alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Surat Pembaca /
TOKOPEDIA MENAHAN SALDO TANPA PENJELASAN
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b3c25d9c2cb177e268b456d/tokopedia-menahan-saldo-tanpa-penjelasan

TOKOPEDIA MENAHAN SALDO TANPA PENJELASAN

Pada tanggal 26 Juni 2018 toko online saya mendapatkan order 2 buah invoice dengan no INV/20180625/XVII/VI/173227915 dan INV/20180625/XVII/VI/173228517

Saya pun memproses order tersebut dan meminta karyawan saya untuk mengirimkannya ke Tiki.

Namun ternyata nama penerima dan alamat pada resi yang di buat keliru.

Tokopedia pun melakukan konfirmasi perihal tsb dan saya menjelaskan bahwa karyawan saya keliru, namun saya telah bernegosiasi dengan pembeli agar pembelian dibatalkan untuk dilakukan pembelian ulang.

Tokopedia pun menahan saldo dengan alasan akan di review selama 1 x 24Jam, dan hal tersebut masih dapat saya terima.

Namun setelah 2 hari hal tersebut tidak berubah, setelah saya meminta bantuan kepada fitur HELP diminta menunggu 3 x 24 jam.

Setelah 5 hari ternyata dana saya pun belum kembali, ketika di tanya tokopedia hanya berkata mohon menunggu max 7 x 24 jam.

Lalu setelah lewat batas waktu maximum 7 HARI, tokopedia pun belum mengembalikan dana tersebut sampai dengan 8 hari.

Sampai kapan saya harus menunggu DANA yang merupakan HAK saya ?

Apakah TOKOPEDIA bisa melanggar ketentuan yang dibuat sendiri yaitu batas pengembalian 7 x 24 jam kepada nasabah ?

Karena hal ini terus berlanjut dr 1hari, 3hari, lalu mnjadi 7hari. Dan sesuai dengan keterangan max 7hari,

namun saat ini telah menuju hari ke 9.

Penjelasan detail terlampir di Screenshot
Spoiler for Screenshot:
Urutan Terlama
Gw bingung TS pembeli atau penjual.
Quote:

Penuturan Olive (1) pesanan tidak bisa dibatalkan karena pesanan sudah selesai,(2) resi baru baru diberikan setelah pesanan selesai, knp bisa begitu?......

knp bisa begitu?.....

Knp buyer tidak masuk pusat resolusi kalo dananya mau balik, mau lewat jalan belakang kah?....(dan ketahuan toped)

Apa metode pembayaran yang dilakukan buyer? CC kah?


Keanehannya: Bold: Ga sesuai sama keluhan di CS pd tgl 4 Juli. Barang sudah diretur tapi masih menuntut haknya sendiri.


Ada bau2 kejanggalan di trit ini. Sudah siap dibully emoticon-Takut
Quote:


bukan resi baru gan, resi ny tanggal sama cuma karyawan salah masukin, kan resi dr jne urut nih dr xxx1 smpai xxx5 misal nya,
Karyawan ane salah masukin dan pada post ke sekian saya masukan resi yang benar,
nah barang sdh dikembalikan ke saya, namun uang ny saya infoin tgl sekian dibalikin toped, tapi ternyata mundur2 dan pembeli menuduh saya menilep dana nya.
padahal bukan saya yg menilep tapi dr toped yang memundurkan tanggal nya.
Btw sdh di telp tokopedia dan akan diselesaikan hari ini.
Quote:


cuma salah masukin resi aja? paket tetap sampai ke buyer ? kok buyer mau kembalikan?
coba jelasin lagi gan
Quote:


Dikirain ane doang yg bingung, ternyata yg lain juga emoticon-Ngakak.

Yg ane tangkap sih, toped anggap transaksinya fraud karena tgl resi pengiriman lebih baru dibanding tgl transaksi selesai. Nah terus sama ts tuh transaksi mau dibatalkan aja, padahal barang dah nyampe pembeli dan transaksi juga selesai.

Yg ane ngga ngerti kenapa juga minta dibatalin transaksinya, dana di review mah dah biasa.
Quote:


ane suruh karyawan ane kesana gan ambil brg sambil ceritain masalah ny,
pembeli sdh bbrp kali ngambil ke ane gan,
jadi sudah agak kenal
btw sdh di balikin dana ny, alasan toped indikasi gestun katanya
lah gestun darimana org dibayar debit.
Quote:


kelamaan dana ditahan nya, maksud ane kl bsa di batalin lsg batal jd bisa melakukan pembelian baru dengan input resi yang benar.
Katanya sih indikasi gestun mangkany ditahan, setelah di ksh bukti transaksi debit lsg cair.
Quote:


OK gan, syukur deh klo dah kelar emoticon-Angkat Beer
Quote:


oh 1 kota ya, kok ga pake gojek/gra aja?


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di