alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Sandiaga akan Terapkan Teknologi Digital di Kebijakan Perkotaan
1 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b3c1f6460e24bbf3e8b4567/sandiaga-akan-terapkan-teknologi-digital-di-kebijakan-perkotaan

Sandiaga akan Terapkan Teknologi Digital di Kebijakan Perkotaan

JAKARTA- Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno belum lama ini mengunjungi SENSEable City Laboratory milik Massachusetts Institute of Technology (MIT), Amerika Serikat (AS). Dalam kunjungan tersebut Sandi menjelaskan pihaknya berfokus untuk mempelajari dan mendeskripsikan, merencanakan dan mengelola hunian kota.

Sandiaga juga menyebutkan harapannya untuk bisa bekerja sama dengan SENSEable City Laboratory, yang merupakan pusat penelitian yang mempelajari dan mencari solusi permasalahan perkotaan dengan menggunakan teknologi digital.

"Salah satu proyeknya adalah Light Traffic, merupakan pengembangan teknologi lalu lintas untuk mengurangi antrean kemacetan panjang kendaraan akibat lampu lalu lintas," ujar Sandi di Jakarta Smart City, Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (2/7/2018).

Sandiaga juga menyebut SENSEable City Laboratory merupakan pusat riset yang berfokus mempelajari dan memprediksi bagaimana teknologi digital mampu mengubah hidup manusia. Teknologi itu disebutnya bisa berupa sistem atau peralatan berteknologi canggih.

"Berfokus dalam mempelajari dan memprediksikan bagaimana teknologi digital merubah cara kita untuk mendeskripsikan, merencanakan dan menghuni kota. Hasil penelitian mereka kemudian akan digunakan sebagai alat deskriptif dalam penyusunan kebijakan perkotaan," kata Sandiaga dalam keterangan foto yang diunggahnya beberapa waktu lalu.


Beijing International Forum
Di tempat yang berbeda, tim Anies-Sandi, Anthony Leong hadir pada "Beijing International Forum on People-to-people Friendship 2018” memberi gagasan tentang bagaimana memaksimalkan potensi ekonomi dengan berbasis wilayah.

Ia menyatakan big data analytics harus terintegrasi agar mengetahui citizen behaviorsehingga bisa merumuskan solusi pembangunan untuk masyarakat di wilayah tersebut.

“Ke depan harus ada big data yang terintegrasi dan mengetahui koefisien pertumbuhan ekonomi di setiap sudut Jakarta. Semisal, jika ingin membangun sebuah kegiatan ekonomi di lokasi tertentu kita sudah lebih dulu mengamati bagaimana pertumbuhan ekonomi di daerah itu, bagaimana pola hidup masyarakat disekitarnya, apakah tepat, jangan sampai sudah dibuka namun sia- sia atau tidak tepat sasaran,” ujar Anthony di Jakarta, Senin (2/7).

Pakar Digital itu juga menyatakan Pemprov DKI ke depan harus menerapkan urban planning yang dimuat dalam platform digital agar pembangunan aspek- aspek penting seperti infrastruktur, transportasi, dan kebutuhan mendasar seperti air bersih, sanitasi dan lain sebagainya dapat terorganisir dengan baik.

“Di zaman now ini semua harus di-simplified. Kita harus transformasi ke digital karena meminimalisir human error juga. Jadi ini penting dengan adanya peta atau KRK (Ketetapan Rencana Kota) berbasis digital akan lebih mudah mengetahui zonasi dan teknis lainnya sehingga merumuskan sebuah kebijakan, pihak swasta yang mau berinvestasi di daerah tersebut juga bisa mengetahui lebih details bagaimana arah pembangunan ke depan," papar Anthony yang juga Fungsionaris Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) itu. (gor)

http://id.beritasatu.com/home/sandiaga-akan-terapkan-teknologi-digital-di-kebijakan-perkotaan/177350

Serba digital ya
baguslah semoga jakarta makin baik
Mantap

MAHOKERS silakan nyinyiers
bukan main hebatnyo jakarto dibawah uno emoticon-Ultah
amerika aja macet pake belajar kesono...kalo cm gituan kenapa ga tanya ke lipi barangkali mereka punya hasil litbang dan riset tapi karena ga ada yang nengok jadinya masuk kotak doang.

lagian jakarta udah nerapin smart city, terbukti dengan keluarnya qlue, blm lagi timer di tiap bangjo dicopotin sekarang.

pasang lagi, copot lagi...maunya diapain coba emoticon-Leh Uga
Quote:


Smart city itu kota yg punya teknologi energi terbarukan bukan semata2 IT
numpang ngakak aja di trit nya light traffic emoticon-Wakaka
wifi publik uda lancar?
Awww kagettt
Bullshit banget nich wagabener manusia kardus.. aplikasi qlue aja yg bagus buat warga DKI ditinggalin ama lo.. lagu2an pake bacot2 teknologi digital.. berak sono se kebon..!!emoticon-Tai
hemmm
jadi bisa di hack itu
kenapa gak pake oke oc aja? emoticon-Bingung
Quote:


bukannya masih ada ya gan ?
Sandiaga juga menyebut SENSEable City Laboratory merupakan pusat riset yang berfokus mempelajari dan memprediksi bagaimana teknologi digital mampu mengubah hidup manusia. Teknologi itu disebutnya bisa berupa sistem atau peralatan berteknologi canggih

wuih canggih mamen, bukan abal2 versi cinak kw emoticon-Wakaka
























*penjelasan yang sangat jelas mudah diterima otak minim nasbung
Quote:

Kalo punya teknologi energi terbarukan bukannya sebutannya green city gan? emoticon-Bingung (S)
Pasukan orange pada kemana yak,kok sekarang jarang keliatan? emoticon-Bingung
Quote:


ente warga planet bekasi?

hahaha
Quote:


masih di respon gak?yg penting mah respon lo teriak2 ma orang budek pake speker harga puluhan juta masih semangat gak?
Quote:


Yang bilang ga ada siapa blok??? gw cuma bilang ditinggalin ama pemda.. lo lapor di aplikasi itu ampe anak lo dah punya cucu kaga bakalan di tanggepin..!! tolol lo..!!
Quote:


org goblok kalo ga sadar dia goblok begini ini nih..!!


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di