alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Menteri ESDM: Pemerintah Berkomitmen Tak Naikkan Tarif Listrik Sampai 2019
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b3b0c0d1ee5dfde298b4571/menteri-esdm-pemerintah-berkomitmen-tak-naikkan-tarif-listrik-sampai-2019

Menteri ESDM: Pemerintah Berkomitmen Tak Naikkan Tarif Listrik Sampai 2019

MAKASAR, KOMPAS.com - Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan mengatakan, tidak akan ada kenaikan tarif dasar listrik hingga 2019.

Hal tersebut dikatakan Jonan disela-sela peresmian pembangkit listrik tenaga bayu (PLTB) Sidrap di Sulawesi Selatan, Minggu (1/7/2018).

“Kita komitmen di listrik tidak kita naikan (tarif listrik) sampai 2019. Kalau (sampai) 2019, ya sampai Desember, kan saya bilang sampai 2019,” ujar Jonan.

Jonan menuturkan, tiap tiga bulan sekali akan ada evaluasi tarif dasar listrik. Kendati begitu, dia memastikan tidak akan ada kenaikan hingga 2019.

“Listrik itu dievaluasi secara Undang-Undang Kelistrikan setiap tiga bulan sekali BBM juga,” kata Jonan.


Dia juga mengklaim, semenjak menjabat sebagai Menteri ESDM belum pernah menaikan tarif dasar listrik. Jonan menjabat sebagai Menteri ESDM sejak Oktober 2016.

Sebelumnya, Jonan juga memastikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi jenis solar dan premium tidak akan naik selama 2018.

“Kalau BBM kita komitmen sampai 2018 (tidak akan mengalami kenaikan harga), tapi hanya untuk Premium dan solar," ujar Jonan, Selasa (3/7/2018).

https://ekonomi.kompas.com/read/2018/07/03/122936426/menteri-esdm-pemerintah-berkomitmen-tak-naikkan-tarif-listrik-sampai-2019

Klo memang hrs naik ya naik. Klo bisa disubsidi ya disubsidi, asal tepat subsidinya.

Klo bisa dipertahankan tdk naik ya tidak naik.

Nasbung goblog maunya semua ga naik, kerja malas, tp minta gaji naik.
Halaman 1 dari 2
Mending ongkang-ongkang kaki saja bre dapat 112 juta/bulan..
serius nih. dolar ama minyak lagi mengila loemoticon-Embarrassment
listrik 2200 per rt kapan pak emoticon-Big Grin
Tidak menaikkan
Tapi menyesuaikan dan mengurangi subsidi
Kalo ampe 2 periode bakal meroket lagi di september 2020
ts nya sendiri ga yakin sama omongan jonan





nastak durhaka ente
emoticon-Ngakak
Quote:


Yg penting kan nggak naik.
Quote:


Siapa yg ga yakin goblog.

emoticon-Malu (S) emoticon-Malu (S)
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
Tahun politik

Naekin tarif sama aja bunuh diri, bakal diserang abis2an sama oposisi ..
NANTI KALAU SUDAH 2019

NAIK 3 KALI...
gua ngerti lu ga mao naekin jon, tp atasan lu itu lho emoticon-Ngakak
halah kntl
jadi inget ini https://www.merdeka.com/peristiwa/jokowi-komitmen-jadi-gubernur-dki-5-tahun.html

emoticon-Ngakak
jelas tidak akan naik mau pilpres...... boss gedenya mo calonkan lagi.....

biar hati rakyat senang. kemarin katanya tidak mau subsidi. sekarang malah terbalik.
Mau nyalon lagi gitu
tidak menaikan dg ramai tapi diam diam...jancuk emoticon-Big Grin
Quote:


sebenernya rakyat itu ngga peduli tarif listrik dinaikan atau subsidi dikurangi atau apalah
yang rakyat keberatan itu kalo BAYAR LEBIH BANYAK

sekarang kalo alasannya listrik naik karena DOLLAR menguat.. ya solusinya DOLLAR diturunkan dulu, biar harga beli listrik PLN ngga jadi naik.. gw yakin para eksportir ngga akan protes lah kalo dollar 10rb
Diubah oleh tukangkredit
Quote:


sebenernya rakyat itu ngga peduli tarif listrik dinaikan 100x atau subsidi dikurangi 100% atau apalah
yang rakyat keberatan itu kalo harus BAYAR LEBIH BANYAK

sementara penghasilan ngga nambah2 juga

sekarang kalo alasannya listrik naik karena DOLLAR menguat.. ya solusinya DOLLAR diturunkan dulu, biar harga beli listrik PLN ngga jadi naik gw yakin para eksportir ngga akan protes lah kalo dollar 10rb
Diubah oleh tukangkredit
hilih silit wis ra percoyo kakehan janji apus2
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di