alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Kekuatan Tiada Tara
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b3c2e7bdac13e763e8b4567/kekuatan-tiada-tara

Kekuatan Tiada Tara

ISTILAH The power of emak-emak ini semakin populer. Kini kalimat itu semakin bermakna positif karena peran perempuan di panggung politik.
Sebelumnya, istilah itu akrab dengan makna negatif. The power of emak-emak sering diungkapkan sebagai wujud kekesalan atas pelanggaran lalu lintas yang dilakukan perempuan paruh baya. Kini semua sudah berubah.
Kekuatan Tiada Tara
Maknanya kini merujuk pada kekuatan, kesabaran, dan kecerdasan seorang ibu. Sehari setelah pelaksanaan pemilihan kepala daerah serentak di Tanah Air, ramai berseliweran di percakapan grup WhatsApp mengenai hasil quick count pilkada di Jawa Timur.
Kehadiran mereka melengkapi kekuatan para emak di Jatim yang sudah lebih dulu menguasai pemerintahan, antara lain Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Bupati Jember Faida, Bupati Kediri Haryanti Sutrisno. Lalu, Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko dan Wali Kota Probolinggo Rukmini Buchori.
Fenomena the power of emak-emak di Jawa Timur meluas ke Lampung. Demokrasi di Sai Bumi Ruwa Jurai juga telah berbenah. Chusnunia Chalim menjadi pembuka saat itu. Mantan anggota DPR RI itu resmi menjadi Bupati Lampung Timur periode 2016—2021 didampingi Wakil Bupati Zaiful Bokhari.
Nunik sapaan akrabnya menjadi bupati perempuan pertama terpilih melalui pilkada langsung pada 2015 di bahkan di Sumatera.
Nunik yang menjadi calon wakil gubernur berpasangan dengan calon gubernur Arinal Djunaidi juga meraih suara terbanyak berdasarkan hitung cepat pada Pilgub 2018.
Tidak hanya Nunik, di Lampung kini terdapat Winarti sebagai Bupati Tulangbawang periode 2017—2022. Sebelumnya, juga terdapat Erlina yang menjabat sebagai wakil bupati Pesisir Barat mendampingi Agus Istiqlal hingga 2021. Peran perempuan Lampung di pemerintahan semakin nyata.
Tapi, sebenarnya bukan hanya mengusung cap perempuan
Tingkat aksebilitas kaum perempuan hendaknya dimanfaatkan maksimal untuk menyentuh semua kepentingan masyarakat. Sifat keibuan dapat menjadi kekuatan untuk bisa mengabdikan diri dengan maksimal untuk kesejahteraan masyarakat.
Urutan Terlama
udah, gitu doang emoticon-Bingung (S)
udah, gitu doang (2)


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di