapal kelebihan penumpang
Korban Meninggal KM Lestari Maju Bertambah Jadi 33 Orang
Data yang disebutkan oleh Kabag Humas Basarnas Marsudi, terdapat 160 orang yang ditemukan. 130 orang diantaranya selamat sedangkan 30 lainnya meninggal dunia (sudah di-update Pusdalops Kab Bulukumba menjadi 33 orang).

"Secara resmi yang tercatat di manifes itu 144 orang," kata Marsudi. "Tapi kita ada dapat informasi 20 orang naik tanpa tiket. Kita evakuasi lebih dari manifes," tuturnya.

Jumlah penumpang KMP Lestari Maju diperkirakan berjumlah 164 orang. Jumlah ini lebih banyak daripada catatan manifes yang dimiliki KMP Lestari Maju. Masih ada 4 orang yang masih dalam pencarian tim SAR.


3. Pencarian korban masih terus dilakukan
Korban Meninggal KM Lestari Maju Bertambah Jadi 33 Orang
Hingga saat ini, pencarian masih dilakukan. Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho menjelaskan, tidak semua penumpang memperoleh jaket pelampung.

Kendala evakuasi cuaca hujan, angin kencang, gelombang tinggi, kemarin kapal besar tidak dapat mendekat ke KMP Lestari Maju.

"Evakuasi masih dilanjutkan dipimpin Basarnas dibantu BPBD, TNI, Polri, Kemenhub, SKPD, relawan dan masyarakat," ujarnya.


Sumber : https://www.idntimes.comnews/indones...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Korban Meninggal KM Lestari Maju Bertambah Jadi 33 Orang 160 Penumpang KM Lestari Maju Ditemukan, 30 Orang Meninggal

- Korban Meninggal KM Lestari Maju Bertambah Jadi 33 Orang Ini Daftar Nama 29 Korban Meninggal KMP Lestari Maju

- Korban Meninggal KM Lestari Maju Bertambah Jadi 33 Orang Duit Rp30 Miliar di KM Lestari Maju Sudah Ditemukan

×