alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Bagaimana Cara Mendeteksi Bakso atau Mie Ayam Yang Di Konsumsi Itu Daging Tikus
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b3c321fc2cb1775268b4568/bagaimana-cara-mendeteksi-bakso-atau-mie-ayam-yang-di-konsumsi-itu-daging-tikus

Bagaimana Cara Mendeteksi Bakso atau Mie Ayam Yang Di Konsumsi Itu Daging Tikus



Bagaimana Cara Mendeteksi Bakso atau Mie Ayam Yang Di Konsumsi Itu Daging Tikus

Tikus memang menjadi momok yang menakutkan, bagi sebagian orang memang daging tikus dimakan terutama tikus hutan bahkan dijual di pasar-pasar tradisional.

Bagaimana Cara Mendeteksi Bakso atau Mie Ayam Yang Di Konsumsi Itu Daging Tikus

Tapi secara umum tikus memang menggelikan dan menyebalkan, tak jarang sang tikus merusak apa saja yang ada dirumah bahkan ketika mati pun aromanya bikin pusing kepala.

Lalu bagaimana bila sang tikus di jadikan campuran pada bahan makanan biasanya pada bakso dan mie ayam, sudah banyak terjadi saat ini karena harga daging yang melonjak tinggi dan si pedagang ingin untung lebih besar.

Bagaimana Cara Mendeteksi Bakso atau Mie Ayam Yang Di Konsumsi Itu Daging Tikus

Tapi bila kita sebagai konsumen yang membeli pastinya tidak mengerti bukan itu campuran daging ayam atau sapi, atau memang sudah diganti dengan daging tikus, nah untuk itu di telitilah dahulu sebelum makan bila takut ada rasa khawatir pada makanan yang disajikan.

Bagaimana Cara Mendeteksi Bakso atau Mie Ayam Yang Di Konsumsi Itu Daging Tikus

Bagaimana cara mengetahui bahwa olahan itu daging tikus ? Kalian sobek sedikit daging yang hendak dimakan biasanya nih tekstur dan serat daging tikus itu lebih lembut seperti spons yang halus, sedangkan untuk daging sapi atau ayam justru sebaliknya agak kasar. Bila kalian makan mie ayam kadang suka ada campuran tulang bukan ? Nah untuk mendeteksinya tulang tikus itu terlihat lebih kecil dan juga lebih halus dibandingkan tulang ayam. Untuk kulit tikus sendiripun berbeda karena memiliki pori-pori yang kecil sedang ayam memiliki pori-pori yang lumayan besar untuk tumbuhnya bulu.

Bagaimana Cara Mendeteksi Bakso atau Mie Ayam Yang Di Konsumsi Itu Daging Tikus

Setidaknya itulah cara untuk membedakan jenis daging tadi, tapi setidaknya pastikan bila makan di sekitaran rumah sang penjual itu jujur atau tidak. Tips ini bisa dipraktekkan bila kalian makan diluar terkadang kita tidak kenal dengan sang penjual, namun kalau ada yang janggal dalam makanan seperti bau amis yang lebih menyengat lebih baik tinggalkan, karena daging tikus lebih amis baunya walau tekadang sangat sulit memang bila membedakan dari tampilan luar saja, terkadang bau amisnya sendiri tidak kentara karena pengolahannya bisa meredam bau amis daging dengan jeruk nipis dan juga hal lainnya.

Bagaimana Cara Mendeteksi Bakso atau Mie Ayam Yang Di Konsumsi Itu Daging Tikus

Semoga artikel ini bisa menambah pengetahuan juragan, tentang daging tikus yang suka disalah gunakan oleh pedagang nakal, monggo yang mau coment serupuutt dolo

Bagaimana Cara Mendeteksi Bakso atau Mie Ayam Yang Di Konsumsi Itu Daging Tikus

c4punk@2018

Referensi tulisan

https://www.sebeningembun.com/tips-cara-mudah-membedakan-daging-ayam-asli-dan-daging-tikus-ciri-mie-ayam-goreng-palsu/

Halaman 1 dari 3
Kalo ane gk begitu mikirin itu daging tikus atau daging apa, kalo udh laper mah hajar aja emoticon-Hammer2
uwoh merinding disko kalo misalkan nemu ekor tikus di mangkok mi ayam
emoticon-Takut (S)
Quote:

sikat abis aja broo emoticon-Ngakak
nek wes mateng kie kabeh enak, sing penting bismilah disik jarene

Bagaimana Cara Mendeteksi Bakso atau Mie Ayam Yang Di Konsumsi Itu Daging Tikus
anjay.. langsung otw pengadilan gan emoticon-Cool
Quote:


bener, ga peduli mau daging apapun, kalo emg laper ya langsung dihajar emoticon-Ngakak
makan ae lah sama aj jd e*q bah emoticon-Leh Uga
kecuali makan di restoran dpt ginian... bru tuntut dah
berarti, sing ati ati bree klo baso nya yang pake tikus, ntar kasian atuh si jerry nye , apalagi si tom yang suka ngejar ngejarnye emoticon-Sorry
Diubah oleh khariemwahyu
jadi ogah, buat makan baso.., meningan beli mie rasa sooo basoo, terus gubrak emoticon-Ngakak
Diubah oleh khariemwahyu
gw jadi geli.....
Mulai skrng, gua berhenti makan bakso..
emoticon-DP
ih bakso daging tikus emoticon-Ngakak
nice info bre

ANJRIT JADI GELI ANE
ah tikus juga daging kok emoticon-Cool
Kalo ane gampang gan, ane kalo mau beli bakso atau mie ayan ga beli yg dipinggir jalan biasa beli yg dirumah2 gitu kalo emang kepaksa beli yg pinggir jalan cari yg emang penjualnya selalu nongkrong disitu ga pindah2.
Diubah oleh 3case
bakso 10 rebu daging apa ya?
deket kosan ane kabarnya ada yg jual bakso daging tikus, tapi ane tetep makan baksonya. asal berdoa aja deh, wallahu'alam
seingat ane sih yg ane makan pernah ada yang cirinya seperti yang agan terangkan diatas, tapi sejauh ini sih ane rasa enak dan bae2 aja gan emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di