alexa-tracking

JNE, Sudah 24 Hari dan Barang Saya Belum Sampai Juga

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b3c3c561a9975d80d8b4568/jne-sudah-24-hari-dan-barang-saya-belum-sampai-juga
JNE, Sudah 24 Hari dan Barang Saya Belum Sampai Juga
Halo Kaskusers!
JNE hari-hari ini sering mengecewakan para pelanggannya, dengan keterlambatan pengiriman maupun juga kehilangan barang selama ekspidisi. Disini saya akan membagikan masalah saya dengan JNE.
JNE, Sudah 24 Hari dan Barang Saya Belum Sampai Juga
Pada tanggal 07 Juni 2018, saya memesan sebuah barang dari sebuah online shop, dan pada hari itu juga barang saya diserahkan ke JNE oleh seller untuk dikirimkan ke alamat saya. Pada tanggal 11 Juni saya mengecek resi saya di [url]https://www.jne.co.id/en/tracking/trace dan[/url] saya melihat bahwa status barang saya "DELIVERED" di alamat saya dan diterima atas nama saya sendiri, namun saya belum menerima paket apapun.

Maka dari itu saya menelepon call center JNE di (021) 2927-8888 untuk meminta penjelasan atas masalah ini. Pihak JNE mengatakan bahwa mereka akan menginvestigasi lebih lanjut tentang masalah saya ini. Hari berlalu dan belum ada pihak JNE yang menghubungi saya lewat nomor telepon yang sudah saya berikan maupun e-mail. Saya sudah mengirimkan 2 buah e-mail pengaduan ke customercare@jne.co.id dan telah melakukan 6 panggilan ke customer care jne di (021) 2927-8888, namun jawaban pihak JNE hanya itu-itu saja. 


Dan sampai sekarang, tanggal 4 Juli 2018, masih belum ada kabar tentang barang saya. Sudah 24 hari saya sabar menunggu sebuah TINDAKAN dari JNE, namun sepertinya JNE sedang mencobai kesabaran saya. Saya minta ke pihak JNE, nama dan nomor telepon kurir JNE yang mengantarkan barang saya ke alamat saya, namun tiada satupun dari pihak JNE yang tahu keterangan kurir yang mengantarkan barang saya, "Lho, yang nganter emangnya setan?" kata saya dalam hati. 

Lalu customer care JNE mengatakan bahwa saya sebaiknya mengunjungi counter JNE di Jakarta Timur, saya menanyakan "counter yang mana?" karena memang ada banyak tak cuma satu counter JNE yang terletak di Jakarta Timur, dan pihak customer service JNE menjawab "kalau itu kami kurang tahu di counter mana barang bapak berada sebelum dikirimkan oleh kurir kami", itulah jawaban pihak JNE. "Sialan", kata itu terlintas di pikiran saya. 

Saya tidak tahu apakah ada satupun dari pihak JNE yang berkenan untuk menangani masalah saya atau tidak, karena memang tidak ada satupun dari pihak JNE yang tahu informasi detail mengenai barang saya, baik informasi kurir maupun counter JNE di Jakarta Timur dimana barang saya sempat berada di sana. Saya tidak tahu, ada apa dengan JNE, yang belakangan ini sering mengecewakan para pelanggannya. 

Demikian, surat pembaca saya. Jika ada pihak, atau karyawan JNE yang membaca post ini, tolong terima ini sebagai kritikan, bukan cara saya menjatuhkan JNE.

"If you have no critics, you'll likely have no success." 
- Malcolm X
Quote:


Online shopnya apa? Emang ga bisa komplen ke online shopnya untuk dinyatakan sebagai barang hilang/tidak diterima biar sellernya yg urus?
Bukalapak, iya gan sudah saya bincangkan ini dengan seller nya. Seller nya juga udh nelepon ama ngirim email tapi dan jawabannya juga itu" aja
KASKUS Ads
image-url-apps
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak ane juga pernah ngalamin kek begini, status delivered, padahal jne depan rumah ga ada anter barang dan ane tanyain resi untuk barang ane belum masuk ke data mereka, untunglah setelah telp jne pusat beberapa hari kemudian barang ane datang.
Quote:


Tergantung seller nya juga soalnya Om.
Saya juga ada 1 kasus persis sama ky TS.
Sudah komplen via telp sama email ke jene. Belum ada kejelasan.
Chat ke seller dicuekin. Giliran saya click minta pengembalian dana langsung nongol sellernya emoticon-Cape deeehh
image-url-apps
Jne kumat2an. Baru2 ini saya pake jne oke utk kirim brg dr semarang ke surabaya, 1 hari langsung sampe. Jadinya layanan oke berasa yes emoticon-Big Grin
×