alexa-tracking

Nama Cawapres Jokowi Makin Mengerucut

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b3bd6b412e257103f8b4574/nama-cawapres-jokowi-makin-mengerucut
Nama Cawapres Jokowi Makin Mengerucut
Nama Cawapres Jokowi Makin Mengerucut

Jakarta: Nama calon pendamping Joko Widodo dalam Pilpres 2019 makin mengerucut. Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) M Romahurmuziy menyebut kandidat calon pendamping Jokowi kurang dari sepuluh orang.


'Sudah (ada nama cawapres), saya kira nama itu semakin mengerucut di bawah 10 nama, dan itu terus kita cermati sekaligus,' kata Romi di Kantor PBNU, Jalan Kramat Raya, Jakarta, Selasa, 3 Juli 2018.


Romi menilai Jokowi akan segera berkomunikasi dengan ketua umum partai politik pendukung dalam waktu dekat. Pertemuan itu akan membahas secara rinci nama-nama yang ada saat ini.


'Semestinya sebelum 15 Juli (pertemuan),' kata Romi.


Baca: Ketum PPP tak Yakin dengan Wacana Kalla-AHY


Romi tak merinci kandidat pendamping yang telah dikantongi Jokowi. Hanya saja, kandidat itu bisa bekerja sama dengan Jokowi. Mereka juga memiliki pengalaman kerja serupa dengan Presiden.


Kandidat itu juga berasal dari sejumlah kalangan. 'Dari politisi, tokoh masyarakat, ada juga purnawirawan TNI, cendekiawan, macam-macam,' jelas Romi.


Waktu pendaftaran calon presiden dan wakil presiden kian dekat. KPU telah menetapkan, pendaftaran calon presiden dan wakil presiden dimulai sejak 4 Agustus hingga 10 Agustus.


Hingga saat ini, baru Presiden Joko Widodo yang dideklarasikan sejumlah partai politik sebagai calon presiden pada Pemilu 2019. Jokowi juga belum mengumumkan sosok pendampingnya.


Sementara itu, Presiden Jokowi kemungkinan ditantang Ketua Umum Prabowo Subianto. Prabowo dideklarasikan sebagai capres oleh Partai Gerindra. Sama seperti Jokowi, Prabowo pun belum menentukan sosok pendamping.

Sumber : http://news.metrotvnews.com/politik/...kin-mengerucut

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Nama Cawapres Jokowi Makin Mengerucut Wapres Kalla Dukung Jokowi di Pilpres 2019

- Nama Cawapres Jokowi Makin Mengerucut Presidential Threshold disebut Membingungkan Parpol

- Nama Cawapres Jokowi Makin Mengerucut Wapres Kalla akan Nasehati Ketum Golkar

salah satu referensi berita terpercaya bagi saya pribadi
×