alexa-tracking

Pemblokiran Tik Tok untuk Selamatkan Generasi Muda

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b3bbd63947868a6638b456e/pemblokiran-tik-tok-untuk-selamatkan-generasi-muda
Pemblokiran Tik Tok untuk Selamatkan Generasi Muda
Pemblokiran Tik Tok untuk Selamatkan Generasi Muda

Jakarta: Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara menyebut kebijakan memblokir sejumlah platform media sosial demi kepentingan masa depan bangsa Indonesia. Terbaru, Kemenkominfo memblokir aplikasi untuk menyanyi lip-sync, Tik Tok. 


'Kita kan memblokir untuk keselamatan masyarakat Indonesia, terutama anak-anak untuk tidak melakukan itu,' ungkap Rudiantara saat ditemui di Kantor PBNU, Salemba, Jakarta Pusat, Selasa, 3 Juli 2018.


Rudiantara memastikan, pemblokiran aplikasi Tik Tok tidak akan berlaku selamanya. Menurutnya, pemblokiran bisa dibuka asalkan pihak Tik Tok merespons teguran Kemenkominfo untuk membenahi aplikasinya.


Sampai saat ini, kata dia, pihak Tik Tok belum merespons teguran Kemenkominfo. Menurut Rudiantara, Tik Tok diblokir lantaran masifnya konten negatif yang tersebar dalam aplikasi tersebut.


Bahkan, pihaknya menerima sejumlah laporan dari masyarakat terkait maraknya konten negatif di Tik Tok. Kendati begitu, ia menyadari jika aplikasi tersebut sebetulnya tak melulu berisi konten-konten negatif.


Baca: Kominfo Resmi Blokir Tik Tok


'Kami memantau dan ada laporan masyarakat. Memang Tik Tok itu platform yang bagus untuk orang mengekspresikan kreativitasnya melalui live streaming, tapi banyak sekali konten-konten yang negatif, terutama untuk anak-anak yang menurut saya tidak senonoh dan tidak layak ditayangkan,' papar Rudiantara.


Sementara itu, terkait pemblokiran Vine dan Tumblr Rudiantara belum bisa memastikan kapan akan membuka kembali akses ke dua apliksi tersebut. Menurut dia, baik Tumblr dan Vine juga belum memberikan respons teguran dari Kemenkominfo. 


'Mereka sampai sekarang belum respons. Saya juga sama Tumblr ketemu, minta tolong bantu kasih tau Tumblrnya untuk bersihin,' kata dia.  


Tik Tok sebelumnya diblokir Kementerian Komunikasi dan Informatika. Hal ini disampaikan oleh Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara. Alasannya karena aplikasi untuk menyanyi lip-sync itu mengandung banyak konten negatif, khususnya untuk anak-anak.

Sumber : http://news.metrotvnews.com/peristiw...-generasi-muda

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Pemblokiran Tik Tok untuk Selamatkan Generasi Muda Begini Jawaban Facebook untuk Kominfo

- Pemblokiran Tik Tok untuk Selamatkan Generasi Muda Transformasi Jual Beli Online (2)

- Pemblokiran Tik Tok untuk Selamatkan Generasi Muda Kominfo Kirim SP II ke Facebook

salah satu referensi berita terpercaya bagi saya pribadi
×