alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Ini Daftar Pemain yang Berburu Golden Boot Piala Dunia
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b3b45f4d675d4e66b8b4572/ini-daftar-pemain-yang-berburu-golden-boot-piala-dunia

Ini Daftar Pemain yang Berburu Golden Boot Piala Dunia

Ini Daftar Pemain yang Berburu Golden Boot Piala Dunia

Moskow, IDN Times - Selain mengejar trofi kolektif, Piala Dunia juga memungkinkan individu-individu untuk memburu gelar pribadi. Salah satunya adalah Golden Boot atau Sepatu Emas. Penghargaan ini diberikan kepada seorang pemain yang mencetak gol paling banyak. Trofi lain yang serupa adalah Golden Ball untuk pemain terbaik sepanjang turnamen.


1. Penghargaan Golden Boot baru diberikan pada 2010
Ini Daftar Pemain yang Berburu Golden Boot Piala Dunia
Baru dua turnamen Piala Dunia yang menghadiahkan penghargaan Golden Boot kepada pemain yaitu pada 2010 dan 2014. Thomas Mueller menjadi pemenang penghargaan ini saat Afrika Selatan menjadi tuan rumah. Pada 2014, giliran James Rodriguez yang membawanya pulang.

Sebelum 2010, tepatnya sejak 1982 hingga 2006, Golden Boot dinamai Golden Shoe. Para pemenangnya antara lain adalah Miroslav Klose, Ronaldo, Gary Lineker dan Paolo Rossi. Sebelum 1982, top skor tak mendapatkan trofi apapun, melainkan hanya gelar.


2. Harry Kane memimpin perburuan
Ini Daftar Pemain yang Berburu Golden Boot Piala Dunia
Sejauh ini, penyerang Inggris Harry Kane masih menjadi kandidat utama untuk memenangkan Golden Boot. Ini karena pemain bernomor punggung sembilan itu sudah mencetak lima gol selama tiga pertandingan di fase grup.

Di belakang Kane ada penyerang Belgia, Romelu Lukaku, yang membobol gawang lawan sebanyak empat kali. Sayangnya, pada pertandingan keempat Lukaku gagal menyumbangkan satu gol pun untuk menyamai Kane.

Timnas Rusia sendiri mengirimkan dua wakilnya dalam perburuan Golden Boot. Keduanya adalah Artem Dzyuba dan Denis Cheryshev yang sama-sama mencetak tiga gol. Kemudian ada nama Kylian Mbappe dan Edinson Cavani yang masing-masing juga memiliki tiga gol.


3. Ada nama Cristiano Ronaldo, tapi Portugal sudah tersingkir
Ini Daftar Pemain yang Berburu Golden Boot Piala Dunia
Satu-satunya pemain yang sejauh ini mampu menyamai koleksi gol Lukaku adalah Cristiano Ronaldo. Namun, ia sulit untuk mendapatkan Golden Boot mengingat Portugal sudah mengakhiri perjalanan di Piala Dunia usai tersingkir ketika berhadapan dengan Uruguay.

Begitu juga dengan penyerang Spanyol, Diego Costa, yang menyarangkan tiga gol di fase grup. Sialnya, La Furia Roja juga sudah pulang terlebih dulu. Pemain lain yang masih mungkin untuk mengejar gelar top skor adalah Neymar. Ia mencetak gol keduanya ketika Brasil berhadapan dengan Meksiko dan membantu mengantarkan negaranya ke perempat final.

Baca juga: Dua Tim "Kuda Hitam" Bertemu, Ini Kabar Terbaru Swiss-Swedia

Temukan berita, jadwal, dan skor Piala Dunia di IDN Times.


Sumber : https://www.idntimes.comsport/soccer...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Ini Daftar Pemain yang Berburu Golden Boot Piala Dunia 10 Snack Khas dari Berbagai Negara Saat Nonton Piala Dunia, Enak Abis!

- Ini Daftar Pemain yang Berburu Golden Boot Piala Dunia Kucing yang Sukses Meramal 6 Laga Piala Dunia Mati sebelum Event Usai

- Ini Daftar Pemain yang Berburu Golden Boot Piala Dunia Dua Tim "Kuda Hitam" Bertemu, Ini Kabar Terbaru Swiss-Swedia

Urutan Terlama


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di