alexa-tracking

Jumlah Becak di DKI Tak Boleh Bertambah

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b3c03b432e2e6a8308b457b/jumlah-becak-di-dki-tak-boleh-bertambah
Jumlah Becak di DKI Tak Boleh Bertambah
Jumlah Becak di DKI Tak Boleh Bertambah

Jakarta: Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta membatasi jumlah becak yang beroperasi di Ibu Kota. Pembatasan ini dilakukan setelah adanya kesepakatan dengan Serikat Becak Jakarta (Sebaja), praktis, tak ada lagi penambahan becak di Jakarta.


'Sebaja sudah menata seluruh becak di Jakarta Utara itu ada 2.907, sudah diberikan batch, stiker, dan kita kunci angkanya,' kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa malam, 3 Juli 2018.


Lebih lanjut, Sandiaga membeberkan beberapa kesimpulan dari pertemuan dengan Sebaja. Misalnya, Pemprov DKI akan memberi pelatihan OK OCE pada pengemudi becak dan pengadaan becak listrik.


'Karena sebagian dari mereka sudah lanjut usia dan tidak kuat lagi gowes. Dan penataan yaitu bisa dalam pelatihan OK OCE yang mereka minta atau disediakan sepeda becak listrik,' katanya.


Sebaja, tutur Sandiaga, juga meminta legalitas becak sebagai angkutan umum. Namun untuk hal ini, ia menegaskan pihaknya belum bisa mengakomodir.


Mengingat, permintaan itu berbenturan dengan Peraturan Daerah Nomor 8 Tahun 2007 tentang Ketertiban Umum, yang melarang keberadaan becak di Jakarta.


'Saya bilang sabar, kita akan lihat bagaimana inovasi regulasinya, supaya mereka bisa menjadi bagian dari kearifan lokal, tapi tidak melanggar peraturan,' ujar Sandiaga.


Pemprov DKI di awal 2018 mewacanakan becak sebagai transportasi umum Ibu Kota. Gubernur Jakarta Anies Baswedan memandang wacana ini penting, sebab banyak pihak membutuhkan keberadaan becak.

Sumber : http://news.metrotvnews.com/metro/3N...oleh-bertambah

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Jumlah Becak di DKI Tak Boleh Bertambah Harapan Gubernur Anies di HUT ke-491DKI Jakarta

- Jumlah Becak di DKI Tak Boleh Bertambah Gubernur Anies Potong Tumpeng di HUT ke-491 DKI Jakarta

- Jumlah Becak di DKI Tak Boleh Bertambah Pemprov Gelar Upacara Memperingati HUT ke-491 DKI

Rerensi bacaan berita terpercaya... anti hoax, kami tunggu ulasan berikutnya
metro mantap
×