alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Saat Jokowi Bagikan 5.000 Sertifikat Tanah di Kota Kelahiran BJ Habibie
2.33 stars - based on 6 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b3c32ab529a45a1208b4571/saat-jokowi-bagikan-5000-sertifikat-tanah-di-kota-kelahiran-bj-habibie

Saat Jokowi Bagikan 5.000 Sertifikat Tanah di Kota Kelahiran BJ Habibie

KOMPAS.com - Presiden RI Joko Widodo membagikan sertifikat tanah gratis kepada warga di Lapangan Andi Makkasau Kota Parepare, Sulawesi Selatan, Senin (2/7/2018). Parepare merupakan kampung halaman Presiden ke-3 RI, BJ Habibie. "Saya senang sekali hari ini bisa hadir di Kota Parepare, kota kelahiran Pak Habibie, betul.

Sudah terima sertifikatnya, coba angkat tinggi-tinggi, jangan diturunkan dulu saya mau hitung," tutur Presiden Jokowi di hadapan warga. Presiden mengatakan, dari yang tertulis, ada 5.000 sertifikat yang dibagikan. Di depan warga, Jokowi menuturkan, di seluruh Indonesia ada 126 juta bidang tanah yang harus disertifikasi.

Pada tahun 2015, lanjut dia, baru 26 juta bidang tanah yang bersertifikat. Artinya, masih ada 80 juta bidang lahan yang belum disertifikasi. "Dulunya, setiap tahun kurang lebih 500.000-600.000 sertifikat yang keluar di seluruh Indonesia.

Artinya, kalau dihitung, kita harus tunggu 160 tahun semua bidang tanah tersertifikasi. Mau nunggu 160 tahun?,"
ungkapnya. Oleh karena itu, lanjut Jokowi, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional diperintahkan untuk mengurus sertifikat yang harus naik setiap tahunnya.

Menurut dia, pada tahun 2017, ada lima juta sertifikat yang dikeluarkan. Jokowi berharap, pada tahun 2018, ada 7 juta sertifikat yang bisa dikeluarkan, dan 9 juta sertifikat pada 2019.

"Caranya gimana? Itu urusan Pak Menteri dan seluruh kantor BPN," katanya sambil melirik Menteri Agraria dan Tata Ruang Sofyan Djalil yang juga hadir dalam acara ini. Presiden juga mengucapkan terima kasih pada kantor BPN karena target yang diberikan terlampaui.

Dia menyatakan pentingnya pencapaian target program sertifikat itu pada tahun 2018. "Kalau sudah jadi sertifikat ini, kita tenang, karena hak hukum menjadi jelas. Di sini ada nama pemegang hak, luas yang dikuasai berapa, di sini ada. Jadi jelas sekali, kalau ada sengketa, itu pemegang hak ini sudah tenang. Karena kalau setiap saya ke daerah, kampung, selalu yang masuk ke telinga saya, sengketa lahan," ungkap dia.

Presiden lalu meminta warga menjaga dengan baik sertifikat itu. "Kalau sudah pegang sertifikat, tolong diberi plastik, kemudian setelah itu diplastikin lalu difotokopi agar kalau aslinya hilang, bisa diurus ke BPN. Kedua, biar tidak rusak kalau genting bocor," katanya berkelakar sambil disambut tawa warga.

Presiden juga mengingatkan warga untuk memperhitungkan kesanggupan membayarkan angsurannya jika menggunakan sertifikat itu sebagai agunan di bank. "Kalau sudah pegang sertifikat, pasti pengin disekolahkan. Dipakai agunan ke bank? Enggak apa-apa dipakai.

Tapi tolong, sebelum dipakai untuk jaminan ke bank, dihitung dulu. Bisa mencicil nggak? Jangan asal dimasukkan ke bank, dapat uang, tidak bisa mencicil," katanya. Dia juga mengingatkan warga untuk menggunakan uang pinjaman dari bank dengan sebaik mungkin.

"Hati-hati apalagi, tanahnya gede, dapat Rp 300 juta senang, pulang. Rp 150 juta beli mobil, biar gagah muter-muter kampung. Enam bulan saja enggak bisa membayar angsuran uang pinjaman, sertifikatnya hilang, mobilnya ditarik diler," ucapnya.

Sementara itu, Menteri Sofyan Djalil melaporkan bahwa pembagian sertifikat yang dipusatkan di Kota Pare-Pare itu berjumlah 3.000 penerima. Akan tetapi, katanya, ada sekitar 5.000 sertifikat yang dibagikan pada hari itu. Di tempat itu, hadir masing-masing perwakilan 200-800 penerima dari 11 kabupaten kota se-Sulsel. "Senang terima sertifikat? senang dong. Masih ada tanah belum bersertifikat, tentu masih.

Tapi Alhamdulillah, masyarakat Sulsel kaya-kaya nanti akan kita sertifikatkan sebagaimana perintah Presiden," paparnya. Dia menyebutkan, di Sulsel ada 6,8 juta bidang tanah, namun baru 2,1 juta yang tersertifikasi dan saat ini masih ada 4,7 juta bidang lagi yang belum disertifikatkan. "Makanya, kami akan sertifikatkan secepat mungkin, sesuai target, 2025 seluruh tanah bisa didaftarkan," katanya.

https://regional.kompas.com/read/2018/07/04/09150281/saat-jokowi-bagikan-5000-sertifikat-tanah-di-kota-kelahiran-bj-habibie.

Sementara musuh2 politiknya sibuk memfitnah dan berpolitik dengan cara2 kotor, Jokowi tetap bekerja untuk rakyat.

Presiden ini memang hatinya baik, tulus bekerja untuk rakyat.

Diubah oleh silents.
Halaman 1 dari 2
astajim ini bukan kemauan ratna sarumpaet ya akhi emoticon-Marah
terima kasih jokowi
semoga masalah sengketa tanah menjadi lebih berkurang
Quote:


lalu prabowo selama ini kerja untuk siapa ? emoticon-Bingung (S)
Quote:


Itu sudah pasti karena udah punya sertifikat. Kasihan rakyat kecil klo ga punya sertifikat. Mau ngotot sampai air mata darah juga ga bakal menang.
Quote:


Dia bekerja untuk dirinya sendiri. Dia sudah kaya raya semenjak jaman orba. Adiknya hasyim juga bukan main kaya nya. Apa prestasi prabowo untuk rakyat indonesia? TIDAK ADA.
Quote:


jangan terlalu meremehkan prabowo dan hasyim dong emoticon-Mad (S)
mereka juga telah berhasil mempunyai prestasi2 ini

Saat Jokowi Bagikan 5.000 Sertifikat Tanah di Kota Kelahiran BJ Habibie
paling sering terjadi banyak sertifikat
baru kali ini punya presiden kerjaannya bagi2 sertifikat bukan mikirin ngurus negara ama ekonomi emoticon-Busa
Quote:


ahhh moso?emoticon-Najis


Quote:


Quote:


Quote:


Ntah lah.. gw miris bacanya dgn cara pikirnya.

Ini buat bahan renungan ya..

Tanya : Jokowi sebelum jadi walikota solo bs apa untuk kota solo?
Jawab : ga bs apa2, krn dia hanya tukang mebel.

Tanya : jokowi sebelum jadi gub jkt bs apa buat jkt?
Jawab : tidak ada, krn jokowi di solo.

Tanya : jokowi sebelum jadi presiden bs bangun infrastruktur seluruh indonesia?
Jawab : tidak, krn jokowi hanya gub jakarta

Tanya : Prabowo bisa apa untuk dibandingkan dgn presiden jokowi?
Jawab : Ya kagak bs dibandingkan prestasinya lahh sampe kapan pun..dia belum pernah menjadi presiden.

Tanya : Karena apa??
Jawab : Karena prabowo saat ini hanyalah ketum partai gerindra, kalo mau ngebandingin jokowi sama prabowo.. ya artinya ada 2 presiden dengan prestasi masing2.. pegimana ceritanyaa???

Tanya : koalisi bisa apa?
Jawab : kerja kerja kerja ( wajib ! Itu amanah rakyat ! Bukan hadiah untuk rakyat.. krn mreka bekerja dibayr oleh rakyat )

Tanya : oposisi bisa apa selain koar2?
Jawab : YA KAGAK BISA APA2.. lha wong mreka hanya sebagian kecil dr pemerintahan, dan sebagian besar hanyalah kader partai yg ga ada jabatan di pemerintahan.. wajar bgt mreka hanya bisa koar2.. krn itu lah yg dilakukan PdIP selama 32 tahun dan 10 taun rezim sby.. yaitu koar2..

Tanya : klo gt, knp udahlah blom bs apa2 malah koar2?
Jawab : itu lah cara berdemokrasi dan bernegara, klo ga ada yg koar2 dan kritik, namanya diktator. Jgn hny krn koar2 dan kritik lgs di cap musuh negara.

Tanya : oposisi koar2 tp rakyat ga smua koar2 juga tuh?
Jawab : kalo rakyat udah koar2 tau apa yg terjadi?
Soekarno digulingkan krn rakyat udah koar2.
Soeharto digulingkan krn rakyat koar2.
Nah itu lah cara rakyt klo udah smua satu suara koar2.
Mau?

Jadi klo ente2 bilang prabowo / oposisi bs apa buat rakyat indonesia.. ya smua akan jawab sama lah (bahkan pendukungnya sendiri pun gw yakin akan sama jawabannya).. GA BISA APA2...krn saat ini dia dan mreka bukan dan juga belum jadi siapa2 di pemerintahan secara mayoritas.

Gw kagak ngebela si prabowo krn gw bukan nasbung/nastak/radikal dll dll...tp klo cara pikir nya aja udah salah, gmn bs nerima kritikan?
Ayolah cerdas klo mau ngebela junjungan.. ga ada salahnya bela junjungan, tp jgn juga jd gelap mata menbandingkan ga apple to apple.
Quote:


Prabowo adalah musuh terkuat Jokowi. Jadi sangat tidak bijaksana meremehkan kekuatan prabowo. Hanya saja, gw memang tidak bisa menemukan APA PRESTASI PRABOWO untuk bangsa ini.

Btw, gw blm nonton videonya. Jijik, haram.

Quote:


Gw tidak sedang membandingkan prestasi prabowo dengan Jokowi. Itu jelas bagai bumi dan langit.

Pertanyaan gw sederhana: APA PRESTASI PRABOWO?
Quote:


gw punya pertanyaan buat lu bray
bandingkan jokowi dengan sby ... boleh gak ... 2 periode emoticon-Big Grin
Quote:


renungan goblok untuk orang goblok emoticon-Big Grin
tahu track record kagak emoticon-Big Grin

2014 jokowi dan prabowo sama sama belum presiden emoticon-Big Grin

prestasi jokowi 2 periode di solo banyakkk, stg periode di DKi lumayan banyyakk
prestasi wowow sebelumnya apa??? emoticon-Big Grin

dimiliter aja dipecat, tukang culik aktivis, pelanggar HAM berat, mau kudeta BJ habibie gagal pula
negara lagi genting di era 98 - 2000an, malah kabur ke yordania emoticon-Big Grin
Quote:


boleh aja..asal jokowi dibandingin sama beye periode pertama ya
biar apple to apple

karena klo periode ke dua baru beye, jokowi belum lagi emoticon-Big Grin
Quote:


mana hasil perbandingannya ? emoticon-Big Grin
Quote:


orang bego gak ngerti arti sertifikat bagi ekonomi warga ....

Seneng ya warganya cuma bisa ngutang sama tengkulang atau malah tukan ngijon ...


Quote:


Prestasi Prabowo untuk rakyat Indonesia saat ini : Tidak ada emoticon-Smilie
Yah klo ada juga paling2 krn urusan partai, kaga tau juga sih, bukan penggemar prabowo gw gan.

Trus?

Gw nanggepin soal prabowo dan jkw krn statment ini gan ..

“Sementara musuh2 politiknya sibuk memfitnah dan berpolitik dengan cara2 kotor, Jokowi tetap bekerja untuk rakyat.

Presiden ini memang hatinya baik, tulus bekerja untuk rakyat. “

Diterusin sama pertanyaan “apa prestasi prabowo selain untuk diri sendiri”

Nyambung kan?

Coba agan baca tulisan agan sendiri dan bandingin sama statement agan sendiri juga dan tulisan ane.. nyambung kan emoticon-Smilie

👌🏼👌🏼

No offense.. hanya share cara pikir dan cara pandang aja.


Quote:


Nah ini boleh bgt !!

Ini baru namanya membandingkan.

Hasil nya plus atau minus di masing2 pihak tinggal dr kita aja masing2 menilai.

Tp sayang gan klo bandingin sby sama jkw, krn sby ga akan nyapres lagi.. ntar yg ada kaya ngebandingin sama kotak kosong hahahah.

☺️☺️☺️
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di