alexa-tracking

Pendukung Inggris Ditahan Setelah Coret Monumen di Stadion Spartak

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b3c2fcedbd770c0788b4573/pendukung-inggris-ditahan-setelah-coret-monumen-di-stadion-spartak
Pendukung Inggris Ditahan Setelah Coret Monumen di Stadion Spartak
image-url-apps
Pendukung Inggris Ditahan Setelah Coret Monumen di Stadion Spartak

Pendukung timnas Inggris yang menghadiri pertandingan terakhir babak 16 besar di Stadion Spartak di Moskwa harus menetap untuk sementara di penjara. Pasalnya, ia melakukan pencoretan terhadap patung yang berada di luar Stadion Spartak. Pertandingan yang mempertemukan Inggris vs Kolombia tersebut menjadi ternodai setelah adanya aksi ini, dan juga memperburuk citra dari suporter Inggris.

Saat pertandingan antara Inggris dan Kolombia berlangsung, foto coretan 'England' pada patung Fyodor Cherenkov sempat menghebohkan media sosial.


1. Coretan pada Patung Fyodor Cherenkov
Pendukung Inggris Ditahan Setelah Coret Monumen di Stadion Spartak
Sebuah monumen patung yang berada di luar stadion Spartak menjadi dinodai dengan tulisan 'England' di tengah badan patung. Patung yang berada di luar stadion merupakan patung Fyodor Cherenkov yang merupakan pemain legendaris Spartak Moskow asal Rusia yang telah meninggal pada tahun 2014 lalu.

Akibat dari aksi vandalisme ini menjadikan citra suporter Inggris memburuk dan harus ditahan untuk bertanggung jawab atas aksinya tersebut.


2. Permintaan maaf dari salah seorang fans Inggris
Seorang suporter Inggris yang mengaku pada media Rusia bernama, Rufus Hall ini melakukan permintaan maaf atas tindakan yang ia lakukan yang mencoret patung Fyodor Cherenkov di luar Stadion Spartak. "Saya minta maaf dan saya sangat malu dengan perbuatan yang saya lakukan," katanya.


3. Sebelumnya telah terjadi aksi tidak pantas dari suporter Inggris
Pendukung Inggris Ditahan Setelah Coret Monumen di Stadion Spartak
Sebelum kasus vandalisme ini terdapat kasus suporter Inggris yang melakukan hormat Nazi di sebuah bar di Kota Volgograd, dalam merayakan tim kesayangannya memenangkan pertandingan melawan Tunisia dalam babak penyisihan grup.

Namun jumlah pendukung timnas Inggris pada gelaran Piala Dunia kali ini jauh lebih sedikit dibandingakan sebelumnya karena ketakutan akan terjadi bentrokan dengan suporter Rusia.

Pada Euro 2016 lalu terjadi bentrokan antara suporter Rusia dan Inggris saat laga pertemuan kedua negara di Prancis.


Sumber : https://www.idntimes.comnews/world/b...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Pendukung Inggris Ditahan Setelah Coret Monumen di Stadion Spartak 4 Fakta Menarik Perempat Final Piala Dunia 2018 yang Perlu Diketahui

- Pendukung Inggris Ditahan Setelah Coret Monumen di Stadion Spartak Inggris Singkirkan Kolombia Melalui Drama Penalti

- Pendukung Inggris Ditahan Setelah Coret Monumen di Stadion Spartak 1-1 di Extra Time, Kolombia Vs Inggris Ditentukan Melalui Adu Penalti