alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
139 Penumpang Menjadi Korban KM Lestari Maju
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b3bd7f556e6afc5348b4573/139-penumpang-menjadi-korban-km-lestari-maju

139 Penumpang Menjadi Korban KM Lestari Maju

139 Penumpang Menjadi Korban KM Lestari Maju

139 Penumpang Menjadi Korban KM Lestari Maju – Dikabarkan kapal KM Lestari Maju tenggelam di Perairan Selayar, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan. Peristiwa yang terjadi pada sekitar pukul 14.30 Wita tersebut diduga bocornya pada bagian lambung kapal yang menjadi penyebab kapal tersebut tenggelam. Kapal tersebut mengangkut 139 penumpang dan 48 buah kendaraan.

Peristiwa tersebut disampaikan oleh Kepada Data dan Informasi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BPNB) Sutopo Purwo Nugroho. Hingga saat ini, jumlah korban tewas sebanyak 24 orang, 74 orang korban selamat dan 41 orang lainnya masih dalam proses pencarian. Menurut Sutopo, sebagian penumpang masih berada di kapal karena cuaca hujan dan gelombang yang tinggi. Namun evakuasi korban masih terus dilakukan.


139 Penumpang Menjadi Korban KM Lestari Maju


139 Penumpang Menjadi Korban KM Lestari Maju


Dalam keterangan sebelumnya, Sutopo menjelaskan bahwa proses evakuasi sempat terkendala cuaca dan gelombang yang tinggi. Kapal besar pun tidak sanggup mendekati kapal KM Lestari Maju yang kandas dengan jarak 300 meter dari Pantai Pa’badilang. Namun kini proses evakuasi melibatkan kapal perang yang dikerahkan oleh Lantamal VI/Makassar TNI AL, yang terdiri dari KRI Madidihang-855, KAL Suluh Pari, Sea Rider dan dua tim Marinir. Kapal tersebut berangkat dari Dermaga Layang Mako Lantamal VI.

Rasa prihatin juga disampaikan oleh Jasa Raharja atas peristiwa tenggelamnya kapal KM Lestari Maju. Selain itu, Jasa Raharja juga akan memberikan santunan kepada seluruh korban selamat maupun korban yang meninggal dunia. Berdasarkan PMK No. 15 tahun 2017, bagi korban yang meninggal dunia, Jasa Raharja akan memberikan santunan sebesar Rp. 50.000.000 kepada ahli waris dan menerbitkan surat jaminan biaya perawatan kepada rumah sakit dimana korban dirawat.

Dalam peristiwa tenggelamnya kapal KM Lestari Maju, ada 12 orang korban meninggal dunia yang statusnya sudah terjamin oleh Jasa Raharja. Para petugas Jasa juga sudah berada di lokasi untuk melakukan pendataan korban yang berhasil dievakuasi oleh Basarnas dan anggota kepolisian. Atas peristiwa tersebut, Ketua DPR Bambang Soesatyo mendesak evaluasi manajemen pelabuhan untuk menekan jumlah kecelakaan yang akhir-akhir ini sering terjadi.

Bambang Soesatyo yang lebih akrab dipanggil Bamsoet tersebut mengungkapkan bahwa manajemen di pelabuhan kurang baik. Pihak manajemen juga sering kecolongan oleh pemilik kapal yang tidak mementingkan faktor keselamatan pelayaran. Bamsoet juga mengatakan bahwa pelabuhan sering membiarkan kapal-kapal berlayar tidak sesuai dengan muatan yang seharusnya atau overload.

Sumber

Silakan kunjungi www.bacaanonline.com untuk berita lainnya
Urutan Terlama
Itulah kenapa kemaksiatan hrs dibasmi tuntas... agar bencana tidak merajalela
Diubah oleh xrm
Sama kayak yg di danau Toba, manajemennya ancur, selalu overload
lagi lagi tenggelam 😐
Bencana dimana-mana,turut berduka cita buat pra korban emoticon-Berduka (S)
Mana nih tanggung jawab kementrian terkait
Tragedi dan bencana.
Kapal udah kaya metro mini.. udah ga layak jalan, mau. Ya angkut penuh trs..
emoticon-Cape d...
menteri pada sibuk pencitraan..pas kejadian gini..nyalahin pemilik kapal..emoticon-Wakaka
Ya menteri harus ber tanggung Jawab lah.. Kalo di jepang pasti sudah resign
Quote:


gak ada hubungannya, udah bukan jaman nabi lagi, gak ada azab bencana alam langsung kek kaum luth dkk.

las vegas, makau harusnya udah tenggelam dan banyak huru hara karena pusat judi, lokalisasi dll itu

aceh kena azab? kok bukan jakarta yang lebih banyak "maksiat"nya.
samudra hindia, kutub selatan pusat maksiat kah? kok badai dan cuaca gak menentu.
karma nih, nenggelami kapal orang akhirnya kapal sendiri juga ikut tenggelamemoticon-Nyepi
Quote:


Itulah akibatnya kalo kejahatan merajalela di gotham city.
jadi emoticon-Takut naik kapal
mengingatkan gw kalo bencana dan ajal bisa terjadi dimana aja


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di