alexa-tracking

Sandy Walsh,berjaya atau tenggelam?

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b3b31d42e04c85e688b4570/sandy-walshberjaya-atau-tenggelam
icon-hot-thread
Sandy Walsh,berjaya atau tenggelam?
Bagaimana nasib sang wing back dalam cita-citanya memperkuat merah putih?

Fenomena naturalisasiyang terjadi di dunia per-sepakbolaan Indonesia akhir akhir ini menjadi perhatian bagi masyarakat pecinta sepakbola Indonesia.Bagaimana tidak,beberapa pemain asing baik yang memang memiliki darah keturunan dari Indonesia baik dari ayah ataupun kakek,maupun pemain asing yang sudah lama berkarir di Indonesia berbondong bondong ingin merubah status kewarganegaraan mereka menjadi warga negara Indonesia(WNI).


Spoiler for spoiler:

 Terakhir,dan yang paling ditunggu para pecinta sepakbola Indonesia,ada nama Sandy Walsh yang diisukan akan segera menyelesaikan proses naturalisasinya dan akan segera sah menjadi WNI.Sedikit informasi,Sandy Walsh lahir pada 14 maret 1995 di Brussels,Belgia.Saat ini,Sandy bermain untuk salah satu klub di Kompetisi tertinggi liga belgia,yaitu Zulte Waregem.Uniknya,Bukan hanya berdarah Indonesia,Sandy juga memiliki keturunan dari 5 negara sekaligus!Ya,Sandy sendiri memiliki garis keturunan dari Belgia,Belanda,Swiss,Republik Irlandia dan yang terakhir yaitu Republik Irlania.


Sebenarnya,karir Sandy walsh di tim nasional junior Belanda cukup baik,bahkan bisa dibilang fantastis karena berhasil membawa tim Nasional Belanda U-17 menjuarai UEFA European under-17 championship pada tahun 2017.Akan tetapi,keberhasilan di tim junior tidak mampu diulang ke tim senior Belanda,karena Sandy tidak pernah dipanggil ke skuat De Oranje.Sandy yang merupakan produk akademi KRC Genk,salah satu klub di divisi tertinggi Belgia ini beberapa waktu terakhir terlihat melempar kode kepada PSSI bahwa dia ingin dinaturalisasi sehingga dapat bermain menggunakan jersey kebanggaan tim nasional Indonesia melalui akun instagramnya.


> Baca Juga:5 game android ini pas buat agan yang punya android spek rendah

Namun,timbul pro dan kontra terhadap wacana PSSI untuk menaturalisasikan Sandy Walsh.Disatu sisi,tim nasional Indonesia akan memiliki keuntungan dengan memiliki pemain yang memiliki jam terbang tinggi di Kancah eropa.Disatu sisi,timbul kekhawatiran bahwa Sandy Walsh akan menyusul beberapa pendahulunya yaitu para pemain naturalisasi yang hanya “numpang lewat”.

Spoiler for formasi naturalisasi:

 (Formasi para pemain naturalisasi Indonesia jika mereka dikumpulkan.)(courtesy pictureemoticon-Bola.com)Bisa kita lihat bahwa Indonesia sudah memiliki banyak pemain naturalisasi,dimulai dari Christian gonzales hingga yang terakhir ada Ilia Spasojevic.Belum lagi beberapa pemain yang tidak masuk line up seperti Ezra Walian,Toni Cusell Lilipaly,dan Johnny Van Breukering.Dari semua pemain tersebut,bisa dibilang hanya Stefano Lilipaly dan Christian Gonzales yang cukup membuktikan kontribusinya untuk timnas Indonesia dengan berhasil membawa skuat Garuda ke final AFF 2010 untuk Gonzales dan 2016 untuk Lilipaly.Bagaimana yang lain?bisa dibilang selain mereka berdua,para pemain naturalisasi lainnya gagal menarik perhatian pelatih tim nasional Indonesia untuk menambah caps nya untuk tim nasional,terlebih Tony Cusell dan Van Breukering yang gagal total karena skill permainan mereka dibawah standar pemain lokal Indonesia yang lain.Akankah Sandy Walsh mampu bersinar dan menjadi legenda ?atau malah tenggelam  dan menyusul pendahulunya?hanya Sandy Walsh yang mampu menjawabnya nanti.


> Baca Juga:bukan di indonesia aja dukun-dukun-juga dipakai di piala dunia
serasa gk nonton Indonesia kalo semua dimainin emoticon-Ngakak
image-url-apps
Gelar tenda pekiwan emoticon-Hai
KASKUS Ads
image-url-apps
Talenta asli Indonesia padahal masih banyak knpa masih aja naturalisasi pemain keturunan yg kemampuannya belum terbukti klo duet sama pemain Indonesia asli
emoticon-Bingung
image-url-apps
Instanisasi emoticon-Leh Uga
image-url-apps
kurang kiper tu yg belum menaturalisasi biar line up nya lengkap
Suporternya sekalian naturalisasi bre, ambil yang dari Jepang.
Biar atitudenya baik, ga kayak anjing-anjing the jack taik..

emoticon-Najis
image-url-apps
Bahcdim mana? Bukan Irfan Bachdim tapi Jennifer Bachdim emoticon-Smilie
image-url-apps
pejwan dulu baru komen
image-url-apps
Berharap yang terbaik aja untuk doi emoticon-Smilie
image-url-apps
Yoo Jae Hoon sekalian emoticon-Big Grin
image-url-apps
sandy waals ya, dari dulu udh ngasih kode ke indonesia tuh...
image-url-apps
Quote:


Benr ngerusak stadion aja bsanyemoticon-Blue Repost
Sandy Walsh,berjaya atau tenggelam?
image-url-apps
Mending perbaikin dulu Liga Indonesia. Bikin kompetisi yg benar benar kompetitif. Kirim pelatih2 Indonesia untuk "belajar" ke luar negeri untuk belajar taktik, man management, taktikal, pola latihan dan hal hal krusial lainnya.

Lebih baik begitu jadi bisa bikin pemain2 hebat lewat latihan dan pendidikan. Daripada naturalisasi gk jelas hasiilnya
pelatih, manajer, pengurus pssi, dinaturalisasi sekalian juga. jangan lupa kalo bisa anggota hewan juga dinaturalisasi biar negara aman dan ngurangin kerjaan kpk nangkepin sampah
image-url-apps
Quote:


Inii yg lbh penting
Spoiler for bonus:
image-url-apps
Gimana ya. Kalo dikit2 naturalisasi jika ane sebagai pemain tentu saja tidak merasa dihargai.
Ya sama aja kita nyewa pemain dong
emoticon-Hammer2
image-url-apps
sink emoticon-Baby Boy
×